12 SUV Super Mewah yang Harganya Membuat Menengadah

15/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
12 SUV Super Mewah yang Harganya Membuat Menengadah
Hadirnya Rolls-Royce Cullinan yang akhirnya resmi diperkenalkan, menambah daftar SUV termahal di dunia saat ini. Menggabungkan kemewahan dengan label yang sama-sama kaya, SUV disulap menjadi kendaraan elegan yang fitur-fitur canggih.

Setiap SUV termahal di dunia saat ini merupakan gabungan dari kendaraan yang unik dengan karakteristik, persona dan tujuannya tersendiri. Beberapa dimaksudkan untuk pengemudian, sedangkan yang lain memberikan kenyamanan interior yang memuaskan. Berikut rangkaian daftar 13 SUV paling mahal sepanjang masa.

12. Bentley Bentayga – Rp. 2.7 Milyar

Salah satu SUV termewah 'paling murah' dari Bentley Bentayga

Siapa sangka Bentley menjadi salah satu pilihan paling murah dalam daftar ini. Bersaing dengan Rolls-Royce Cullian, Bentayga lebih murah dan menawarkan lebih banyak kekuatan dari mesin 6.0 L W12. Daya yang dihasilkan mencapai 600 tenaga kuda dan 867 Nm torsi maksimal. Kecepatan yang diraih pun tidak main-main, 300 km/jam.

11. Mercedes-Benz AMG G65 – Rp. 3 Milyar

SUV mewah denga pengendaraan sporty, Mercedes-Benz AMG G65

Dengan berat hampir 3 ton dan kecepatan roket yang bisa menembus 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik, G65 merupakan kendaraan off-road yang disandingkan dengan interior mewah kelas atas. Mesin V12 biturbo 6.0 L mampu menghasilkan 621 tenaga kuda dan tepat 1000 Nm torsi maksimal.

>>> Baca juga Trek baru Mercedes-AMG di Kota 'Gangnam Style', Korea Selatan

10. Bowler EXR-S – Rp. 3.15 Milyar

Salah satu SUV termahal oleh Bowler, EXR-S

Merupakan SUV kelas atas yang didasarkan dari Land Rover Range Rover Sport, kendaraan ini dirancang sebagai kendaraan rally raid off-road. EXR-S menawarkan kemewahan Land Rover dengan teknologi premium seperti kontrol iklim zona ganda bersanding dengan V8 5.0 L supercharged yang menghasilkan 550 tenaga kuda untuk membuat EXR-S meroket 100 km/jam hanya dalam 4.2 detik.

9. Rhino GX – Rp. 3.2 Milyar

Tampilan pintu besar dari ulasan Rhino GX

Eksteroir tangguh Rhino GX memberi jalan interior mewah ketika Anda mengendarai SUV dengan tampilan pintu besar ini. Meskipun terlihat mewah seperti SUV lain di daftar ini, GX terlihat seperti keturunan Stealth Bomber yang ikonik. GX menggunakan mesin V8 unutuk kapasitas 6.7 L atau 6.8 L untuk V10.

8. Range Rover SV Coupe – Rp. Rp. 4.1 Milyar

Ulasan detail SUV SV Coupe dari Range Rover

SV Coupe sebenarnya memberikan harga yang cukup ‘murah’ untuk SUV tiga pintu mewah yang hanya diproduksi tidak lebih dari 999 unit du seluruh dunia, menurut Land Rover. Pintu khusus berukuran 55 inci ini sangat ringan untuk mempermudah Anda keluar masuk kendaraan super ini.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

7. Lexani Motor Cars Cadillac Escalade – Rp. 4.47 Milyar

Konversi kelas atas dari Lexani Motors

Tidak mungkin Cadillac disingkirkan dari salah satu kendaraan termahal sejagad raya. Dengan desain SUV premium, Lexani Motor Cars mengubah Cadillac menjadi Escalade yang penuh dengan kemewahan. Sebuh saja TV 4k layar lengkung 48 inci, suara surround dan penyimpanan minuman dingin ditambah dengan trim emas 24 karat menghasilkan pengendaraan ‘kaya’ bagi Anda.

6. Rolls-Royce Cullian – Rp. 4.5 Milyar

Kemewahan Cullian dari iklan promosi oleh Rolls-Royce

Merupakan pendatang baru dari SUV termewah sejagad. Tempat duduk tailgate memberikan kesan yang sama dengan list suspensi dari Phantom. Tenaga yang dihasilkan dari 6.75 L V12 bitorbo sebanyak 563 daya kuda dan 850 Nm torsi untuk pengendaraan all-wheel drive.

5. Mercedes-Maybach G650 Landaulet – Rp. 7.4 Milyar

Eksplorasi dan ulasan detail Mercedes-Maybach G650

Jarang terdengar tapi memiliki kekuatan (atau kemewahan) luar biasa. G650 Landaulet hanya ada 99 unit di muka bumi. Harga yang lumayan besar untuk mesin V12 6.0 Liter biturbo untuk kecepatan 630 tenaga kuda ini mempu menghasilkan torsi maksimal 1000 Hm.

4. Mercedes-Benz G63 AMG 6x6 – Rp. 7.6 Milyar

Ulasan Mercedes-Benz G63 AMG dari Top Gear

G63 AMG 6x6 mungkin merupakan salah satu SUV ultra mewah yang lebih dikenal berkat desainnya yang liar dan tentu saja: memiliki enam roda. Dengan berat hampir mencapai 4 ton, G63 AMG dibekali dengan mesin biturbo 5.5 L V8 yang menghasilkan 536 tenaga kuda dan torsi maksimal 760 Nm dengan daya yang dikirim ke semua enam roda dengan menggunakan dearbox otomatis 7G-TRONIC.

3. Karlmann King – Rp. 28 Milyar

Berikut ulasan Youtuber asal Dubai dengan akun Mo Vlogs

Terlihat seperti SUV yang kelar dari film sience fiction masa depan, SUV ini mengendarai sasis Ford F-550 yang mengangkut mesin 6.8 L V10. Dengan bobot hampir mencapai 6 ton, kecepatan tertinggi mobil ini hanya sebatas 140 km/jam. mobil mewah untuk 7 penumpang ini dilengkapi dengan keperluan anak kos sehari-hari: TV, kulkas, meja, dan mesin kopi yang bisa disembunyikan.

>>> Baca juga SUV termewah untuk menjadi Batman, Karlmann King

2. Dartz Prombron Black Russian – Harga tidak diketahui

Gambar yang menunjukan mobil SUV termewah Dartz Prombron Black Russian berwarna hitam

Saking langkanya, belum ada yang memberikan ulasan mobil ini di Youtube

Sementara harga Prombron Black Russian tidak diketahui, model lain dari perusahaan Dartz ini diharga lebih dari $ 1 Juta atau sama dengan Rp. 13 Milyar. SUV dengen nuansa Rusia ini memiliki mesin diesel 8.1 L yang menghasilkan 450 daya kuda dan torsi maksimal 850 Nm. Keistimewaan SUV ini? Roda dan jendela anti peluru serta perlindungan bagian bawah bodi yang unik bisa menjawabnya.

1. Bentley Dominator - Harga Tidak Diketahui

Gambar yang menunjukna SUV termahal Bentley Dominator berwarna merah

Penampakan Bentley Dominator ketika sedang diuji coba

Pada tahun 1994, Bentley menjalankan operasi kecil yang menghabiskan biaya sekitar Rp. 64 Milyar. Operasi ini menghasilkan produksi pertama yang digunakan untuk Sultan Brunei. Meskipun tidak diketahui harganya, Dominator yang dibangun di atas sasis Ranger Rover membantu perusahaan ini terhindar dari kebangkrutan pada saat itu.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top