5 Iklan Super Bowl 2021 dari Pabrikan Otomotif

08/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada banyak pabrikan otomotif yang siap mengisi slot iklan Super Bowl 2021. Berikut beberapa iklan terbaik tahun ini.

Dengan lebih dari 40 juta orang menyaksikan gelaran Super Bowl 2021, ajang final American Footbal ini memang menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan dagangan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pabrikan otomotif berlomba-lomba menampilkan iklan mereka dengan bayaran yang tentu saja tak sedikit. Berikut beberapa iklan Super Bowl 2021 yang diluncurkan tahun ini.

1. General Motors – No Way Norway

Salah satu iklan favorit yang bertemakan “American Pride”. Komedian Will Ferrel yang mencoba mengalahkan Norwegia dalam mengembangkan mobil listrik dengan memperkenalkan teknologi baterai terbaru dari Ultium Battery dari GM. Pada akhir iklan ini, terlihat rencana ambisius GM untuk memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru pada 2025. Terlihat pula mobil listrik Cadillac Lyriq EV yang memesona yang siap diluncurkan 2023 mendatang.

>>> GM Luncurkan Cadillac Lyriq, SUV Listrik Dengan Head Unit 33 Inci

2. Cadillac – Edgar Scissorhands

Menggandeng aktor idola anak muda, Timothée Chalamet sebagai Edgar Scissorhands, anak dari Edward Scissorhands, dan sang ibu diperankan oleh Winona Ryder, yang juga berperan dalam film karya Tim Burton tersebut. Edgar yang bermimpi untuk mengendarai mobilnya sendiri akhirnya mendapatkan mobil futuristik milik GM, Cadillac Lyric.

>>> GM Punya Strategi Khusus untuk Cadillac Lyriq

3. Toyota – Jessica Long’s Story

Iklan terbaru dari Toyota ini memberikan gambaran tentang masa kecil perenang Paralimpik Jessica Long. Diadopsi oleh orang tua asal Amerika, iklan ini menunjukkan perjuangan Jessica setelah mengalami amputasi kaki ganda akibat penyakit yang dideritanya. Di Indonesia, Toyota pernah menggandeng Ni Nengah, atlet powerlifter Paralympik asal Bali dalam kampanye Hero Project pada 2018 lalu.

>>> Toyota Mulai Hero Project dengan Marcus Gideon dan Ni Nengah

4. Ford – Finish Strong

Pabrikan Blue Oval memang dikenal sering mempertontonkan iklan yang menyentuh hari. Dan dengan pandemi global yang sedang berlangsung, Ford meluncurkan iklan berjudul “Finish Strong” pada Super Bowl 2021. Dinarasikan oleh aktor Brian Cranston, Ford menunjukkan kondisi Amerika di masa pandemi; semua orang memakai masker dan face shield sambil terus melanjutkan kehidupan mereka.

5. Jeep – The Middle

Sebagai pabrikan khas Amerika, Jeep fokus dengan kondisi Amerika yang sedang terpecah belah akibat pemilu tahun lalu. Iklan ini memperlihatkan penyanyi dan penyair legendaris Bruce Springsteen berkelana mengelilingi Amerika untuk bersatu. Menariknya, ini adalah iklan perdana Springsteen sejak 60 tahun karirnya di dunia entertainment.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top