Acura NSX Jadi Mobil Hybrid Tercepat di Pikes Peak

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Acura NSX Jadi Mobil Hybrid Tercepat di Pikes Peak
Acura NSX menegaskan posisinya sebagai penguasa Pikes Peak dengan mematahkan rekor mobil hybrid tercepat di trek hillclimb legendaris yang dicatatkan tahun 2018.

Pikes Peak adalah salah satu trek yang paling terkenal di dunia hillclimb. Jalur sepanjang 20 km dengan 156 tikungan itu jadi salah satu rute paling menantang, dan jadi tempat beradu gengsi mobil performa tinggi dengan mencatatkan rekor Pikes peak.

Patahkan rekor sendiri

Dan pada gelaran tahun 2020, ada satu rekor Pikes Peak yang dipecahkan. Kali ini Acura NSX dengan James Robinson di balik kemudi menasbihkan dirinya sebagai mobil hybrid tercepat di Pikes Peak dengan catatan waktu 10 menit 1,913 detik, torehan ini lebih cepat 0,535 dari rekor yang dicatat NSX dengan Robinson di balik kemudi tahun 2018.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Acura NSX mematahkan rekor mobil hybrid tercepat di Pikes Peak

NSX menajamkan rekor yang dicatat dua tahun lalu

Mengikuti kelas TA1 (Time Attack), Acura NSX berhadapan dengan dua buah Porsche, satu Porsche 935 tribute car, dan GT2 RS Club Sport. Dan NSX finis ketiga, terpaut hampir satu menit dari duo Porsche yang merajai kategori TA1.

Bukan Acura NSX biasa

Untuk memecahkan rekor Pikes Peak, tentu butuh perombakan besar di Acura NSX untuk meningkatkan performanya. Mulai dari sayap belakang besar dan front splitter untuk meningkatkan aero, pengurangan bobot mobil 200 kg, dan pelek HRE dengan ban Pirelli, performa mesin juga digenjot dari 573 HP jadi 625 HP.

>>> Berita pasar mobil terbaru 2020 dari dalam dan luar negeri bisa Anda baca di sini

Garasi Acura di Pikes Peak 2020

Acura Motorsport memiliki sejarah panjang di Amerika

Acura dan Motorsport adalah dua hal yang tidak terpisahkan, apalagi jika melihat sejarah Acura Motorsport yang sudah berdiri sejak 1986, dan jadi salah satu pabrikan yang paling eksis, setidaknya di skena balap Sportscar dengan line-up Prototype dan GT3.

Mendulang banyak prestasi di ajang IMSA selama lebih dari 30 tahun terakhir, Acura Motorsport saat ini menurunkan ARX-05 DPi dengan Team Penske di IMSA SportsCar Championship, dan NSX GT3 Evo yang disiapkan HPD (Honda Performance Development) dan telah memenangi berbagai kejuaraan tahun lalu.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Ford F1 1949 Pecahkan Rekor Kendaraan Diesel Tercepat di Pikes Peak

01/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Tua-tua keladi. Truk pikap Ford F1 1949 yang sudah dimodifikasi berhasil memecahkan rekor sebagai kendaraan diesel tercepat yang pernah melintasi Pikes Peak.

Lihat juga

Bentley Continental GT Dinobatkan Sebagai Penguasa Baru Pikes Peak

02/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Usai mematahkan rekor milik Porsche 911 Turbo S yang bertahan selama empat tahun, Bentley Continental GT kini menjadi mobil produksi tercepat di Pikes Peak.

Lihat juga

Menyongsong Matahari Terbit dalam Uji Coba Audi E-Tron di Pikes Peak

18/08/2018

Mobil baru

Tak ingin ketinggalan dalam ‘kejuaraan’ kendaraan listrik, Audi siap lakukan uji coba prototipe Audi e-tron dengan gabungan kekuatan besar dan efisiensi tinggi di sirkuit pegunungan paling terkenal, Pikes Peak.

Lihat juga

Kekuatan Mobil Balap Listrik Volkswagen ‘Sengatkan’ Ajang Pikes Peak

25/06/2018

Event - Promosi

Berbekal catatan waktu 7 menit 57,148 detik, Romain Dumas dan Volkswagen I.D R Pikes Peak pecahkan rekor tercepat di ajang balapan Pikes Peak International Hill Climb.

Lihat juga

Setelah Pikes Peak, Volkswagen I.D. R Incar Gunung Tianmen

03/04/2019

Pasar mobil

Setelah menjadi mobil pertama yang menuntaskan Hillclimb Pikes Peak di bawah delapan menit, Volkswagen I.D R menatap rekor sebagai mobil pertama yang menaklukkan Gunung Tianmen di Cina.

Lihat juga