5 Juta Orang Indonesia Mampu Beli Mobil Mewah

23/08/2017

Pasar mobil
Share this post:
5 Juta Orang Indonesia Mampu Beli Mobil Mewah
Pasar mobil mewah di Indonesia benar - benar tidak terlalu besar. Hanya sebuah kelompok tertentu yang mampu membeli mobil mewah dengan banderol harga hingga miliaran. Bagaimana potensi pasar mobil mewah di Indonesia pada masa depan?

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, memberitahukan, jumlah penduduk Indonesia ada sekitar 250 juta orang, diantaranya yang berpotensi membeli mobil mewah ada sekitar 2 persenan, setara 5 juta orang. Namun, saat ini, penjualan mobil mewah per tahunya hanya 10.000 unit, mencapai sekitar 0.2 persen jika dibandingkan jumlah penduduk Indonesia yang mampu membeli mobil mewah. Itu menunjukkan bahwa pasar mobil mewah di Indonesia memiliki potensi yang besar dan dapat berkembang pada masa depan.

2013 Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario berwarna kuning

2013 Lamborghini Aventador salah satu mobil paling mewah di Indonesia

Namun menurut Adrian, memang ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi dengan peningkatan pasar mobil mewah di Indonesia.

>>> Baca juga berita tentang pasar mobil di Indonesia dan dunia 

“Masalahnya hanya kepastian atau kejelasan politik negeri Indonesia, serta stabilitasnya. Saat ini, pemerintahan Jokowi sekarang smakin ke arah yang lebih baik, di mana harapannya semakin positif pula perbesarkan pasar mobil mewah di Indonesia,” ujar Adrian.

Adrian melanjutkan meski bagaimanapun, Indonesia masih punya potensi untuk meningkatkan pasar mobil mewah.

>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru!

Share this post:
 
back to top