8 Mobil Listrik Terpanas dari Geneva Motor Show 2019

07/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
8 Mobil Listrik Terpanas dari Geneva Motor Show 2019
Mulai dari tipe sportscar hingga buggy, ini dia beberapa mobil listrik yang singgah di Geneva International Motor Show (GIMS) 2019!

Perhelatan GIMS ke-89 akan berlangsung 5-17 Maret 2019, di Palexpo, Grand-Saconnex, Swiss. Setidaknya 900 mobil dari berbagai pabrikan dan tipe akan tampil memeriahkan acara, beberapa diantaranya adalah mobil elektrik. Berikut Cintamobil.com ulas tujuh model mobil listrik di GIMS 2019!

1. Honda E-Prototype

Honda E-Prototype berwarna putih

Tampilan minimalis dari mobil listrik Honda

Pabrikan bermarkas pusat di Minato, Tokyo ini telah memperlihatkan produk mobil urban listrik E-Prototype sejak seminggu lalu. Terkesan minimalis dan futuristik, evolusi dari Urban EV Concept 2017 tersebut mengganti spion samping dengan kamera.

>>> Baca kembali pengumuman Honda E-Prototype di Cintamobil.com!

2. BMW iX3

BMW iX3 berwarna silver

BMW ancang-ancang untuk produksi berbagai mobil listrik

BMW tak mau ketinggalan menyemarakkan persaingan di kelas kendaraan elektrik lewat SUV iX3. Keikutsertaan pabrikan Bavaria di acara GIMS 2019 sekaligus mengumumkan target 25 lini mobil dengan penggerak listrik, 12 diantaranya sudah 100 persen elektrik pada 2025.

Salah satu nilai jual BMW X2 adalah tampilannya yang menawan. Bagaimana menurut Anda?

3. Audi Q4 e-Tron

Sempat diperlihatkan dengan balutan livery kamuflase pada GIMS tahun lalu, Audi resmi memamerkan detail Q4 e-Tron. Sama seperti kebanyakan mobil listrik, pabrikan Empat Cincin memakai dua motor pada SUV empat pintu yang memiliki tenaga puncak hingga 225 kW.

Audi Q4 e-Tron berwarna biru

Kejutan apa lagi yang akan dibawa Audi di GIMS 2019?

>>> Mungkin Anda tertarik: Harga Audi Q5 Pada Februari 2019: Penawaran Baru di Tahun Babi Tanah

4. Imagine by Kia

Imagine by Kia berwarna golden

Kia mengusung misi untuk memasyarakatkan mobil elektrik

Produsen mobil asal Korea ini rupanya ingin membawa suasana sentimental pada GIMS 2019. Melalui rilis, Gregory Guillaume, Vice President Design Kia Motors Eropa menuturkan bahwa kecintaan kita terhadap otomotif tak boleh berkurang meski mobil listrik menjadi semakin jamak. Imagine by Kia merupakan kendaraan elektrik murni pertama dari pabrikan asal Seoul.

Ramai kabar yang tersiar lewat media sosial tentang tutupnya KIA di Indonesia. Lantas apakah kabar ini benar adanya?

>>> Berniat beli mobil Kia? Baca dulu reviewnya di sini! 

5. Nissan Leaf Series dan IMQ Concept

Lini Leaf dari Nissan juga ikut tampil dengan memboyong empat varian, yakni Acenta (paling ekonomis), N-Connecta, Tekna, dan Leaf E + Tekna (dengan fitur terlengkap dan tenaga terbesar). IMQ Concept, crossover elektrik konsep dengan teknologi kecerdasan buatan Nissan Intelegent Mobility turut menemani Leaf.

Nissan LEAF berwarna putih dan IMQ Concept berwarna ungu

Dua lini utama Nissan di GIMS 2019

>>> Cari mobil Nissan? Cintamobil.com punya listnya di sini!

6. Volkswagen ID. Buggy

VW ID. Buggy berwarna hitam

Volkswagen akan memodernkan buggy legendarisnya

EMPI-IMP menjadi salah satu kendaraan pantai ikonik Volkswagen di era 60an. Meremajakan desain buggy-nya, VW meluncurkan ID Buggy concept dengan baterai 62 kWh untuk jarak 249 kilometer. Terdapat opsi menambah motor di bagian depan yang menjadikannya kendaraan 4WD.

>>> Dapatkan berita seputar pameran dalam dan luar negeri hanya di sini

7. Piech Mark Zero

Piech Mark Zero berwarna merah

Di-charge cuma 5 menit?

Segmen mobil listrik tidak hanya sebatas yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai produsen mobil performa pun mulai melirik teknologi ini, termasuk Piech Automotive. Pabrikan Jerman ini sesumbar dengan Mark Zero, supercar bertenaga puncak 298 kilowat (setara dengan 400 daya kuda) dengan baterai khusus yang mampu diisi daya dari 0-80 persen dalam waktu kurang dari lima menit.

8. Mercedes-Benz EQ Formula E

8.Mercedes-Benz EQ Formula E berwarna abu abu hitam dengan border biru

Mercedes akan menjadi penantang di Formula E musim keenam

Bersiap menghadapi musim keenam ABB FIA Formula E, Mercedes memperlihatkan livery awalnya. Sekilas corak EQ Silver Arrow 01 mirip dengan tim HWA Racelab, mitra tim Panah Perak di ajang DTM. Belum diketahui apakah Mercedes akan mengakuisisi HWA atau menjadi tim sendiri. 

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top