800 Unit VW ID.3 dan ID.4 Lahir di Pabrik Zwickau Setiap Hari

27/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Setiap hari sebanyak 800 unit mobil listrik VW ID.3 dan VW ID.4 berhasil diproduksi di Pabrik Volkswagen di Kota Zwickau Provinsi Saxony (Sachsen) Jerman.

Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen mengisyaratkan produksi mobil listriknya, VW ID.3 dan VW ID.4 dilakukan secara serius. Hal ini terungkap dari unggahan Volkswagen Sachsen GmbH di akun Twitter, @vwsachsen_de, (25/2/2021).

800 unit per hari

Volkswagen Sachsen GmbH yang mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-3 merek CUPRA menuliskan tambahan bahwa mobil listrik CUPRA Born juga bakal diproduksi di di pabrik Volkswagen Kota Zwickau Provinsi Sachsen, mulai paruh kedua 2021 ini. CUPRA Born bakal bergabung dengan VW ID.3 dan VW ID.4 yang produksinya sudah lebih dari 800 unit per hari.

Secara perhitungan angka produksi tersebut akan menghasilkan 56.000 unit mobil per minggu dan hampir mencapai 300 ribu unit per tahun. Kehadiran CUPRA Born diyakini bakal mendorong pencapaian target produksi mobil listrik pertahun, yaitu 330.000 unit.

>>> Pabrik Transparent Disiapkan Jadi 'Rumah' Mobil Listrik VW ID.3

Foto Produksi VW ID.3 di pabrik Zwickau Jerman

VW terus meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik

Selain VW ID.3, VW ID.4 dan CUPRA Born model lain yang telah dikonfirmasi diproduksi di pabrik Zwickau yaitu VW ID.5 yang kini sedang dalam tahap uji coba dan dua model BEV (battery electric vehicle) lain.

CUPRA Born

CUPRA adalah merek baru dari SEAT (grup Volkswagen). Diluncurkan pada 2018 CUPRA kini telah memiliki 6 model mobil listrik plug-in hybrid, yaitu Formentor, Leon, Leon Sportstourer, Ateca, E-Racer, dan Leon Competición. Adapun CUPRA Born yang diluncurkan dan diproduksi tahun ini menjadi mobil listrik 100% atau BEV pertama CUPRA. Mobil ini diperkenalkan pertama kali di Geneva Motor Show 2019 sebagai SEAT El Born Concept. Setahun kemudian, pada Juli 2020 dikonfirmasi sebagai mobil listrik pertama SEAT untuk merek CUPRA, dengan nama CUPRA El Born.

Dilansir dari laman CUPRA Official, CUPRA Born menawarkan akselerasi instan dari 0-50 km / jam hanya dalam 2,9 detik. Dynamic Chassis Control Sport (DCC Sport) dikembangkan secara eksklusif dalam platform MEB untuk CUPRA Born ini. Mobil listrik ini juga dilengkapi teknologi canggih. Seperti Head-up Display dengan Augmented Reality. Kemudian baterai 77 kWh menghasilkan efisiensi tinggi, dapat digunakan menempuh perjalanan hingga 500 km dengan sekali pengisian. Lalu kemampuan pengisian cepatnya bisa memberikan energi yang cukup untuk melakukan perjalanan setidaknya 260 km hanya dalam 30 menit.

>>>  Tertarik mobil VW, cek koleksi dan harganya di sini!

Foto mobil listrik CUPRA Born tampak samping depan

CUPRA Born, mobil listrik terbaru dari Volkswagen Group

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top