72 Persen Pembeli Mobil di Indonesia Cari Informasi Lewat Internet

21/04/2017

Pasar mobil
Share this post:
72 Persen Pembeli Mobil di Indonesia Cari Informasi Lewat Internet
Berdasarkan hasil penelitian Google Indonesia dan lembaga survei Taylor Nelson Sofres (TNS) Indonesia sudah mencatat 72 persen pembeli mobil baru mencari informasi dengan menggunakan selular. Dalam sehari masyarakat bisa melihat layar selular 150 kali.

Berdasarkan penelitian Google Indonesia dan lembaga survei Taylor Nelson Sofres (TNS) Indonesia, perangkat seluler berperan penting dalam menentukan pembelian mobil di Indonesia.

Menurut Industry Head Google Indonesia, Amalia Fahmi, Google dan lembaga survei TNS Indonesia melakukan penelitian dengan target populasi pembeli mobil baru, dan sample dilakukan terhadap 508 koresponden, dari berbagai jenis kelamin, usia, dan wilayah.

Menurut Amalia Fahmi dari suvei tersebut tercatat 72 persen pembeli mobil baru, mencari informasi dengan menggunakan selular. Dalam sehari masyarakat bisa melihat layar selular 150 kali.

>>> Baca juga: 
Mobil dan Motor Yang Paling Dicari di Situs Jual-Beli Online

situs jual - beli mobil Cintamobil.com yang  terkenal di Indonesia

72 persen pembeli mobil baru menggunakan pencarian informasi menggunakan selular

“67 persen di antaranya menggunakan ‘Google search’ untuk mencari informasi tentang mobil yang ingin dibeli,” kata Amalia dalam acara Press Briefing Automoitve Insight With Toyota di kawasan Senayan, Jakarta, hari Selasa (11/4/2017).

Amilia juga mengatakan berdasarkan hasil penelitian tersebut, ada beberapa temuan penting bagi seseorang ketika mencari mobil baru lewat internet sebagai berikutnya:

-“Pembeli mobil di Indonesia, kebanyakan ingin mencari mobil terbaik. Pertanyaan yang paling sering dicari oleh 98 persen pembeli mobil di Indonesia adalah ‘apa mobil terbaik?”.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru!

 

Selain mencari mobil terbaik, sebanyak 83 persen pembeli mobil baru mencari informasi dengan melihat video terlebih dulu. Hal itu dapat mengubah pendapat konsumen tentang mobil atau produsen mobil secara lebih positif.

“Selain itu, 93 persen pembeli mobil mencari penawaran terbaik yang bisa mereka dapat. Kemudian, 42 persennya mencari daftar harga mobil, dan 32 persen mencari tahu harga jual kembali,”.

Setelah mencari produk yang diinginkan, setidaknya 52 persen para pembeli mobil baru tetap mencari tempat atau dealer yang dekat melalui internet.

72 persen pelanggan yang membeli mobil di dealer mengatakan mencari informasi tentang mobil sebelum membeli di internet.
 

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!
Share this post:
 
back to top