5 Mobil Termahal Ronaldo yang Harganya Bikin Merinding

21/10/2020

Pasar mobil

8 menit

Share this post:
5 Mobil Termahal Ronaldo yang Harganya Bikin Merinding
Mobil termahal Ronaldo bukan cuma satu namun bisa jadi lebih dari 10. Ada beberapa yang masih ia miliki sampai sekarang namun ada juga yang sudah dijual kembali. Dan kali ini kami akan membahas 5 saja diantaranya.

Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola asal Portugal yang dilahirkan 5 Februari 1985. Ia beberapa kali mencicipi klub sepak bola kenamaan di Eropa, seperti Real Madrid, Manchster United, dan kini berlabuh ke klub Italia, Juventus. Kerap menggunakan nomor punggung "7" membuat Ronaldo juga dikenal dengan sebutan CR7.

Segudang prestasi di lapangan hijau pernah ia raih. Antara lain tiga kali meraih penghargaan FIFA Ballon D’Or tahun 2008, 2013, dan 2015. Kemudian Ronaldo juga menjadi pemain bola satu-satunya yang mencetak lebih dari 40 gol disebuah liga selama 2 musim berturut-turut. Ronaldo pula satu-satunya pesepak bola yang meraih serangkaian gelar hampir bersamaan, yaitu meraih gelar liga nasional, piala nasional, supercup nasional, antar klub Eropa, antar klub dunia, Pemain Terbaik Tahunan, dan peraih Sepatu Emas.

Dengan sederet prestasi ini tak heran membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan bayaran termahal sejak tahun 2009 - 2013. Kekayaannya kini menempati urutan ketiga pesepak bola bayaran tertinggi di dunia setelah David Beckham dan Lionel Messi. Dengan pendapatan dari karirnya di sepak bola ditambah bonus diperkirakan mencapai USD 160 juta atau kira-kira Rp 2,3 triliun per tahun.

Dengan kekayaan ini tentunya tak heran ada banyak mobil mewah Ronaldo yang ia simpan di garasi rumahnya yang mewah. Semuanya adalah mobil-mobil dari pabrikan mobil mahal dari seluruh penjuru negeri. Yuk kita simak apa saja mobil termahal Ronaldo berdasarkan hasil rangkuman tim Cintamobil.com.

>>> Hongqi S9 PHEV Jadi Mobil Termahal Seantero China, Bakal Saingi Bugatti?

Mobil Mewah Ronaldo yang Sering Ia Pakai

Pemain yang hampir tak pernah absen dari squad Tim Nasional Sepak Bola Portugal itu sepertinya memang menyukai mobil. Karena semua mobil mewah CR7 hampir tak ada yang cuma dipajang digarasi. Semuanya terlihat pernah ia gunakan walaupun hanya sekedar untuk berbelanja.

Berikut ini setidaknya 5 mobil termahal Ronaldo yang pernah diketahui sedang dikemudikan oleh sang bintang.

1. Ferrari 599 GTO

Ferrari 599 GTO Ronaldo

Diprediksi Ronaldo setidaknya punya 3 Ferrari diantaranya 599 GTO

Cristiano Ronaldo diketahui pernah berpose dengan sebuah Ferrari 599 GTO di kediamannya. Ia juga terlihat pernah menggunakan mobil Ferrari lain namun berbeda warna di jalanan Portugal. Diperkirakan Ronaldo memiliki tiga unit Ferrari yang satu diantaranya adalah 599 GTO yang semuanya tersimpan di kediamannya dengan warna berbeda-beda.

Untuk Ferrari 599 GTO, mobil termahal Ronaldo tersebut harganya diperkirakan mencapai lebih dari Rp 16 miliar. Unit ini menggunakan mesin 6.000 cc V12 dengan tenaga mencapai 670 hp pada 8.250 rpm dan torsi puncak 620 Nm di 6.500 rpm. Kemampuan berakselerasinya dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya tembus sampai 335 km/jam.

Mobil ini diketahui diproduksi mulai tahun 2011, namun cuma 599 unit saja yang dibuat oleh Ferrari. Sehingga tak heran harga mobil tersebut saat ini diperkirakan bisa mencapai lebih dari harga barunya dulu.

>>> Review Ferrari 599 GTO 2011: Performa Mobil Balap Dalam Tubuh Supercar Langka

2. Lamborghini Aventador LP700-4

Lamborghini Aventador Ronaldo

Ronaldo hampir selalu berpose dengan mobil koleksinya

Mobil CR7 termahal lainnya adalah Lamborghini Aventador berkelir black matte. Ini diketahui karena sang bintang pernah berpose dengan mobil bemesin 6.500 cc V12 berlambang Banteng tersebut.

Sebagai catatan, mobil ini sanggup meletupkan tenaga hingga 740 hp pada 8.400 rpm dengan torsi 690 Nm di 5.500 rpm. Mobil yang menggunakan body dari material serat karbon itu juga pernah kedapatan di kendarai sendiri oleh Ronaldo untuk beberapa kali kesempatan.

Dipasarkan pada tahun 2012 silam, mobil termahal Ronaldo ini diperkirakan harganya lebih dari Rp 12 miliar. Apalagi Ronaldo tidak membiarkan mobilnya tampil standar karena sudah ada beberapa modifikasi yang ia lakukan.

>>> Daftar Harga Mobil Lamborghini Termahal di Dunia Terbaru

3. Rolls Royce Phantom Drophead

Rolls Royce Ronaldo

Ronaldo tak pernah menggunakan sopir untuk menikmati mobil koleksinya

Selain supercar, mobil Ronaldo paling mahal lainnya adalah sebuah Rolls Royce Phantom Drophead. Yakni varian dengan atap yang bisa dibuka tutup dari Rolls Royce Phantom. Harganya tentu saja lebih mahal dari Phantom biasa, dan beberapa kali Ronaldo juga pernah terlihat mengendarai sendiri mobil yang juga dipakai oleh anggota kerajaan Inggris tersebut.

Walau berwajah mewah khas keluarga aristokrat kerajaan, nyatanya mobil termahal Ronaldo ini juga dibekali mesin bertenaga luar biasa. Mesinnya berkapasitas 6.700 cc dengan kemampuan memproduksi daya hingga 453 hp dnegan torsi 720 Nm. Jangan tanyakan soal kemewahan mobil ini karena pemiliknya akan dimanjakan layaknya berada di sebuah kapal pesiar pribadi.

Rolls Royce Phantom Drophead yang dimiliki Cristiano Ronaldo diketahui merupakan mobil produksi 2014. Saat membelinya dulu, CR7 diperkirakan mengeluarkan tabungannya hingga hampir Rp 10 miliar.

4. Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

Bugatto Veyron Ronaldo

Mobil ini dibeli saat Portugal Juara Piala Eropa 2016

Ini merupakan salah satu mobil Bugatti termahal di dunia yang bermodal mesin 8.000 cc 4 buah turbo dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 1.200 hp dengan torsi 1.500 Nm. Kecepatan berlari dari mobil termahal milik Cristiano Ronaldo itu bahkan hingga 410 km/jam.

Menariknya, satu dari sekian banyak mobil termahal Ronaldo ini ia beli setelah Portugal berhasil menjuarai Piala Eropa tahun 2016 silam. Saat itu diperkirakan ia membeli mobil tersebut seharga lebih dari Rp 25 miliar.

Namun bukan Ronaldo namanya kalau membiarkan mobilnya itu tampil apa adanya seperti yang ditawarkan oleh Bugatti. Karena mobil mewah CR7 ini juga dilakukan beberapa personalisasi pada hypercar berwarna hitam tersebut.

>>> Review Bugatti Veyron 2010: Bertanya Siapa Mobil Tercepat? Ini Monsternya

5. Bugatti Centodieci

Inilah koleksi mobil termahal Ronaldo yang terbaru. Ia dikabarkan membeli hypercar edisi terbatas ini setelah klub sepak bola yang sekarnag ia perkuat, Juventus, memenangi Liga Seri A Italia.

Mesin Centodieci berkapasitas 8.000 cc juga dengan 4 buah turbo yang sanggup menghasilkan daya puncak 1.577 hp dengan torsi 1.600 Nm. Mobil ini cuma butuh 2,4 detik untuk berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik hingga 380 km/jam.

Mobil ini begitu istimewa karena cuma diproduksi 10 unit oleh Bugatti dan semuanya sudah terpesan saat dipamerkan pertama kali di acara Pebble Beach. Diperkirakan ini juga ajdi mobil Ronaldo paling mahal karena harga yang harus ditebus untuk mobil ini mencapai lebih dari Rp142 miliar. Namun Ronaldo kabarnya akan melakukan personalisasi pada mobil termahalnya itu dnegan sedikit menambahkan tema khusus.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top