3 Mobil Mitsubishi Bakal Naik Harga Bulan Juni

20/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
3 mobil Mitsubishi bakal mengalami kenaikan harga pada Juni sebagai imbas dari naiknya dolar. Ketiga model itu adalah Xpander, pick-up L-300, dan juga Triton.

Masifnya penyebaran virus corona membuat beberapa pihak harus melakukan penyesuaian. Penyesuaian tersebut dilakukan agar bisnis yang dijalankan bisa terus berjalan di tengah pandemi. 

Di Indonesia, virus corona berimbas terhadap kondisi perekonomian. Nilai tukar rupiah pun ikut terganggu karenanya. Hal itu juga turut mempengaruhi ongkos produksi mobil dan juga beberapa suku cadang yang masih didatangkan dari luar negeri. 

3 Mobil Mitsubishi Naik Harga Mulai Juni

>>> Mudik Dilarang, Servis Mobil di Bengkel Mitsubishi Ikut Sepi

Karenanya penyesuaian yang bisa dilakukan oleh pabrikan tersebut adalah menaikan harga jual mobilnya. Cara itulah yang bakal ditempuh PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Mitsubishi Xpander

Xpander merupakan 1 dari 3 mobil Mitsubishi yang bakal naik harga pada Juni 2020

Meski sudah berusaha mempertahankan harga jual mobilnya, nyatanya pada Juni mendatang tiga model mobil Mitsubishi bakal mengalami kenaikan harga. 

"Kami di MMKSI sudah sekuat tenaga mempertahankan harga supaya tidak naik. Efek global pandemi cukup besar dan pengaruh ke pasar, begitu juga ke kurs sangat terpersosok untuk itu kami berencana melakukan penyesuaian harga di bulan depan (Juni)," jelas Executive General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI Imam Choeru Cahya dalam bincang virtual, Selasa (20/5/2020). 

>>> Ini Dia Penyempurnaan Teknis & Fitur Terbaru Mitsubishi New Triton 2019

Bagian dari Strategi Bisnis

Ketiga model mobil Mitsubishi yang harganya naik per Juni yakni L-300, Xpander, dan juga Triton. Kenaikannya pun disebut Mitsubishi tak signifikan yakni sebesar Rp 1-3 jutaan. 

"Tentunya kami mempertimbangkan dengan daya beli masyarakat. Oleh karena itu penyesuaian harga itu kami adjust tidak terlalu tinggi," tutur Imam. 

Kenaikan harga ini memang bukanlah sesuatu di luar kewajaran dari para pabrikan. Bukan rahasia lagi harga mobil di Indonesia memang setiap tahunnya naik karena adanya penyesuaian terhadap Bea Balik Nama untuk kendaraan baru dengan besaran berbeda sesuai dengan daerah masing-masing. 

Mitsubishi Triton

Mobil Mitsubishi Triton juga alami penyesuaian harga

>>> Promo Servis Mitsubishi Fuso, Ada Gratis Ganti Oli dan Diskon Spare Part

Untuk di Ibu Kota Jakarta misalnya, besaran BBN untuk mobil baru adalah 12,5 persen. Kenaikan harga mobil juga bisa disebabkan oleh inflasi sehingga para produsen ini harus melakukan penyesuaian. 

"Kadang-kadang juga karena ada penambahan spek fitur atau juga setiap tahun ada kenaikan BBN itu juga satu faktor yang kita tahan dulu baru bulan tertentu kita naikan. Jadi penyesuaian harga itu bagian dari strategi bisnis dan kompetisi juga karena merek lain melakukan kenaikan harga," pungkas Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro. 

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru dan menarik lainnya di Cintamobil.com

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top