3 Logo Baru GM Diperkenalkan

09/01/2021

Pasar mobil

5 menit

General Motors (GM) memperkanalkan logo perusahaan yang baru, logo baru GM ini mencirikan kuat sebagai simbol memasuki era kendaraan listrik di masa depan.

Menghilang dari Indonesia bukan berarti membuat General Motors (GM) berhenti berinovasi. Bahkan raksasa otomotif Amerika Serikat (AS) itu terus menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi tren kendaraan listrik untuk masa depan. Bahkan demi menunjukkan minat besarnya dalam memproduksi lebih banyak mobil listrik ini, logo baru GM pun diterbitkan. Pesan dari logo tersebut jelas menunjukkan kalau perusahaan akan semakin memperkuat lini EV (electric vehicle).

>>> Dampingi Logo Baru, KIA Pakai Slogan Anyar Mulai 2021

Ada Tiga Versi Logo Baru GM yang Diperkenalkan

GM New Logo

Ada juga yang berwarna hitam putih

Melalui siaran pers resminya, GM memperkenalkan logo baru perusahaan. Produsen mobil yang berpusat di Detroit, AS itu setidaknya memperlihatkan tiga versi dari logo baru GM ini. Satu logo berwarna hitam putih, satu lagi kombinasi biru dan putih, dan satu logo yang lainnya menggunakan gradasi warna biru dengan padanan putih.

Kemudian General Motors juga mengubah bentuk huruf pada logo perusahaan tersebut. Jika sebelumnya huruf "GM" datang dengan huruf kapital dengan sudut tajam, maka kini diubah jadi huruf kecil dengan sudut membulat yang terlihat lebih natural. Lalu apa maksud dari logo baru GM ini?

"Ini adalah proyek yang diambil dari tim pribadi kami, tidak hanya untuk brand, tapi juga untuk 164.000 karyawan yang diwakili oleh logo baru ini," ujar Sharon Gauci, Design Executive Director GM dikutip dari Autoevolution, Sabtu (09/01/2021). "Logo ini menandakan pemikiran kreatif dan inovatif dari seluruh keluarga besar General Motors global," tegas Gauci.

>>> Gandeng GM, Michelin Kembangkan Ban Tanpa Udara Uptis

Targetkan 30 Model Kendaraan Listrik Sampai 2025

GM New Logo Blue

Pakai warna gradasi biru menandakan keseriusan memproduksi kendaraan listrik

>>> Review Volkswagen ID.3 2019: Pembuka Fase 3, Mobil Listrik Terpenting Volkswagen

GM saat ini memang semakin serius memandang proyek EV dan bertekad meninggalkan kendaraan bermesin bakar. Hal ini mereka tunjukkan dengan diperkenalkannya Hummer EV sebagai mobil listrik pertama GM di era modern ini. Meskipun baru akan dijual kuartal ketiga 2021, tapi diklaim pemesan Hummer berbaterai listrik itu sudah sangat banyak.

Kemudian saat acara Barclays 2020 Global Automotive Conference, GM juga sudah mengumumkan jika mereka akan membuat setidaknya 30 model kendaraan bermesin dan baterai listrik hingga tahun 2025 mendatang. Dari jumlah itu dua pertiganya akan dipasarkan di AS, sisanya akan dipasarkan juga secara global.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top