500.000 Unit Nissan Leaf Diproduksi Selama 1 Dekade

10/09/2020

Pasar mobil

3 menit

500.000 Unit Nissan Leaf Diproduksi Selama 1 Dekade
Nissan Leaf mobil listrik dari produsen mobil asal Jepang telah berhasil capai tonggak sejarah produksi hinga setengah juta unit di seluruh dunia.

Dalam rangka memperingati Hari EV sedunia, Nissan mengumumkan bahwa mobil listriknya Leaf telah mencapai produksi ke-500.000 unit diseluruh dunia. Nissan Leaf sendiri pertama kali diproduksi tahun 2010 dan merupakan mobil listrik murni untuk pasar massal pertama di dunia.

>>> Renault Akan Ambil Alih Kembangkan March Terbaru dari Nissan

Gambar menunjukan Wanita dan mobil

Leaf telah capai produksi hingga 500.000 unit di dunia

Nissan Leaf Disukai Pelanggan di Norwegia

Pencapaian tersebut dicapai di pabrik Nissan di Sunderland, Inggris, hampir satu dekade setelah model tersebut pertama kali dijual. Leaf telah memenangkan banyak penghargaan termasuk World Car of the Year 2011 di Eropa, dan Car of the Year Jepang pada tahun 2011 dan 2012. Lebih penting lagi, mobil ramah lingkungan tersebut telah mendapatkan kepercayaan dari ratusan ribu pelanggan salah satunya Maria Jansen dari Norwegia.

“Suami saya dan saya memilih untuk membeli Nissan Leaf pada tahun 2018, dan kami menyukainya,” kata Jansen seperti dikutip dari Emobilityplus. “Kami sangat senang menjadi pemilik dari Leaf ke-500.000. Mobil ini benar-benar memenuhi kebutuhan kami dengan jangkauan yang luas dan teknologi yang telah disempurnakan.” tambahnya.

Leaf sendiri menawarkan kepada pelanggan teknologi canggih untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan kendali di jalan raya. Ini termasuk teknologi ProPILOT pemenang penghargaan sistem 'hands-on, eyes-on' yang memungkinkan mobil berhenti, memulai ulang, dan tetap terpusat di jalurnya  dan teknologi e-Pedal untuk mengemudi dengan satu pedal.

>>> Daftar Lokasi Lelang Mobil Jakarta yang Bisa Anda Ikuti

Gambar menunjukan Sasis Nissan Leaf

Leaf diproduksi di Sunderland, Inggris

Mobil Listrik Kian Diminati

Selama aturan lockdown baru-baru ini akibat dampak dari pandemi Covid-19, kualitas udara di seluruh dunia meningkat karena penurunan aktivitas yang mengeluarkan CO2. Di Eropa, penelitian menunjukkan bahwa 68% orang mendukung tindakan untuk mengurangi polisi udara.

“Konsumen telah melihat seperti apa udara yang lebih bersih dan polusi suara yang berkurang selama lockdown,” kata Helen Perry, kepala infrastruktur dan mobil penumpang listrik di Nissan Eropa.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, mereka ingin mengambil langkah positif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan Nissan Leaf berkontribusi pada upaya ini,” tutupnya.

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif terbaru lainnya

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top