Ada DFSK Glory 560 TAM Yakin Jualan Avanza dan Rush Tetap Kuat

01/04/2019
Kehadiran DFSK Glory 560 tidak membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) berkecil hati. TAM sangat yakin merek China tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada penjualan Toyota Avanza dan Toyota Rush yang selama ini jadi yang terlaris di Indonesia.

Sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga sampai saat ini tetap percaya diri terkait dengan masalah penjualan Toyota Avanza dan Toyota Rush. Menurut TAM hadirnya pendatang baru dari China, yaitu DFSK Glory 560 sama sekali tidak mempengaruhi penjualan produknya di pasaran dalam negeri, bahkan ada kemungkinan bisa mendongkrak pasar.

Foto dua unit Toyota Avanza dan Toyota Veloz di sela-sela test drive ke DIY dan Jawa Tengah, akhir Februari 2019

Penjualan Toyota Avanza diyakini bakal tetap stabil

Hal tersebut disampaikan Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM, "Seperti sebelum-sebelumnya, bukan mengganggu tetapi justru positif karena pasar semakin besar," tutur Soerjo di Jakarta belum lama ini.

Soerjo yakin akan hal tersebut sebab menurutnya selama ini para konsumen Toyota Avanza dan Rush di Indonesia juga masih cukup loyal. Hal tersebut bisa dilihat atau bisa dibuktikan walaupun akhir-akhir ini persaingan di pasar otomotif semakin hari semakin ketat akan tetapi penjualan kedua produk tersebut masih tergolong stabil untuk setiap bulannya. "Kami tentunya tetap percaya diri dengan produk kita yang memang sudah terbukti selama ini benar-benar diterima oleh masyarakat. Banyak kompetitor itu wajar, tetapi kembali lagi konsumen yang memilih," katanya.

Seperti diketahui DFSK baru saja merilis model keduanya di Indonesia yaitu DFSK Glory 560 di Ancol Jimbaran Resto, Jakarta Utara pada Selasa, (26/3/2019) guna meramaikan pasar otomotif tanah air dan bermain di segmen Low SUV (Low Sport Utility Vehicle). Meskipun hingga saat ini masih belum resmi dijual di pasaran namun perkiraan harga pada model tersebut diprediksi kuat bakal mengalami gesekan dengan produk pabrikan lainnya di segmen Low MPV dan Low SUV, seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Toyota Rush dan sekelasnya.

>>> Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa Kunjungi Pabrik DFSK

Foto bersama DFSK Glory 560 saat diluncurkan di Jakarta, 26 Maret 2019

Model kedua DFSK di Indonesia, Glory 560 diperkenalkan dan segera diluncurkan untuk menemani model pertamanya, Glory 580

Alasan kuat dari prediksi harga tersebut adalah posisi DFSK Glory 560 yang berada di bawah Glory 580 meski keduanya sama-sama SUV. Untuk saat ini harga Glory 580 paling murah yaitu Rp 245.900.000 untuk tipe Comfort 5MT dan yang termahal Rp 308.000.000 untuk tipe Luxury CVT. Jika harga benar-benar di bawah saudara kandungnya ini, DFSK Glory 560 bakal perang habis-habisan dengan sederet mobil low MPV dan beberapa low SUV seperti tersebut di atas dimana rata-rata dijual antara Rp 200 juta hingga Rp 250 juta.

>>> Silahkan cek di sini untuk mengetahui harga-harga mobil terkini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain