2 Hari PSBB Jakarta, 9.734 Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak

17/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
2 Hari PSBB Jakarta, 9.734 Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak
Polda Metro Jaya mulai awal pekan ini telah dirikan puluhan pos pemeriksaan PSBB Jakarta dan berhasil menyidak sebanyak 9.734 pelanggar protokol kesehatan.

Satuan Tugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta telah menindak 9.734 pelanggar protokol kesehatan selama dua hari diberlakukannya kembali PSBB di Ibu Kota. PSBB Jakarta ini dimulai sejak Senin 14 September 2020.

>>> Aturan Naik Bus di Jakarta Selama PSBB

Gambar menunjukan polisi di jalan

Pelanggar protokol kesehatan di Jakarta

Ribuan Pelanggar PSBB Jakarta Ditindak

“Sampai dengan hari ini sudah ada 9.734 yang kita lakukan penindakan. Teguran itu ada 2971. Sanski sosial 6279 dan denda administrasi 484,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu seperti dikutip dari NTMC Polri (17/9).

Kemudian dari sebanyak 484 pelanggar yang dikenakan saksi administrasi berupa denda, diperoleh Rp88.660.500 yang kemudian disetorkan ke kas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Nilai denda yang sudah diterima Rp88.660.500, ini yang masuk ke kas pemda. Kita mengacu ke Pergub 79, Satpol PP yang dikedepankan saat eksekusi denda, TNI-Polri mendampingi,” tambah Yusri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencabut PSBB transisi dan memberlakukan kembali PSBB sejak Senin, 14 September 2020. Alasan Anies mengambil keputusan tersebut bagi Jakarta karena tiga indikator yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus COVID-19 dan tingkat kasus positif di Jakarta.

>>> Gebyar Promo Aki di Shop and Drive Bulan Ini

Gambar menunjukan Polisi dan wanita

Polisi dirikan puluhan pos untuk memeriksa seluruh pengendara selama dua pekan

Polda Metro Jaya Dirikan Puluhan Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta

Polda Metro Jaya dirikan puluhan pos untuk memeriksa seluruh pengendara selama dua pekan kedepan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta ini untuk mendukung kebijakan yang telah dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

“Kami sudah siap mendukung regulasi itu, pos juga sudah kami siapkan selama PSBB berlangsung. Nanti ganjil-genap juga ditiadakan selama PSBB. Harapannya PSBB ini bisa memutus penyebaran Covid-19 ya,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo seperti dikutip dari laman NTMC Polri (15/9).

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mengumumkan pemberlakuan PSBB yang lebih ketat di tengah peningkatan angka penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Ibu Kota. Gubernur DKI telah mengisyaratkan PSBB yang lebih ketat ini termasuk pembatasan kapasitas maksimal kendaraan. 

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

BMW Bakal Usung Software Buatan Perusahaan Israel yang Bisa Deteksi Jalan

17/09/2020

Mobil baru

3 menit

BMW dikabarkan bakal mengusung software buatan perusahaan Israel pada tiap mobilnya mulai 2021. Software itu membuat mobil bisa merasakan kondisi jalan.

Lihat juga

8 Fakta Seputar Tol Cipularang yang Jadi Penghubung Jakarta-Bandung

17/09/2020

Pengemudian

8 menit

Tol Cipularang dibangun untuk mempersingkat waktu perjalanan antara Jakarta dan Bandung menjadi 1 jam 30 menit saja jika kondisi lancar. Lalu apa saja hal menarik dari tol yang melintasi beberapa daerah di Jawa Barat ini?

Lihat juga

Aksesoris ini Hadirkan Layar Sentuh dan Spotify di Porsche 911 Klasik

17/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Head unit Porsche Classic Communication Management merupakan aksesoris baru yang bisa menghadirkan teknologi canggih terbaru pada Porsche 911 klasik Anda.

Lihat juga

SUV Vietnam VinFast President Meluncur, Harganya Rp 2,9 Miliar!

17/09/2020

Mobil baru

3 menit

Produsen mobil Vietnam akhirnya meluncurkan mobil barunya yakni SUV VinFast President. Mobil yang menyasar segmen premium ini dibanderol Rp 2,9 miliar!

Lihat juga

Beda Lalu Lintas 10 Kota Tersibuk di Dunia Sebelum dan Setelah Lockdown

16/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Lockdown akibat COVID-19 membuat sebagian besar kota mengalami penurunan tingkat kemacetan. Ini dia hasil penelitian lalu lintas di 10 kota tersibuk di dunia.

Lihat juga