4 Cara Jasa Marga Mencegah Virus Corona di Rest Area Jalan Tol

11/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
4 Cara Jasa Marga Mencegah Virus Corona di Rest Area Jalan Tol
PT Jasa Marga melakukan langkah tak biasa dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, (COVID-19) yaitu dengan melakukan mitigasi di rest area jalan tol.

PT Jasa Marga menunjukkan dukungannya terhadap perang melawan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB), Jasa Marga melakukan tindakan preventif dan langkah mitigasi di rest area jalan tol. Beberapa hal yang dilakukan diantaranya:

  • Menyediakan Hand Sanitizer

Foto Hand Sanitizer di rest area jalan tol

Upaya pencegahan virus corona juga dilakukan Jasa Marga

Di beberapa titik di seluruh rest area yang dikelola Jasa Marga disediakan hand sanitizer atau pembersih tangah beralkohol. Selain itu juga disosialisasikan cara pemakaiannya yang benar melalui poster yang terpasang di dekat hand sanitizer. Disarankan seluruh pengunjung rest area memanfaakan perangkat kesehatan ini untuk meminimalisir terjangkit Corona.

“Kami turut mendukung Pemerintah yang saat ini tengah berusaha menekan angka penyebaran virus tersebut. Kami sebagai pengelola fasilitas umum, memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam upaya tersebut (menekan penyebaran virus Corona). Dengan adanya hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung rest area dapat lebih terjaga kebersihannya,” tutur Direktur Utama PT JMRB, Dian Takdir Badrsyah seperti dirilis Jasa Marga, (10/3/2020).

>>> Cegah Virus Corona, Kemenhub Instruksikan Operator Angkutan Umum Sediakan Hand Sanitizer

  • Spanduk peringatan bahaya

Jasa Marga juga memasang spanduk dan poster di beberapa titik di rest area. Ininya informasi seputar virus Corona, cara penyebarannya, gajala terjangkit Corona hingga langkah antisipasi penyebaran Corona. “Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area.” tambahnya.

  • Pengecekan suhu tubuh

Foto menunjukkan proses pengecekan suhu tubuh karyawan Jasa Marga

Jasa Marga lakukan pengecekan suhu tubuh karyawannya saat masuk kantor

Langkah mitigasi ini dilakukan Jasa Marga untuk karyawannya yang bertugas. Saat mereka masuk kantor, wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh. Selain itu juga diperbanyak hand sanitizer dan diletakkan di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja.

>>> Bluebird Minta Drivernya Rajin Bersihkan Mobil Demi Cegah Virus Corona

  • Membentuk tim penanganan cepat

Jasa Marga membentuk tim khusus untuk menangani karyawan atau tamu kantor yang terindikasi virus Corona. Tim akan selalu stand by di kantor agar penanganan darurat bisa dilakukan lebih cepat, serta tidak dilakukan oleh sembarang orang.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Pameran Otomotif Manila 2020 Ditunda karena Virus Corona

10/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Melalui pemberitahuan media sosial Facebook, penyelenggaraan Manila International Auto Show 2020 resmi ditunda. Virus Corona kembali menjadi penyebabnya.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] 7 Tips Penting Mencegah Virus Corona Ketika Sedang Berkendara

10/03/2020

Perawatan dan service

2 menit

Meskipun belum memiliki vaksin, namun ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah virus Corona, salah satunya ketika berkendara. Berikut 7 hal yang bisa Anda lakukan.

Lihat juga

Penting! Siapkan Ini di Dalam Mobil untuk Mencegah Virus Corona

10/03/2020

Pengemudian

3 menit

Ada beberapa hal yang wajib disediakan pengendara di dalam mobil seperti cairan antiseptik, tisu basah, tisu kering, demi mencegah penyebaran virus Corona.

Lihat juga

Servis Mobil Tapi Takut Virus Corona? Coba Layanan Home Service Yuk

10/03/2020

Perawatan dan service

4 menit

Virus Corona sudah mulai masuk wilayah Indonesia, tentu saja hal ini mempengaruhi aktifitas sehari-hari termasuk servis mobil. Namun, dengan Home Service hal tersebut bisa teratasi.

Lihat juga

Begini Tips Mencegah Penularan Virus Corona saat Berkendara

09/03/2020

Pengemudian

4 menit

Penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa dibilang sangat masif karena sudah mencapai berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, Anda bisa melakukan langkah-langkah ini untuk mencegah penyebaran virus. Apa saja?

Lihat juga