3 Mobil Listrik Hyundai Resmi Jadi Kendaraan Dinas Pemprov Jawa Barat

29/12/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
3 Mobil Listrik Hyundai Resmi Jadi Kendaraan Dinas Pemprov Jawa Barat
Pemprov Jawa Barat secara resmi akan segera menggunakan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan dinasnya. Total ada 3 mobil listrik Hyundai yang dipesan.

Gubernur Ridwan Kamil akhirnya bisa menggunakan mobil listrik jadi kendaraan dinas. Hal itu terwujud usai PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang secara resmi menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan menggunakan mobil listrik jadi kendaraan dinas. 

mobil listrik hyundai

Total ada 3 unit yang diserahkan

>>> Jadi Mobil Dinas Kang Emil, Ini Spesifikasi Hyundai Ioniq

Pesan 3 Unit

Secara total, Pemprov Jabar membeli 2 unit IONIQ Electric dan 1 unit KONA Electric. Unit tersebut nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai. Pada tahun 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik. Oleh karenanya, menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mengajak dan menjadi contoh bagi warga kami di Jawa Barat untuk mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya. 

"Selain itu, kami juga ingin memberikan apresiasi atas investasi Hyundai di Cikarang, semoga dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi Indonesia. Sekali lagi, terima kasih atas dukungannya. Kami percaya, Hyundai akan sukses dengan produk mobil listriknya di Indonesia, serta sejalan dengan visi kami untuk menjadikan lebih banyak mobil yang ramah lingkungan di tahun-tahun mendatang," lanjutnya. 

Penggunaan mobil listrik di lingkungan Pemprov Jabar ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk menggalakan kendaraan ramah lingkungan sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Darat.

>>> Ridwan Kamil Jajal Hyundai Ioniq Bandung-Garut

Ridwan Kamil Pernah Jajal Hyundai Ioniq dari Bandung-Garut

mobil listrik hyundai

Sebulan lalu Kang Emil sempat menguji ketangguhan mobil listrik Hyundai tersebut

Sehingga kedepannya dapat terus menyukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia,” ungkap Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, SunJong Ha dalam kesempatan yang sama.

“Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan,” tambah SungJong Ha.

Sebelum acara serah terima ini, Gubernur dengan sapaan akrab Kang Emil itu memang sempat menjajal ketangguhan mobil listrik Hyundai rute Bandung-Garut-Bandung. Emil juga sempat mengatakan bahwa mobil listrik Hyundai itu akan digunakan sebagai kendaraan dinasnya mulai tahun 2021.

Selain Pemprov Jabar, Kementerian Perhubungan juga menyatakan bahwa akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut pihaknya telah memesan 100 unit untuk nantinya digunakan pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkup Kemenhub. 

>>> Menteri Perhubungan Bakal Gunakan Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Melihat Penjualan Mobil Listrik Hyundai di Indonesia, Sudah Ada yang Beli?

27/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Dua mobil listrik Hyundai telah mengaspal di Indonesia. Dengan strategi penempatan harga, adakah masyarakat Indonesia yang sudah membeli mobil listrik Hyundai?

Lihat juga

Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Mesin Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

23/12/2020

Mobil baru

2 menit

Bocoran terbaru mengungkapkan spesifikasi Hyundai Ioniq 5 dengan beberapa detail mengenai mesin dan reservasi terbatas edisi pertama mobil listrik Hyundai ini.

Lihat juga

Tak Perlu Khawatir Jalan Jauh Dengan Mobil Listrik Hyundai

07/11/2020

Mobil baru

3 menit

Salah satu momok nyetir mobil EV (Electric Vehicle) adalah jarak tempuhnya yang terbatas, tapi saat Anda pakai mobil listrik Hyundai Anda tak perlu khawatir

Lihat juga

Kata Luhut Usai Sambangi Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Bekasi

08/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Luhut Binsar Panjaitan berkesempatan mengunjungi pabrik mobil listrik Hyundai di kawasan Bekasi bertepatan dengan peluncuran model barunya. Apa kata Luhut?

Lihat juga

Intip 2 Harga Mobil Listrik Hyundai Sebelum Meluncur di Indonesia

04/11/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai memastikan akan meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada 6 November 2020. Sebelum meluncur, yuk intip kedua harga mobil listrik Hyundai itu.

Lihat juga
 
back to top