21 Tahun di Barcelona, Lionel Messi Koleksi Mobil Hingga Jet Pribadi

06/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Pundi-pundi uang yang dihasilkan Lionel Messi selama 21 tahun membela Barcelona terlihat dari koleksi mobil mewah hingga jet pribadi yang bernilai triliunan.

Selesai sudah 21 tahun kebersamaan Lionel Messi dan Barcelona. Sejak tahun 2000, pemain pemenang 5 Ballon d’Or ini memang sudah menimba ilmu di akademi Barcelona hingga akhirnya menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya pada 1 Juli 2021. Selama itu, Messi telah membangun legenda dan tentu saja beragam koleksi sports car hingga jet pribadi.

>>> Pernah Dapat Bonus BMW i8, Pemain Bola Ini Sedih Luar Biasa Atas Tewasnya Bos Leichester City

Koleksi mobil mewah

Dilaporkan dari The Sun, koleksi mobil Messi dilaporkan senilai £ 3 juta (sekitar Rp 60 miliar). Dari sekian banyak koleksinya, yang paling fantastis tentu saja supercar Pagani Zonda yang langka senilai £ 1.5 juta (sekitar Rp 30 miliar). Ia pernah terlihat memamerkan roadster bermesin 7.3 liter V12 ini sebagai salah satu tunggangannya.

Pagani Zonda berwarna putih hitam milik Lionel Messi
Pagani Zonda bermesin 7.3 liter V12 milik Lionel Messi

Bintang berumur 34 tahun ini juga memiliki berbagai sports car asal Italia, Maserati. Maserati GranTurismo S dan GranTurismo MC Stradale terpampang di dalam garasinya. Ia juga terlihat mengendarai Ferrari F43 Spider seharga £ 173.000 (sekitar Rp 3,5 miliar) dan sebuah Range Rover.

Audi RS 6 yang diberikan kepada Lionel Messi
Audi RS 6 menjadi mobil sponsor yang diberikan oleh Audi

Selain mobil koleksi pribadi, Messi juga mendapatkan mobil Audi yang merupakan sponsor resmi Barcelona beberapa waktu lalu. Sayangnya dengan kepergiannya dari Barcelona di awal musim ini, tentunya kontrak eksklusifnya dengan Audi pun berakhir. Sehingga tak menutup kemungkinan mobil tersebut akan kembali ke Audi.

>>> Pindah dari Barca, Lionel Messi Sempat 'Ditawari' Masuk Tim MotoGP

Ada jet pribadi

Menjadi pemain termahal di Barcelona dan salah satu olahragawan terkaya di seluruh dunia membuat koleksinya bukan hanya terpaku pada tunggangan darat saja. Jika ia berencana untuk pergi kemanapun dengan tergesa-gesa, ia menggunakan jet pribadi bernilai £ 12 juta (Rp 240 miliar) dengan nomor punggung 10 yang ikonik.

jet pribadi Lionel Messi dengan nomor 10
Nomor 10 yang menjadi nomor punggung ikoniknya di Barcelona

Dibuat oleh perusahaan asal Argentina, jet pribadi Messi dirancang untuk keluarganya. Terlihat nama sang istri, Antonella, serta anak-anaknya, Thiago, Ciro, dan Mateo, tertulis pada tangga. Ada dua kamar mandi, tempat duduk untuk 16 orang, dan dapur sendiri.

Sama seperti Cristiano Ronaldo yang sering dikaitkan sebagai rivalnya, ia juga memiliki sebuah hotel untuk investasi. Hotel MiM Sitges bintang empat bernilai £ 26 juta (Rp 52 miliar) ini memiliki 77 kamar tidur dan terletak 100 meter dari laut. Ia juga memiliki hotel di Ibiza, Mallorca, Baquiera dan Andorra.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top