Mobil Langka Plymouth Hemi Cuda Dilelang, Ditaksir Laku Rp 93,5 Miliar!

20/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Sempat menjadi favorit pecinta otomotif, salah satu mobil kuda Plymouth Hemi Cuda 1971 akan dilelang, digadang-gadang akan laku hingga $6,5 juta.

Untuk Anda pecinta otomotif, pasti tahu betul bagaimana perkembangan muscle car dari masa ke masa. Sempat ramai di tahun 1960-an dan awal 1970-an, muscle car sempat menguasai jalanan pada saat itu.

Dilelang Bisa Laku Hingga $6,5 Juta

Dirakit di Hamtramck, Michigan dan sempat berpetualang hingga akhirnya berada di Prancis, salah satu mobil yang dibangun saat era muscle car, 1971 Plymouth Hemi Cuda Convertible menjadi salah satu dari 12 unit yang dibangun pada tahun ’70-an. Didesain oleh John E Herlitz dan dibangun di atas platform -bodyd baru, Hemi Cuda memiliki bodi yang lebih besar dan postur lebih rendah daripada pendahulunya.

Tampak depan Plymouth Hemi Cuda Convertible

Mobil langka ini memiliki grille menawan pada masanya

Plymouth Hemi Cuda rencanakan akan di lelang di Mecum Auction, Indianapolis, Indiana dan digadang-gadang akan laku dari $ 5,7 juta hingga $ 6,5 juta sehingga menjadi daya tarik pelelangan. Pemilik aslinya, Jean Teyssier, memiliki Cuda sampai tahun 1993 dan mendaftarkannya untuk dijual di buletin klub mobil regional Amerika. Setelah pembeli di Amerika mendapatkan mobil tersebut, ia kemudian menjualnya kepada pemiliknya saat ini, yang menyimpan Hemi Cuda dalam koleksi mobilnya selama 20 tahun.

>>> 7 Tips Membeli Land Rover Bekas, Si Sangar yang Bertenaga

Interior Elegan dengan Aksen Kayu

Setir Plymouth Hemi Cuda Convertible

Setir mobil memiliki aksen kayu

Lantas apa yang membuat mobil ini istimewa? Plymouth Hemi Cuda ini memiliki transmisi manual empat kecepatan pabrik A833 yang dipasangkan dengan pemindah gigi Hurst Pistol Grip dan hanya tiga yang memiliki opsi ini. Mobil ini memiliki mesin Hemi 426 V-8 7.0 L yang menghasilkan 425 hp dan torsi 666 nm. Mobil ini memiliki fitur Shaker scoop hitam, V3X optine code black top, grafik billboard hitam, dan velg Rallye yang dibalut dengan ban F60-15 Goodyear Polyglas GT. Sementara untuk bagian eksterior lainnya, mobil ini dilengkapi dengan grille menawan, sisipan spakbor depan, chrome rocker moldings, through-valance dual exhaust, dan emblem Cuda.

Untuk interiornya, mobil ini memiliki material jok dari vinyl dengan sandaran tinggi, konsol tengah dengan tekstur kayu C16, door trim kayu, stir palang tiga, power windows, dan kursi pengemudi enam arah yang bisa disesuaikan. Mobil juga dilengkapi dengan speedometer 240 km per jam. Nah, bagaimana menurut Anda?

>>> Baca artikel berita tentang otomotif dunia di sini

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top