10 Mobil Terbaik 2019 Pilihan Cintamobil.com, Ada Mobil Impian Anda?

27/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
10 Mobil Terbaik 2019 Pilihan Cintamobil.com, Ada Mobil Impian Anda?
Ada lebih dari puluhan mobil yang hadir di industri otomotif Indonesia tahun ini. Dan kali ini tim Cintamobil.com memilih 10 mobil terbaik 2019 di Indonesia.

Meskipun pasar otomotif Indonesia disebut stagnan tahun ini, namun itu bukanlah penghalang bagi kehadiran mobil-mobil baru dengan berbagai fitur terbaik hadir di Tanah Air. Dimulai dari Toyota Camry pada Januari hingga Suzuki Baleno pertengahan Desember lalu, Cintamobil.com memilih 10 mobil terbaik 2019 yang menjadi pusat perhatian.

1. Honda Accord

Berselang dua tahun sejak peluncuran globalnya pada 2017, Honda secara resmi membawa Honda Accord ke Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Honda pun langsung mengklaim sedan ini sebagai yang tercanggih dan terbaik di kelasnya, mengingat teknologi keselamatannya sudah menggunakan Honda Sensing terbaru dari Honda.

Performa mesin turbo 1,498 cc bertenaga 187 daya kuda yang responsif dipadukan dengan ruang kabin yang tampil lebih nyaman dan futuristik. Hadir dalam satu varian, penantang Toyota Camry dan Mazda 6 ini dibanderol Rp714 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan salah satu sedan dengan fitur terlengkap di kelasnya.

2. Hyundai Kona

Hyundai Kona menjadi salah satu kompak SUV terbaru Hyundai yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Menyasar generasi muda Indonesia, eksterior baru dengan warna yang terbilang catchy menjadi keunggulan mobil ini. Bahkan, Kona disebut mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dikarenakan desainnya yang menawan.

Pun diperkenalkan pada GIIAS 2019, Kona diselipkan mesin 2.0 Multi Point Injection DOHC bertenaga 147 daya kuda yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan otomatis Shiftronic. Performanya bisa dibilang memuaskan didukung efisiensi bahan bakar yang tinggi.

>>> Review Hyundai Kona 2019 Indonesia: SUV Kompak Generasi Muda

3. Mazda 3 Hatchback

PT Eurokars Motor Indonesia merilis Mazda 3 dalam dua varian, yakni Mazda 3 hatchback dan Mazda 3 sedan. Tapi yang menjadi pilihan kami adalah Mazda 3 Hatchback. Ayunan suspensi yang empuk, kabin yang kedap, serta fitur Adaptive Cruise Control akan menemani Anda selama berkendara membuatnya menjadi pilihan kami sebagai mobil terbaik 2019.

 mobil baru Mazda 3 Hatchback berwarna merah
Mazda 3 hatchback dengan tampilan yang menawan

Dibandingkan generasi sebelumnya, Mazda memberikan perubahan yang mempercantik tampilan luarnya, Interiornya pun mendapatkan berbagai fitur dan teknologi baru, seperti layar infotainment 8.8 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Tampilan khas Kudo yang menawan, Mazda 3 hatchback dijual dengan harga mulai dari Rp546 jutaan.

4. Mitsubishi Xpander Cross

Bersaing ketat dengan Toyota Avanza di pasar Low MPV Tanah Air, Mitsubishi mengeluarkan jurus pamungkasnya; Mitsubishi Xpander Cross. MPV dengan desain yang bergaya sporty ini diprediksi mampu menggaet konsumen yang menginginkan mobil keluarga dengan ruang yang lapang namun menawarkan desain yang lebih maskulin.

Tak hanya menjadi penantang untuk kelas MPV seperti Avanza dan yang lainnya, Xpander Cross juga akan bersaing langsung dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Honda BR-V. Dimensi yang lebih besar serta warna baru membuat tampilannya lebih sangar dibandingkan saudaranya. Saat ini, Mitsubishi Xpander Cross dijual mulai dari Rp267 jutaan.

>>> 5 Mobil Freddie Mercury: Selera Bangsawan Vokalis ‘Queen’

5. Renault Triber

Terjual 10.000 unit pada 2 bulan peluncurannya di India membuat Renault bersikukuh membawa mobil ini ke Indonesia. Diekspor langsung dari Negeri Bollywood, fiturnya sama dengan yang ditemukan pada negara asalnya. Ada enam varian yang dipasarkan di Indonesia, dimana pengiriman mulai dilakukan tahun depan.

Yang mengejutkan ketika Renault mengumumkan harga Triber di akhir tahun lalu. Bagi Anda yang menginginkan mobil ini, varian terendah saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp133 jutaan. Bahkan, harga yang diumumkan disebut telah disesuaikan dengan penambahan BBN KB Jakarta yang naik. Sehingga awal tahun nanti, harga Renault Triber tidak akan melonjak.

6. Suzuki Carry Pick Up

Iterasi terbaru Suzuki Carry yang tanpa perubahan sejak 1983 meluncur pada 2011 dengan nama Mega Carry. Dan pada 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Carry Pick Up pada Indonesia International Motor Show 2019. Desainnya dibuat lebih modern, namun tetap mempertahankan ketangguhannya bersama mesin K15B bertenaga 97 daya kuda.

mobil baru Suzuki Carry Pick Up 2019 berwarna putih
Suzuki Carry Pick Up pertama kali diperkenalkan pada IIMS 2019

Dikenal sebagai mobil pekerja keras, bak muatan atau kargo yang besar mampu menampung beban hingga 1 ton. Selain itu, Anda juga sudah mendapatkan fitur keselamatan Immobilizer. Per Desember 2019, harga Suzuki Carry Pick Up termurah yaitu Rp138 jutaan untuk varian FD. Sedangkan Suzuki Carry Pick Up WD AC/PS dibanderol Rp148 jutaan.

>>> Ingin membeli Suzuki Carry terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

7. Toyota Camry

All New Camry diperkenalkan dengan desain yang berbeda dengan generasi sebelumnya, Lebih dulu dipasarkan di Thailand, Camry berbadan TNGA menawarkan desain dan fitur baru. Tak hanya bermesin bensin, Toyota juga menghadirkan varian Hybrid yang sudah bisa dinikmati konsumen Tanah Air.

Fitur keselamatan berlimpah, seperti sistem pengereman ABS dan EBD serta Brake Assist membuatnya menjadi pilihan kami sebagai mobil terbaik 2019. Ada head unit 8 inci yang sudah terintegrasi dengan 9 speaker JBL yang menghasilkan suara jernih selama berkendara. Hadir dengan tiga varian, Camry 2.5 G sebagai varian terendah mulai dari Rp616 jutaan dan Camry 2.5 Hybrid mulai dari Rp809 jutaan.

8. Toyota Supra

Setelah menunggu sekian lama, Toyota Supra akhirnya masuk ke Indonesia. Bertepatan dengan GIIAS 2019 lalu, Toyota secara resmi membawa mobil legendaris ini ke Indonesia. Tak sendiri, pengembangan Toyota Supra pun bekerja sama dengan pabrikan Jerman, BMW. Sehingga, tak heran jika banyak yang membandingkan mobil ini dengan saudaranya, BMW Z4.

Tak susah memikirkan Supra sebagai mobil terbaik 2019. Mewarisi tradisi Supra di arena balap, mobil ini menghadirkan pengendaraan yang tetap mengesankan. Dimana kenyamanan berkendara diklaim lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Anda perlu mengeluarkan kocek lebih dari Rp2 Miliar. Harga yang setara dengan popularitas dan tenaga mobil ini.

>>> Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

9. Volkswagen Tiguan Allspace

Melihat minat masyarakat Indonesia terhadap SUV berakomodasi tinggi, Volkswagen tak ketinggalan menghadirkan SUV 7 tempat duduk Tiguan Allspace. Generasi kedua Tiguan dengan dimensi yang lebih panjang mendapatkan penyederhanaan eksterior yang lebih polos.

Masuk ke dalam, kabinnya terbilang luas dengan dashboard yang tertata rapi, Dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD, untuk kenyamanan sudah dilengkapi teknologi Stability Control dan Differential Lock. Dengan kocek mulai dari Rp598 jutaan, Anda sudah bisa memiliki mobil dengan fitur hiburan yang cukup lengkap, seperti head unit touchscreen 8 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

10. Wuling Almaz

Di awal tahun, pabrikan asal Tiongkok ini memperkenalkan salah satu mobil terbarunya di Indonesia, Wuling Almaz. Pada awalnya menggunakan konfigurasi lima tempat duduk, Wuling menambahkan dua varian terbaru dengan konfigurasi tujuh tempat duduk. Keputusan tersebut terbilang berhasil. Dimana Almaz menjadi salah satu produk terlaris Wuling tahun ini.

Fitur terbaru yang menjadikan Wuling Almaz salah satu mobil terbaik 2019 adalah WIND, voice command berbahasa Indonesia pertama di Indonesia. Anda bisa mengakses berbagai fitur dalam mobil, seperti menutup jendela atau melakukan panggilan telepon hanya melalui perintah suara. Ada empat varian yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp263 jutaan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Deretan Mobil Terbaik Pilihan Cintamobil.com Di Indonesia, Yang Dijual Di Kota-Kota Besar

15/07/2019

Jual beli

15 menit

Perjalanan Cintamobil.com di Indonesia tercatat sudah banyak membantu kerabat-kerabat semua dalam hal membeli mobil impian. Hingga kini, masyarakat dari kota besar hingga pelosok daerah, sudah bisa dengan mudah menjual mobil bekasnya. Tak terkecuali, Jakarta, Bogor, Makassar hingga Bali, sudah terbantu dengan layanan Cintamobil.com. Lewat latar belakang tersebut, secara khusus artikel kali ini akan memberikan deretan mobil terbaik yang dijual di Cintamobil.com, sesuai kota besar di Indonesia.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] 10 Mobil Terbaik yang Pernah Muncul dalam Film-Film Fast & Furious

01/08/2019

Pasar mobil

2 menit

Fast & Furious merupakan salah satu waralaba yang membentang dari 2001 hingga saat ini. Dari awal, ada banyak mobil-mobil legendaris yang bermunculan. Dari puluhan mobil yang pernah muncul, Cintamobil.com memilih 10 mobil terbaik Fast & Furious yang paling menawan.

Lihat juga

Mobil Terbaik untuk Harian Versi Rio Haryanto

27/03/2019

Jual beli

Setiap orang pasti memiliki kriteria sendiri-sendiri untuk menggambarkan mobil terbaik. Tak terkecuali Rio Haryanto. Eks pembalap Formula 1 asal Indonesia ini menyebut kriteria mobil terbaik untuk harian mesti nyaman dan sporty.

Lihat juga

Didominasi Toyota, Consumer Reports Umumkan 10 Mobil Terbaik 2019

23/02/2019

Pasar mobil

Consumer Reports mengumumkan 10 mobil terbaik 2019. Dan tidak mengherankan, sebagian besar pabrikan yang paling dipercaya untuk konsumen didominasi oleh model Jepang.

Lihat juga

Cetak Sejarah Pertama, Jaguar I-Pace Jadi Mobil Terbaik Eropa 2019

07/03/2019

Pasar mobil

Jaguar I-Pace akhirnya memenangkan penghargaan European Car of the Year 2019 di Geneva Motor Show, menandai kemenangan pertama pabrikan asal Inggris tersebut dalam penghargaan ini.

Lihat juga