50 Tahun Michael Schumacher, Ferrari Rilis Aplikasi Hingga Emoji

05/01/2019

Pasar mobil
50 Tahun Michael Schumacher, Ferrari Rilis Aplikasi Hingga Emoji
Disebut dengan museum digital, Ferrari merilis aplikasi smartphone yang memungkinkan penggemar mengunjungi museum virtual dan mempelajari sejarah Michael Schumacher dari awal karir serta semua yang berhubungan dengan Sang Juara.

Apa yang akan dilakukan pabrikan untuk memperingati ulang tahun pembalap legendarisnya? Bisa dengan mengadakan pesta akan mendedikasikan salah satu mobil dengan nama pembalap tersebut. Tetapi perayaan lebih kekinian dilakukan Ferrari ketika pembalap legendaris mereka, Michael Schumacher berusia 50 tahun 3 Januari lalu, yaitu merilis museum digital.

foto Michael Schumacher dengan kata-kata the Champions

Aplikasi ini sudah bisa di unduh melalui iOS dan Android

Tersedia di iOS dan Android, aplikasi ini mengeksplorasi kehidupan Schumy di tiga dari lima menu, sedangkan dua yang terakhir menawarkan barang dagangan bagi penggemar berat Schumy. Sub menu pertama adalah wawancara Schumy yang direkam sebelum kecelakaan ski yang menimpanya pada akhir 2013.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Wawancara tersebut menjelaskan segala hal, mulai dari balapannya di sirkuit F1, catatan karir, serta statistik. Bahkan aplikasi ini menunjukan tampilan 3D virtual reality dari trek karting Kerpen-Horrem dimana Schumacher pertama kali berpacu.

foto Michael Schumacher dengan kata-kata private collection

Ada banyak koleksi pribadi Michael Schumacher yang dipamerkan

>>> Ini Dia Bocoran Fitur Toyota Avanza Veloz 2019 dan Toyota Avanza tipe G 2019

Di bawah tab balap ada fitur yang akan dikembangkan. Mulai dari Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality yang memungkinkan akses ke helm, mobil, go-karts, dan memorabilia Schumacher lainnya. Tetapi yang baru ada cuma tombol pendaftaran untuk memberi tahu penggemar kapan fitur akan diluncurkan.

Salah satu yang menarik dari jalan-jalan digital ke sejarah Michael Shumacher ini adalah tab Private Collection, membawa pengguna melalui telepon mereka melihat Koleksi Pribadi Michael Schumacher. Pada layar, pengguna bisa melihat mulai dari Formula Ford 1600 hingga Sauber-Mercedes C11 Group C yang pernah dikendarai Schumy, termasuk tujuh mobilnya etika memenangkan kejuaraan dunia Formula 1.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Keep Fighting Foundation merupakan tempat dimana penggemar Schumy bisa berdonasi. Donasi tersebut bisa disalurkan pada yayasan yang mendukung pengembangan budaya, pendidikan, sains, dan kesehatan masyarakat. Mereka yang ingin mendukung yayasan tersebut bisa mendapatkan ‘Schumojis’.

foto Michael Schumacher dengan kata-kata Schumojis

Penggemar bisa membeli emoji Michael Schumacher

Sesuai namanya, ‘Schumojis’ adalah emoji bertema Michael Schumacher yang bisa Anda dapatkan dengan harga $ 0,99 (Rp 14 ribuan). Aplikasi ini menjanjikan semua hasil penjualan nirlaba Schumacher untuk “menyebarkan sikap Selalu Terus Berjuang dan Jangan Menyerah”. Yayasan ini menetapkan bidang ilmu saraf dan neurologi sebagai penerima bantuan keuangannya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top