10 Mobil Tiruan China yang Dibuat Semirip Mobil Aslinya

02/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
10 Mobil Tiruan China yang Dibuat Semirip Mobil Aslinya
Meskipun sekarang produk asal Negeri Tirai Bambu ini mampu menunjukan kualitasnya, tapi masih ada perusahaan asal China yang hanya meniru produksi otomotif produsen lain. Mobil tiruan China ini pun hadir dengan harga yang jauh lebih murah

China memang dikenal sebagai salah satu raksasa dunia dalam hal teknologi. Dalam perkembangannya, China bisa dibilang sering meng-copy-paste-kan teknologi produk asli kemudian dibuat versi China-nya yang lebih murah. Hal ini juga berlaku pada bidang otomotif. Bahkan, beberapa mobil tiruan China dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya.

10. Changan Lingxuan dari desain Toyota Innova Crysta

Gambar yang menunjukan Changan Lingxuan yang mirip Innova Crysta

MPV terbaik ini menjadi sasaran replika oleh Changan Lingxuan

New Innova Crysta bisa dibilang manjadi salah satu mobil papan atas di industri otomotif. Menjadi salah satu MPV terbaik, maka tak heran jika Changan Lingxuan melakukan copy-paste untuk merek ini. Meskipun tidak terlalu kelihata, tapi Anda bisa melihat persamaannya hanya dengan sekilas pandang.

9. BAIC X424 dari desain Jeep Wrangler

Gambar yang menunjukan mobil BAIC X424 yang mirip Jeep Wrangler

BAIC X424 mengambil desain yang mirip dengan Wrangler

SUV tidak hanya dikagumi di Indoneia saja. China juga nampak mengagumi salah satu SUV terkenal ini, Jeep Wrangler. Seluruh desain mobil ini diambil sepenuhnya dari Wrangler. Mulai dari profil, tampilan, hingga keseluruhannya, mirip dengan Jeep Wrangler.

8. Victory S10 dari desain Cadillac Escalade

Gambar yang menunjukan mobil Victory S10 yang mirip dengan Cadillac Escalate

Replika merek mewah ini hadir di China dengan nama Victory S10

Merek Cadillac memang manjadi salah satu merek ternama di dunia. Dengan Cadillac Escalade yang merupakan SUV mewah dengan roda besar dan desain maskulin, mobil ini cukup populer di Amerika. Karena kepopulerannya itulah, Victory 10 dibuat dan menjadi salah satu mobil tiruan China yang cukup populer.

>>> Baca juga Alibaba merencanakan membuat Vending Machine khusus mobil

7. JAC P241 dari desain Mercedes GL-Class

Gambar yang menunjukan mobil AC P241 yang mirip Mercedes GL-Class

JAC mengambil desain yang sama dengan Mercedes GL-Class

Pembuat mobil China, JAC, telah mengeluarkan produk andalan mereka, P241 yang diambil dari desain dan stylin Mercedes-GL-Class. Memiliki desain lampu depan yang sama, dan DRL yang serupa, membuat mobil ini terdaftar sebagai mobil tiruan China.

6. Land Wind X7 dari desain Range Rover Evoque

Gambar yang menunjukan mobil Land Wind X7 yang mirip Range Rover Evoque

Sekilas pandang, Land Wind X7 sangat mirip dengan Evoque

Jika dperhatikan sekali saja, maka banyak yang mengira jika Land Wind X7 buaan China adalah Range Rover Evoque. Setelah melihat secara detail, barulah Anda bisa membedakannya. Profil, desain headlamp, serta desain lampu belakang coupe ini sangat mirip dengan Evoque.

5. Brilliance V5 dari desain BMW X1

Gambar yang menunjukan mobil Brilliance V5 yang mirip dengan desain BMW X1

Awalnya bermitra, Brilliance menghasikan X1-nya sendiri

Brilliance Auto Group merupakan mitra BMW untuk China. Ketika BMW X1 mulai dijual di China, saat mereka bermitra dengan Brilliance, perusahaan tersebut membuat kejutan dengan mengeluarkan versi mereka sendiri dengan nama Brilliance V5 yang harganya jauh lebih murah.

4. BYD T6 dari model Porsche Cayenne

Gambar yang menunjukan mobil BYD T6 yang mirip Porsche Cayenne

Cayenne hadir dengan versi China bernama BYD T6

Cayenne merupakan model SUV pertama dari Porsche. Dianggap sebagai salah satu SUV paling populer dan sporty di dunia, versi China-nya hadir dengan nama BYD T6 yang terlihat persis dengan Cayenne dari depan. Satu-satunya perbedaan yang bisa dilihat hanyalah lencana BYD, bukannya logo Porsche yang terletak di bagian kap mesin.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

3. CH Auto Lithia dari desain Audi R8

Gambar yang menunjukan mobil CH Auto Lithia yang mirip Audi R8

Desain samping dan atap Lithia disebut mirip Audi R8

Lithia merupakan konep mobil listrik Audi yang dipamerkan pada pameran Beijing Motor Show. Perusahaan mengklaim bahwa mobil tersebut memiliki hangkauan 150 km. Kemiripannya meliputi desain sirip samping dan desain atap yang disaling seluruhnya dari Audi R8.

2. Diablo VT dari desain Lamborghini Diablo

Gambar yang menunjukan mobil Diablo VT yang mirip dengan Lamborghini Diablo

Lamborghini juga tidak luput dari replika desain dari China

Perusahaan bernama Diablo di China mengeluarkan Diablo VT, yang terlihat sangat mirip dengan Lamborghini Diablo yang legendaris. Dklaim sebagai produsen supercar pertama di China, mereka yang tidak terlalu jeli bisa terkecoh dengan kemiripan Diablo VT dengan salinan yang terbilang cukup akurat.

1. GE Geely dari desain Rolls Royce Phantom

Gambar yang menunjukan mobil tiruan China yang meniru desain Rolls-Royce

China juga mengakusisi mobil termahal di dunia, Rolls Royce Phantom

Yang paling teratas dari desain mobil tiruan China adalah GE Geely yang meniru mobil termahal di dunia, Rolls Royce Phantom. Meskipun perbedaan mesin jelas terlihat dengan V12 6.75 Liter dari Phantom dibanding V6 3.5 Liter Geely, mobil ini jauh lebih murah.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top