14 Ribu Unit Mitsubishi Xpander di Vietnam Kena Recall, Pasar Indonesia Aman

04/10/2019

Pasar mobil

3 menit

14 Ribu Unit Mitsubishi Xpander di Vietnam Kena Recall, Pasar Indonesia Aman
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan recall belasan ribu unit Mitsubishi Xpander di Vietnam tidak merembet ke pasar Indonesia.

Belum lama Mitsubishi Motor Vietnam (MMV) melakukan kampanye penarikan terhadap Mitsubishi Xpander buatan Indonesia karena ditemukan masalah pada komponen pompa bahan bakar. Berdasarkan hasil penyelidikan yang diinformasikan oleh Mitsubishi Motors Corps. (MMC), impeler yang terbuat dari resin di dalam pompa bahan bakar dapat membengkak dan pompa bahan bakar kemudian berhenti berputar. Hal ini mengakibatkan ketidakmampuan untuk menghidupkan mesin atau mesin mati.

Banner promosi Mitsubishi Xpander di laman resmi Mitsubishi Motor Vietnam

Mitsubishi Xpander jadi tulang punggung baru penjualan Mitsubishi Motor Vietnam (MMV)

Sebanyak 14.051 unit kendaraan terlibat dalam kampanye recall ini dengan periode produksi 14 Agustus 2018 dan 26 Agustus 2019. Disarankan kendaraan segera dibawa ke diler Mitsubishi terdekat untuk dilakukan penanganan.

Terkait recall tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia tidak perlu cemas karena recall hanya terjadi di Vietnam dan tidak untuk pasar Indonesia.

"Kami tahu bahwa APM Mitsubishi di Vietnam melakukan recall untuk Xpander. Tetapi di Indonesia, kami tidak memiliki masalah untuk produk yang sama," tutur Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, seperti dikutip dari jpnn, (3/10/2019).

Disampaikan juga MMKSI tidak memiliki rencana untuk melakukan recall yang sama. Namun jika konsumen merasa kurang yakin atau menemuka ketidakberesan pada kendaraannya disarankan untuk segera membawa ke diler Mitsubishi terdekat dan melaporkannya untuk mendapatkan penanganan.

"Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk melakukan recall di pasar Indonesia. Tetapi jika ada pelanggan yang memiliki masalah serupa pada Xpander, maka mereka dapat menghubungi dealer kami," kata Nakamura. "Kami selalu mengutamakan keselamatan pelanggan sebagai prioritas utama, kami akan mendukung perbaikan mobil mereka," tambahnya.

>>> XPANDER Rally Team Sukses Lakukan Uji Coba Prototype XPANDER AP4

Foto menunjukkan kemeriahan di salah satu diler Mitsubishi Motor Vietnam dalam sebuah acara

Layanan recall diberikan secara gratis demi menjamin kepuasan pelanggan

Seperti diketahui Vietnam adalah salah satu negara tujuan pemasaran Mitsubishi Xpander oleh Mitsubishi Motor Corporation (MMC) setelah sebelumnya dipasarkan ke Filipina dan Thailand. Kesuksesan Xpander di Indonesia menjadi salah satu alasan yang sangat menggoda bagi perusahaan untuk menghadirkan model yang sama di negara lain. Dengan demikian, produksi Xpander di pabrik Cikarang, Jawa Barat saat ini tidak lagi terfokus pada pasar dalam negeri, tapi juga untuk memenuhi pasar ekspor.

>>> Tertarik membeli mobil Mitsubishi yang lain, Cek koleksi dan harganya di sini!

>>> Baca berita otomotif terkini hanya di Cintamobil.com!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top