Ada Kona, Penjualan Global Hyundai Motor Juni 2018 Naik 15,4 Persen

03/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Ada Kona, Penjualan Global Hyundai Motor Juni 2018 Naik 15,4 Persen
Penjualan global Hyundai meningkat berkat dukungan model-model baru di segmen SUV.

Gambar Hyundai Kona nampak dari belakang

Small SUV Hyundai Kona jadi andalan baru Hyundai Motor Company

Perusahaan otomotif terbesar di Korea Selatan, Hyundai Motor Company mencatatkan hasil positif di bulan Juni 2018 dengan membukukan penjualan global sebanyak 414.222 unit. Angka ini meningkat 15,4 persen dibanding bulan yang sama tahun 2017 lalu.

Model-model SUV terbaru seperti Santa Fe dan Small SUV Kona punya kontribusi besar. Tidak hanya di pasar lokal Korea Selatan, tapi juga pasar international.

>>> Baca review dan spesifikasi lengkap Hyundai Santa Fe

Gambar Hyundai Santa Fe nampak dari depan

Hyundai Santa Fe paling laris di Korea Selatan selama empat bulan berturut-turut

Diperinci oleh Hyundai, penjualan mobil Hyundai di negara sendiri, Korea Selatan sebenarnya menurun 3,8 persen dibanding Juni 2017 lalu dengan total penjualan sebanyak 59.494 unit. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya hari libur kerja jelang pemilu serempak pada tanggal 13 Juni 2018 lalu yang membuat aktifitas di dealer-dealer Hyundai juga libur.

Untuk produk yang paling laris di Korea Selatan masih dipegang Hyundai Santa Fe, disusul oleh model lain yang juga dipasarkan secara lokal.

Penurunan penjualan di pasar lokal Korea Selatan berhasil ditutup oleh hasil penjualan di mancanegara yang mengalami kenaikan sebesar 19,4 persen. Total unit yang terjual mencapai 354.728 unit berkat dukungan model baru, Hyundai Kona dan berkat penjualan positif di beberapa negara seperti China, Brazil dan Rusia.

Data penjualan global Hyundai Motor Company bulan Juni 2018

Penjualan global Hyundai bulan Juni 2018 mengalami kenaikan cukup menggembirakan

Atas hasil penjualan global yang positif ini, Hyundai Motor Company tak ingin menyia-nyiakan momentum. Hyundai bakal mempercepat peluncuran model SUV terbarunya di berbagai negara di dunia seperti Santa Fe yang bakal diluncurkan di musim panas tahun ini di Amerika Serikat.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top