10 SUV Bekas untuk Liburan Lebaran yang Layak Diburu

08/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mobil untuk liburan lebaran akan banyak dicari tahun ini. Berikut ini adalah 10 SUV bekas untuk liburan lebaran bersama keluarga Anda.

Liburan lebaran yang sudah semakin dekat, Masyarakat memanfaatkan liburan lebaran untuk mudik bahkan ada juga yang melepas penat dengan berlibur.SUV atau Sport Utility Vehicle adalah jenis mobil untuk liburan lebaran yang tepat. Mobil SUV memiliki performa yang bagus dan juga akomodasi serta bagasi yang cukup luas. 

Saat ini, ada banyak sekali mobil SUV yang bisa Anda dapatkan di Indonesia. Dari varian harga termurah hingga termahal. Semuanya bisa memenuhi kebutuhan Anda. tetapi jika lebaran kali ini Anda berencana membeli mobil SUV, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut.

>>> Pilihan SUV Bekas Terbaik Rp 150 Jutaan

Membeli Mobil SUV Bekas Vs Baru

Membeli mobil SUV tidak harus baru, Anda bisa membeli mobil SUV bekas untuk Lebaran kali ini. Tidak ada salahnya membeli mobil SUV bekas selama kualitas dan performa mobil masih bagus. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda lebih baik memilih mobil SUV bekas:

1. Harga Lebih Terjangkau

Mobil SUV baru memiliki harga yang cukup mahal. Jika Anda belum memiliki cukup uang, Anda bisa membeli mobil SUV bekas untuk Lebaran kali ini. Karena mobil SUV bekas biasanya tetap memiliki harga yang lebih terjangkau. Anda pun bisa menabung untuk keperluan keluarga yang lain.

2. Performa Sudah Teruji

Saat membeli mobil SUV bekas pastikan kondisi mobil dalam keadaan yang bagus. Baik eksterior maupun interior mobil. Jangan lupa juga memeriksa mesin mobil. Membeli mobil bekas bukan berarti membeli mobil yang sudah rusak. Mobil bekas yang sudah pernah dipakai dan masih memiliki kondisi yang bagus adalah bukti bahwa performa mobil sudah teruji dengan baik.

3. Biaya Angsuran Lebih Rendah

Jika Anda membeli mobil dengan cara cicilan, maka Anda akan diuntungkan dengan angsuran bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru. Mobil bekas cenderung mendapatkan nilai bunga yang lebih rendah dari bank. Sehingga biaya cicilan yang perlu Anda bayar juga tidak terlalu tinggi.

Manfaat membeli mobil SUV bekas yang tertulis di atas merupakan beberapa manfaat yang bisa didapat. Ada beberapa manfaat lain yang juga menguntungkan seperti Anda bisa mendapatkan fitur dari mobil lama yang sudah tidak ada pada mobil baru. Selain itu, proses administrasinya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru.

>>> Mobil Bekas Pilihan: Nissan Juke Revolt II 2019

Pilihan Mobil SUV Bekas untuk Liburan Lebaran

Mobil untuk liburan lebaran memiliki banyak sekali pilihan. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Ditambah lagi, Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jadi Anda tidak perlu membayar dengan harga yang sangat mahal untuk mobil SUV bekas yang bisa Anda gunakan selama liburan lebaran kali ini.

Berikut ini adalah pilihan mobil SUV bekas untuk liburan lebaran Anda:

1. Toyota Rush 2009

Toyota rush adalah mobil SUV keluaran dari Toyota yang memiliki konsep tangguh serta bisa memuat sebanyak 5 orang penumpang. Desain mobil yang tangguh serta perawatannya yang mudah membuat Toyota Rush menjadi idola dalam kategori mobil SUV bekas. Ruang kabin yang lega serta bagasi yang luas bisa digunakan untuk travelling selama liburan lebaran.

2. Daihatsu Terios TS Extra MT 2008

Daihatsu Terios adalah salah satu kompetitor Toyota Rush. kedua mobil memiliki tampilan yang hampir mirip sehingga bisa dibilang keduanya adalah rival. Keuntungan dari Daihatsu Terios adalah harganya yang terjangkau yaitu Rp 95 juta untuk mobil bekas. Selain itu tampilan yang gagah dan mesin bertenaga bisa menjadi mobil untuk liburan lebaran bersama keluarga.

daihatsu terios 2008

mobil daihatsu terios, pesaing Toyota Rush yang punya tampilan gagah

3. Suzuki Escudo 2003

Suzuki Escudo adalah mobil SUV keluaran Suzuki dengan harga sangat terjangkau. Yaitu Rp 70 juta. Keunggulan dari Escudo 2003 adalah suspensinya yang empuk sehingga jika Anda suka melakukan petualangan melewati jalan yang tidak rata, mobil ini bisa Anda pilih, apalagi memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Performa mesinnya terbilang cukup tangguh dengan suara mesin yang halus.

4. Honda BR-V 2017

Salah satu SUV keluaran Honda ini memang sudah tidak diragukan lagi performanya. Bahkan ketika Anda menggunakan Honda BR-V sebagai mobil untuk liburan lebaran, mobil ini tetap sporty dan lincah karena performa mesinnya yang unggul. Harga Honda BR-V bekas tahun 2017 masic berkisar antara Rp 150 hingga 180 juta.

honda br-v tahun 2017

mobil honda br-v yang terlihat tetap sporty dan punya performa lincah

5. Wuling Almaz 2019

Mobil SUV pertama dari Wuling ini cukup membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk mencobanya. Alasannya adalah desainnya yang futuristik dan elegan sehingga sesuai dengan keluarga baru yang didominasi oleh generasi milenial saat ini. Selain itu fiturnya juga berlimpah sehingga mobil tetap menyenangkan meskipun mengemudi jarak jauh. 

Tampilan depan mobil Wuling Almaz 2019 Tidak berbeda dengan konsepnya di GIIAS 2018

Wuling Almaz 2019

>>> Cintamobil TV: Wuling Almaz RS 2021 Semakin Canggih, Bisa Nyetir Sendiri

6. Mazda CX-3 2016

Kelebihan dari SUV Crossover Mazda CX-3 tahun 2016 adalah desain eksterior yang keren dan timeless sehingga akan sangat cocok dipakai di tahun berapapun meskipun mobil bekas. Selain itu, fitur keselamatan juga cukup lengkap untuk Mazda CX-3, sehingga berlibur dengan keluarga terasa jauh lebih aman.

mobil mazda cx-3

Mazda CX-3 juga bisa menjadi pilihan tepat saat Liburan

7. Nissan Kicks 2018

Nissan Kicks adalah mobil SUV dengan desain eksterior yang cukup unik. Desainnya benar-benar sporty dan tangguh sehingga bisa digunakan untuk mobil SUV keluarga. Keunggulan dari Nissan Kicks 2018 adalah salah satunya panel head unit yang memiliki banyak hiburan sehingga Anda akan lebih terhibur ketika perjalanan yang cukup lama dan jarak jauh.

8. KIA Sportage Diesel 2016

KIA Sportage merupakan jenis mobil SUV berukuran kecil yang akan sangat cocok digunakan berkendara di dalam kota. Bentuknya yang compact dan praktis membuat mobil ini bisa dengan mudah dikendarai di lokasi yang cukup padat. Mesin V10 yang digunakan juga cukup mumpuni sehingga mobil akan terasa nyaman saat digunakan liburan lebaran.

>>> Ini Dia Kiat Berburu Mobil Bekas untuk Berwisata

mobil kia sportage keluaran tahun 2016

KIA Sportage lansiran 2016

9. Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe adalah salah satu SUV dari Hyundai yang dirancang untuk keluarga yang aktif. Dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang dan bagasi yang luas, Hyundai Santa Fe cocok digunakan sebagai mobil untuk Liburan Lebaran.

10. Honda HRV CVT 2015

Salah satu SUV keluaran Honda yang desainnya sukses membuat masyarakat Indonesia jatuh cinta. Honda HRV CVT 2015 masih memiliki desain dan performa yang bersaing di kelasnya. Handling mesin yang mantap dan akomodasi yang luas akan sangat cocok untuk keluarga Anda, apalagi HRV terkenal dengan pemakaian BBM yang cukup irit.

mobil hrv adalah salah satu mobil suv

HR-V cukup laris di segmen Low SUV

 

>>> Cintamobil TV: SUV Termurah Nissan Magnite dengan Fitur Berlimpah

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top