5 SUV Terlaris Semester I 2018: Pembuktian Muka Lama

07/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
5 SUV Terlaris Semester I 2018: Pembuktian Muka Lama
Daftar SUV terlaris semester I 2018 masih dipenuhi dengan muka-muka lama yang menguasai kendaraan keluarga Tanah Air.

Meskipun masih kalah dengan total penjualan MPV pada pertengah semester 2018, penjualan SUV mengalami tren positif dengan peningkatan penjualan. Berikut Cintamobil merangkum 5 besar SUV terlaris semester I 2018.

5. Toyota Fortuner

Tercatat sebagai salah satu SUV terbaik yang dikeluarkan oleh Toyota, Fortuner kembali masuk sebagai salah satu SUV terlaris di Indonesia. Dengan tampilan yang gagah dan elegan, Fortuner yang bisa didapatkan mulai dari Rp445 Juta terjual sebanyak 7.454 unit selama paruh pertama 2018.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Fortuner yang sedang melaju di bukit

Tampilan gagah dan elegan Toyota Fortuner

Mengandalkan mesin 4 silinder turbodiesel yang dipadukan dengan teknologi D4-D meningkatkan performa dan tarikan gas yang mengagumkan. Sistem pembakaran berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection) meminimalisir bahan bakar sehingga keluaran yang efisien.

>>> MPV terlaris semester I di Indonesia selama semester I 2018

4. Mitsubishi Pajero Sport

Mendukung kenyamanan berkendara dan performa tangguh, Pajero Sport sangat cocok bagi pengemudi dengan jiwa petualang. Ruang kabin dan dasbor didesain khusus memberikan kemewahan interior premium dan berkelas. Bisa dibilang, harga tidak menipu, dimana varian termurah dibanderol Rp452 jutaan sedangkan varian termahal Pajero Sport Dakar dimulai Rp663 jutaan.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Pajero Sport berwarna hitam

Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang Cocok untuk dibawa berpetualang

Tipe Dakar menawarkan mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled berkapasitas 2.442cc. Sedangkan mesin bertipe 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC ditawarkan untuk Pajero Sport tipe Exceed dan GLX. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2.477cc dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 136 PS.

>>> Ingin membeli Mitsubishi baru? Dapatkan info terlengkap hanya di Cintamobil

3. Daihatsu Terios

Low SUV andalan Daihatsu ini menghadirkan bantingan suspensi yang lebih empuk. Desain yang lebih segar, ditambah dimensi besar serta beragam sistem multimedia membuat Terios yang dibanderol mulai dari Rp200 jutaan terjual sebanyak 11.662 unit.

Gambar yang menunjukan mobil bari Daihatsu Terios berwarna putih

Pengendaraan nyaman dan efisensi bahan bakar dari Daihatsu Terios

Mesin anyar 1.496 cc Dual VVT-i bertenaga 103 dk dipadu sistem keamanan mumpuni menghasilkan pengendaraan yang mulus dan bertenaga. Beberapa ulasan juga menekankan bagaimana All New Terios memilih untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, sangat pas ditengah biaya transportasi yang semakin meroket.

2. Honda HR-V

Meskipun tanpa penyegaran, ‘wajah lama’ Honda HR-V masih mendapatkan tempat di hati pecinta mobil Tanah Air. Disebut sebagai salah satu compact crossover yang sukses, HR-V terjual sebanyak 13.558 unit dimana pendapatan terbesar diraih oleh HR-V E yang terjual sebanyak 10.734 unit di seluruh Indonesia.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda HR-V berwarna putih

Kombinasi desain modern dari wajah lama Honda HR-V

Dbekali dengan dua pilihan mesin, 1.5 Liter dan 1.8 Liter, desain modern yang enak dilihat serta terlihat sebagai crossover ‘jaman now’ mampu menarik banyak konsumen. HV-R hadir dengan harga termurah varian 1,5L S M/T Rp276 jutaan hingga 1.8L E CVT Mugen yang dibanderol Rp407 jutaan.

>>> Berita paling update dari pasar mobil di seluruh dunia hanya di Cintamobil

1. Toyota Rush

Mengalahkan HR-V sebagai SUV paling laris manis selama pertengahan tahun ini, Rush yang baru saja mendapatkan debut stylish di Afrika juga menguasai pasar SUV Tanah Air. Kabin All New Toyota Rush yang lapang dipersenjatai dengan mesin 1.5 Liter 2NR-VE 4-cylinder 16-valve Dual VVT-i yang mampu menyemburkan 102 dk dengan torsi 136 Nm ke roda belakang.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Rush berwarna putih

Toyota Rush yang merebut mahkota SUV terlaris di Indonesia

Rush mengusung konsep tangguh dan dinamis dibarengi desain interior yang memberikan perlindungan lebih kepada penumpang dan pengemudi. Tak heran, gabungan desain mewah serta pengendaraan kelas atas mengantarkan Rush terjual sebanyak 17.776 unit dan merebut tahta SUV terlaris semester I 2018 di Indonesia saat ini.

>>> Informasi otomotif terkini dari dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top