800 Unit Isuzu Traga 'Made in Indonesia' Banjiri Pasar Filipina

10/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
800 Unit Isuzu Traga 'Made in Indonesia' Banjiri Pasar Filipina
Sebanyak 800 unit Isuzu Traga dilaporkan awal tahun ini banjiri pasar Filipina. Tak sampai situ, Isuzu bertujuan mengekspor Traga hingga lebih dari 20 negara.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dilaporkan hingga Februari 2020 lalu telah berhasil mengekspor sebanyak 800 unit Isuzu Traga menuju pasar Filipina. Model yang telah memenuhi standar emisi Euro4 ini dikatakan tahun ini memiliki target ekspor ke Filipina sebanyak 6.000 unit.

Gambar menunjukan Isuzu Traga putih

Tampilan depan dari Traga 

>>> Review Isuzu Traga 2018, Bukan Sekadar Panther Tanpa Hidung

“Periode Januari hingga Februari 2020, Isuzu Traga telah berhasil diekspor sebanyak 800 unit. Kami targetkan Traga menuju 20 negara lainnya. Kami juga lagi melakukan study ke pasar lainnya, karena jika ingin masuk ke pasar lainnya kita harus mempelajari juga kebutuhan pasar yang dituju.” kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily saat ditemui di GIICOMVEC 2020 akhir pekan lalu (5/3).

Isuzu Traga merupakan salah satu produk andalan dari Isuzu Indonesia dengan taksiran penjualannya bekisar 450 unit per bulan. Model tersebut dilaporkan juga telah memenuhi standar emisi Euro4 untuk untuk pasar ekspor. “Kalau Traga untuk pasar ekspor sudah memenuhi standar emisi Euro4.” ujar Harmoko Setyawan, Department Head Prototype and Test Department PT IAMI, ditemui di sebuah acara diskusi di JCC Senayan, Jakarta (6/3).

>>> Serupa Tapi Tak Sama, Ini 10 Perbedaan Detail Traga Ekspor Dengan Lokal

Gambar menunjukan Isuzu traga ekspor

Traga sangat diminati oleh pasar komersial di Indonesia dan juga Filipina

>>> Anda sedang mencari mobil Isuzu Traga? Biarkan Cintamobil.com membantu Anda. Klik untuk lihat beberapa rekomendasi terbaik yang kami tersedia untuk Anda

Sementara itu Pasar Filipina sendiri merupakan negara tujuan ekspor pertama dari Traga dengan target pengiriman sebanyak 6.000 unit. Jika berjalan mulus Traga akan berkontribusi pada devisa Negara sebanyak $66.000.000 per tahun. Tak hanya Filipina saja, dalam tiga tahun ke depan, Isuzu Indonesia juga berencana untuk memperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara; pasar Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara lainnya di pasar Afrika. 

Ekspor Traga tidak hanya akan berdampak pada lingkaran internal dari Isuzu Indonesia, melainkan juga pada lingkaran eksternal bisnis Isuzu. Kegiatan ekspor membutuhkan penambahan supplier hingga total supplier yang terlibat mencapai 119 perusahaan. Secara keseluruhan, ekspor akan memberikan tambahan penghasilan bagi para supplier hingga $9.000.000 per tahun, serta penambahan omset untuk perusahaan logistik dapat mencapai $300.000 per tahun.

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak berita otomotif lainnya

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 10 Perbedaan Detail Isuzu Traga Ekspor Dengan Lokal

13/12/2019

Mobil baru

3 menit

Sepintas Isuzu Traga versi ekspor ini bak pinang dibelah dua dengan versi lokal, Tapi banyak bedanya, Ini 10 detail perbedaan Isuzu Traga ekspor dengan lokal

Lihat juga

Isuzu Traga Bawa Devisa Negara Untuk Indonesia

12/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Isuzu Traga resmi di Ekspor dan akan membawa devisa bagi Indonesia. Langsung diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H Joko Widodo.

Lihat juga

Isuzu Traga Berhasil Dongkrak Penjualan Isuzu Secara Signifikan, Ini Alasannya...

19/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Salah satu line up terbaru mobil niaga lansiran Isuzu yakni Traga, berhasil mendongkrak penjualan Isuzu secara signifikan, ternyata ini alasannya market Isuzu Traga berkembang secara pesat di pasar mobil niaga Indonesia.

Lihat juga

Siap Diekspor, Ini Hasil Penjualan Isuzu Traga di Indonesia

18/11/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan debut ekspor Isuzu Traga pada 12 Desember 2019 ke Asia Tenggara, Filipina dan Vientnam menjadi negara tujuan pertama sebelum dilanjutkan ke negara lain. Bagaimana dengan penjualan Isuzu Traga di Indonesia?

Lihat juga

Komunitas Traga Bali, Satukan Pengguna Pickup Isuzu

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Traga Bali merupakan kumpulan para pengguna pickup Isuzu Traga yang berdomisili di wilayah Bali dan sekitarnya. Komunitas ini menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi para anggotanya.

Lihat juga