10.000 Orang Kesengsem Daihatsu Rocky, Ini Dia Total SPK-nya

24/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Animo konsumen terhadap produk terbaru PT Astra Daihatsu Motor ini memang sangat luar biasa, karena sebanyak 10.000 orang kesengsem dengan Daihatsu Rocky

Sesuai dengan dugaan Cintamobil.com tahun 2020 lalu, bahwa kelas SUV kompak berharga terjangkau akan mulai diserbu konsumen di Tanah Air. Tak terkecuali dengan produk andalan PT ADM yang satu ini yakni Daihatsu Rocky. Tak tanggung-tanggung 10.000 orang kesengsem (naksir) dengan mobil ini.

10.000 Orang Kesengsem Rocky

Gambar tampilan belakang Daihatsu Rocky 1.0 R ADS A.S.A CVT 2021

Bentuk eksterior menarik ditambah fitur melimpah membuat Rocky kian dilirik

"Sejak diluncurkan pada tanggal 30 April 2021 lalu, dapat diketahui bahwa animo konsumen terhadap Rocky cukup besar. Contohnya dari jaringan dealer kami yakni Astra Daihatsu, itu (bisa) ada 6.000 (Prospect). Nah, kalau digabung dengan teman-teman dealer Daihatsu lainnya (jika ditotal) bisa 10.000 orang yang tertarik dengan Rocky," ujar Hendrayadi Lastiyoso, selaku Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

>>> Mesin 1KR-VET Rocky Dan Raize Dijamin Minim Getaran, Ini Rahasianya

Unit Tes Baru Ada Di Luar Daerah

Gambar konsumen melihat dari dekat Daihatsu Rocky 1.0 R ADS CVT 2021

Hadir sebagai mobil dengan paket komplit, konsumen tambah kesengsem meminang Rocky

Pria yang akrab disapa Hendrayadi ini juga menambahkan, "Setiap ada customer maupun calon customer yang datang ke diler, itu kita catat. Apa pendapatnya tentang mobil ini, (tentang) Daihatsu Rocky ini bagaimana impresi mereka, sayangnya saat customer hendak mencoba di diler masih belum bisa, sebab Test Car (Daihatsu Rocky) diprioritaskan untuk dikirim lebih dulu ke luar pulau Jawa," ujarnya disela-sela sesi test drive Daihatsu Rocky oleh awak media (24/5).

SPK Rocky Ada 1.168 Buah

Gambar Daihatsu Rocky 1.0 R ADS A.S.A CVT 2021

1.168 SPK telah terbit untuk mobil Rocky tipe R dengan transmisi otomatis CVT maupun manual

"SPK Rocky sampai dengan hari Sabtu (22/5) kemarin ada sebanyak 1.168 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," tambah Hendrayadi. Pemesanan tersebut didominasi oleh Rocky tipe R ADS (Astra Daihatsu Styling) bertransmisi otomatis (CVT) dan Rocky tipe R ADS A.S.A (Advance Safety System). Karena memang hingga saat ini Rocky yang dilepas ke pasaran baru satu varian yakni 1.000 cc turbocharger.

>>> [INFOGRAFIK] Fakta Rocky, Mobil Turbo Termurah di Indonesia

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif. Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia. Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar. Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini. Education 2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting 2006 - 2009 54 Senior High School 2003 - 2006 109 Junior High School Experience 2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia 2018 Content Writer Cintamobil.com 2019 Senior Content Writer Cintamobil.com 2021 Managing Editor Cintamobil.com Awards 2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana 2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik 2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top