5 Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

22/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ada banyak pilihan mobil bekas untuk liburan Anda dan keluarga, mulai dari MPV, SUV, hingga LMPV. Simak di sini!

Lebaran sudah di depan mata, sudah siapkah Anda dan keluarga untuk berwisata sejenak? Meskipun pemerintah melarang mudik di tahun ini, bukan berarti Anda dan keluarga hanya di rumah saja. Berwisata lokal masih diizinkan oleh pemerintah. Ajak anak-anak untuk wisata lokal di daerah Anda setelah setahun lebih terus di rumah, sekaligus mengajak mereka wisata edukasi atau wisata kuliner.

Untuk urusan liburan Lebaran, pilihan mobil keluarga seperti Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), dan Low-Multi Purpose Vehicle (LMPV) adalah alternatif pilihan yang pas. Pilihan mobil tersebut cocok untuk dibawa berwisata, karena bisa menampung keluarga besar (maksimal 7 orang) dan barang bawaan Anda. Belum lagi didukung oleh konsumsi bahan bakar yang irit dengan harga yang tergolong terjangkau.

>>> Cintamobil TV: Fitur Mazda CX-5 GT Makin Banyak & CX-9 Ada Varian AWD-nya!

Anda bisa beli mobil bekas untuk liburan Lebaran tahun ini karena prosesnya yang jauh lebih cepat daripada membeli mobil baru. Ada beberapa pilihan mobil bekas yang bisa Anda jumpai di pasaran mobil bekas dengan harga terjangkau. Bahkan, beberapa mobil bekas tersebut dijual dengan harga kisaran Rp 50 jutaan, cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Berikut ini rekomendasi mobil bekas untuk liburan Lebaran Anda dan keluarga.

KIA Carens 2004

Tampak depan KIA Carens abu abu

Dapatkan KIA Carens bekas dengan harga Rp 55 jutaan

KIA Carens hadir sebagai MPV compact yang diperkenalkan KIA Motors pada tahun 1991 dengan berbagai nama, seperti KIA Rondo. Namun, generasi pertama hadir di Indonesia pada tahun 2000 yang dibawa langsung dari Korea Selatan. Dipasarkan hingga tahun 2016, KIA Carens bersaing dengan segmen MPV menengah seperti Honda Freed dan Nissan Grand Livina.

KIA Carens 2004 merupakan generasi ketiga yang hadir lebih stylish dan modern dengan berbagai fitur baru. Seperti desain Tiger Nose pada grille depan, headlamp, velg menawan, dan rear spoiler. Carens mendapatkan mesin berkapasitas 2.0L dengan tenaga 147,9 Hp dan torsi maksimal 194 Nm. Mobil KIA Carens tahun 2004 dijual dengan harga kisaran Rp 55 jutaan.

>>> Jual beli mobil Kia Carens bekas, baru 2004 harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Mitsubishi Kuda 2003

Tampilan Mitsubishi Kuda 2003 merah

Mitsubishi Kuda pernah sempat hits di tahun 90-an

Anda yang pecinta otomotif tahun ’90-an, pasti nggak asing dengan Mitsubishi Kuda. Mobil ini merupakan produk perpaduan antara China Motor Corporation dan Mitsubishi Motor yang mana targetnya untuk wilayah Asia. Mitsubishi Kuda merupakan mobil segmen MPV keluarga yang diluncurkan pertama pada tahun 1997, yang menjadi pesaing Isuzu Panther dan Toyota Kijang Kapsul.

Ada beberapa tipe Mitsubishi Kuda yang dirilis di pasar Indonesia, seperti Grandia Limited, R-Limited, Sport Edition, Grandia, Super Exceed, Diamond, GLS Limited, GLS, Deluxe, dan GLX untu varian terbaru. Sayangnya, Mitsubishi Kuda dihentikan produksinya pada tahun 2005 di Indonesia.

Namun, justru mobil ini bisa menjadi pilihan mobil bekas untuk libur Lebaran bersama keluarga, mengingat di pasar mobil bekas, mobil ini dijual mulai dari Rp 36 jutaan hingga Rp 90 jutaan tergantung pada tahun produksi, versi, dan kondisi mobil. Mitsubishi Kuda dilengkapi dengan tipe mesin 1.6L dengan tenaga 103 Hp dan torsi maksimum 107 Nm.

>>> Jual beli mobil Mitsubishi Kuda bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Honda CR-V 2001

Tampak depan Honda CR-V 2001

Honda CR-V 2001 generasi pertama memiliki desain yang maskulin

Mau mobil bekas yang nyaman dibawa ke mana saja? Maka Honda CR-V menjadi pilihannya, apalagi sesuai dengan singkatannya “Comfortable Runabout Vehicle”. Honda CR-V merupakan medium SUV yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1997. Namun, baru di tahun 2000 PT Honda Prospect Motor mengenalkannya pada pasar Indonesia.

Honda CR-V generasi pertama memiliki tampilan maskulin yang menjadi favorit penggemar SUV di Indonesia pada masanya. Mobil ini menggunakan mesin F204 2.0L dengan tenaga maksimal 126 Hp dan torsi puncak 180 Nm yang menawarkan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Harga mobil Honda CR-V 2001 bekas dijual beragam, mulai dari Rp 47 juta, tergantung dari kondisinya.

>>> Jual beli mobil Honda CR-V bekas, baru 2001 harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Suzuki APV 2007

Tampak samping Suzuki APV 2007 abu abu

Suzuki APV 2007 juga cocok untuk kendaraan usaha

Suzuki APV merupakan minivan andalan Suzuki yang hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2004. APV merupakan akronim dari All Purpose Vehicle, jadi minivan ini bukan hanya bisa digunakan untuk mobilisasi harian Anda, tapi juga bisa digunakan untuk mengangkut barang sehingga cocok menjadi kendaraan usaha Anda.

Suzuki APV generasi pertama memiliki desain yang cukup modern jika dibandingkan dengan pesaingnya Daihatsu Espass. Sampai sekarang, APV menjadi minivan dengan mobilitas tinggi dengan mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 95 Hp dan torsi maksimum 128 Nm di 3.200 rpm. Suzuki APV 2007 GL Arena bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 59 juta.

>>> Jual beli mobil Suzuki APV bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Daihatsu Xenia

Tampilan depan Daihatsu Xenia Xi Sporty 2007

Daihatsu Xenia menjadi segmen LMPV laris di Indonesia

Daihatsu Xenia sudah hadir sejak 2003 dan menjadi segmen LMPV laris di Indonesia. Memiliki desain yang lebih modern, kala itu Xenia diharapkan menjadi pilihan mobil keluarga baru Indonesia. Sejak kehadirannya, Daihatsu Xenia mengalami banyak perubahan, dari facelift, hingga major change.
Pada generasi pertama, Xenia menawarkan tiga tipe, yakni Mi, Li, dan Xi yang sempat dilakukan facelift pada tahun 2005, 2006, dan 2008. Untuk mesin, pada tipe Mi dan Li dilengkapi mesin DOHC 1.000 CC (EJ-DE) dan Xi sebagai tipe tertinggi memiliki dapur pacu berkode K30DE DOHC 1.300 CC. Anda bisa mendapatkan Daihatsu Xenia Mi 2007 bekas dengan harga Rp 57 jutaan.

>>> Jual beli mobil Daihatsu Xenia bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Itu dia mobil bekas MPV, SUV, dan LMPV yang bisa jadi alternatif pilihan Anda yang akan dipakai saat libur Lebaran nanti. Saat Anda berencana membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa bagian eksterior, interior, hingga bagian kaki-kaki mobil dan mesin secara detail, juga dokumen-dokumen yang tersedia agar liburan Anda dan keluarga semakin nyaman. 

Tak lupa Anda bisa memanfaatkan laman Cintamobil.com untuk mencari mobil bekas sesuai yang diinginkan. Situs Cintamobil.com menyajikan ragam pilihan mobil bekas dari berbagai merek. Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget yang miliki. 

>>> Temukan mobil bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia lainnya cuma di Cintamobil.com

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top