2 Mobil Ini Dipastikan Tidak Terpengaruh Kenaikan Biaya Balik Nama Mobil 2019

05/12/2019

Pasar mobil

3 menit

2 Mobil Ini Dipastikan Tidak Terpengaruh Kenaikan Biaya Balik Nama Mobil 2019
Kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan bermotor (BBNKB) Jakarta mnenjadi perhatian beberapa minggu terakhir. Namun tentang saja, dua mobil berikut dipastikan tidak lagi terpengaruh kenaikan biaya balik nama mobil 2019 mendatang.

Pemerintah DKI Jakarta dalam peraturan daerah Nomor 9 tahun 2010 tentang BBN-KB akhirnya naik dari semula 10% menjadi 12,5%. Kenaikan BBN-KB di Jakarta secara efektif akan berlangsung mulai tanggal 11 Desember nanti. Tapi beberapa pabrikan sudah siap lebih dahulu dengan menyesuaikan harga sehingga tidak terpengaruh oleh kenaikan biaya balik nama mobil 2019 ini.

1. Renault Triber

Triber menjadi fenomena baru SUV di India dengan lebih dari 10.000 unit terjual dua bulan sejak pertama kali diluncurkan. Bulan lalu, PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya meluncurkan harga Renault Triber 2019 yang sudah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

mobil baru Renault Triber 2019 berwarna kuning

Renault Triber dipastikan tidak terpengaruh kenaikan biaya balik nama mobil

>>> Anda mau membeli mobil Renault Triber? Jangan lewatkan diskon menarik ini

Harga yang relatif murah, jelas Davy, merupakan upaya Renault untuk menggaet pasar yang lebih besar. Bahkan varian terendah yang dibanderol dari Rp133 jutaan sudah termasuk harga on the road. Jadi, Anda tidak perlu lagi memperhitungkan biaya balik nama mobil nantinya.

Meskipun harga yang miring, tapi Triber tetap menyajikan berbagai fitur menarik untuk konsumen Tanah Air. Semua konsumen akan mendapatkan fitur yang sama dengan model yang dijual di India. Varian tertinggi sudah mendapatkan layar sentuh 8 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

>>> Hari Ini Meluncur, Ini 10 Perbedaan Detail Mitsubishi Xpander Cross vs Mitsubishi Xpander

2. Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross merupakan model terbaru yang menghiasi jajaran MPV Mitsubishi. Penampilannya dibuat lebih sporty untuk membantu penjualannya di pasar otomotif Tanah Air. Dengan banderol mulai dari Rp2677,7 jutaan (off the road) untuk varian paling murah, harganya sudah mempertimbangkan biaya balik nama mobil 2019.

Hal tersebut dijelaskan Irwan Kuncoro selaku Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kehadiran mobil baru ini disebut untuk meningkatkan penjualan Mitsubishi dengan target 2.000 unit per bulan.

Perubahan membuat Xpander Cross menjadi lebih sporty dibandingkan saudaranya dengan velg, bumper depan dan interior yang lebih mentereng. Desain baru membuat mobil ini juga berada dalam segmen yang baru, yaitu crossover MPV yang bisa ditawarkan untuk menandingi Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

>>> Simak juga berita terkini dunia otomotif lainnya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top