10 Mobil MPV Bekas untuk Liburan Keluarga Rekomendasi Cintamobil

23/04/2021

Pasar mobil

3 menit

10 Mobil MPV Bekas untuk Liburan Keluarga Rekomendasi Cintamobil
Untuk liburan bersama keluarga, mobil MPV dan LMPV bekas bisa jadi alternatif karena memiliki kabin yang luas. Berikut rekomendasinya.

Mobil pribadi memang jauh lebih nyaman dibanding naik kendaraan umum, apalagi buat kepentingan liburan dan berwisata bareng keluarga maupun teman. Tapi, tak semua mobil menawarkan kenyamanan ketika berkendara selama berjam-jam. Tak heran kalau tipe mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) banyak dipilih. 

Bukan tanpa alasan, mobil MPV dianggap punya ruang kabin luas untuk menampung penumpang karena memiliki konfigurasi 7 seater. Mesinnya juga terbilang cukup bertenaga disertai konsumsi bahan bakar irit. Jika Anda termasuk salah satu yang tertarik untuk membeli jenis mobil MPV, berikut 10 rekomendasi mobil MPV di segmen LCGC, Low, dan juga Medium dari Cintamobil.com yang cocok digunakan untuk liburan.

Toyota Avanza

Tampak Mobil Avanza samping warna abu abu

Mobil Avanza masih menjadi LMPV favorit banyak keluarga

Mencari mobil buat keluarga? Toyota Avanza bisa jadi pilihan tepat. Jenis mobil LMPV satu ini akan sangat pas digunakan untuk berlibur ke luar kota. Avanza dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Ground clearance-nya juga cukup tinggi yaitu 200 mm sehingga bisa mengurangi potensi benturan dengan permukaan jalan. Konsumsi bahan bakar Avanza juga dikenal lebih irit dibanding kompetitornya. 

>>> Jual beli mobil Toyota Avanza bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova bisa dikatakan sebagai jenis mobil MPV terbaik. Innova dibekali dengan dua dua tipe mesin, yaitu 2.000cc 1TR-FE berbahan bakar bensin dan 2.500cc 2KD-FTV berbahan bakar diesel. Mesin bensin dapat melaju di angka 136 Hp dengan torsi mencapai 182 Nm. Sedangkan bagi diesel bisa melaju hingga 102 Hp dengan torsi 200 Nm. 

Toyota Kijang Innova memiliki kerangka GOA (Global Outstanding Assessment) yang memungkinkan perlindungan menyeluruh pada penumpang. Meski begitu, dalam urusan bahan bakar Innova terbilang boros karena kapasitas mesinnya yang besar. 

>>> Jual beli mobil Toyota Kijang Innova bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga abu-abu

Mobil Suzuki Ertiga bisa menampung banyak penumpang

Ertiga merupakan mobil andalan LMPV dari Suzuki. Mobil memiliki mesin dengan tipe K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup yang kapasitas mesinnya sebesar 1.400cc. Sementara, ground clearance Suzuki Ertiga memiliki tinggi 185 mm. Mobil ini sangat cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga karena pada bagian kabin di bangku tengah dan belakangnya dapat di-split dengan perbandingan rasio 50:50. Sehingga, bisa digunakan untuk membawa banyak barang. Anda bisa beli mobil Ertiga bekas mulai dari Rp 70 jutaan.

Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah LMPV besutan Honda yang mesinnya berkapasitas 1,5 Liter, i-VTEC SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup. Daya yang dihasilkan sebesar 116 Hp dan torsi maksimal 145 Nm. Mobilio bisa jadi pilihan menarik karena meski dibekali dengan mesin dan torsi besar, tidak terlalu berpengaruh pada konsumsi bahan bakarnya. Bahkan terbilang irit. 

>>> Jual beli mobil Honda Mobilio bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Mitsubishi Xpander

Saat ini, popularitas Mitsubishi Xpander kian meningkat bagi pecinta mobil di tanah air. Selain memiliki fitur canggih, LMPV ini juga dikenal tangguh. Kapasitas mesinnya sebesar 1.500 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi MIVEC DOHC dengan dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Ground clearance Xpander yaitu 205 mm dan tersedia tipe Ultimate, Sport, dan Exceed. Temukan mobil Misubishi Xpander bekas dijual mulai dari Rp 170 jutaan.

Toyota Voxy

Toyota Voxy hitam

Toyota Voxy memiliki tampilan yang elegan

Jika ingin mencari mobil MPV bekas tapi yang lebih mewah, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Toyota Voxy. Mesinnya dibekali dengan teknologi Valvematic yang halus dan bertenaga. Desain interiornya juga modern dan lega sehingga sangat nyaman jika digunakan untuk perjalanan jauh. Tampilannya yang mirip Alphard membuat Toyota Voxy sangat elegan. 

>>> Cintamobil TV: Mobil Kesukaan Mama Muda yang Mulai Terjangkau, Honda HR-V 1.8 Prestige 2016

Honda Odyssey

Bak mobil MPV premium dari Honda, Odyssey memiliki keunggulan seperti adanya fitur parkir otomatis yang bisa mendeteksi lahan parkir yang pas untuk body mobil. Kamu pun tinggal menekan tombol parkir dan hanya membiarkan setir berputar sendiri. Tapi jangan lupa untuk kendalikan rem. Fitur juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat. Interior Honda Odyssey sangat minimalis dan bagian joknya mendapat headrest lebih lebar agar penumpang merasa nyaman. 

>>> Jual beli mobil Honda Odyssey bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Nissan Livina

Tampak samping Nissan Livina abu abu

Nissan Livina memiliki mesin yang tangguh

Nissan merupakan salah satu produsen mobil yang menyediakan banyak pilihan produk mobil MPV buat keluarga. Nissan Livina dibekali mesin andal berkapasitas 1.499 cc serta tenaga puncak 104 PS sehingga potensinya sangat ideal. Spesifikasinya juga menjanjikan ketangguhan mesin dan kenyamanan dalam berkendara di dalam kabin. 

Daihatsu Xenia

Masuk dalam kategori LMPV, Daihatsu Xenia memiliki konfigurasi yang mudah dan luas pada bagian penumpang. Desain interiornya juga elegan dan mobil memiliki dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm. Sama seperti Avanza, jok di baris kedua dan ketiganya dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50. 

>>> Jual beli mobil Daihatsu Xenia bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

Daihatsu Sigra

Harga LCGC MPV Daihatsu Sigra sangat terjangkau. Bagaimana tidak, Anda bisa menikmati mobil keluarga dengan desain interior luas dan eksterior yang cukup stylish dengan harga mulai dari 120 jutaan. Fitur bawaannya juga lengkap dan dapat menampung hingga 7 penumpang. Mesinnya terdapat tambahan teknologi Dual VVT-i dan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Buat perkotaan, Sigra membutuhkan 13 kilometer per liternya. 

Itulah rekomendasi mobil MPV dan LMPV bekas yang memberikan kenyamanan untuk liburan bersama keluarga. Sudah menentukan pilihan?

>>> Temukan Jual beli  mobil bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia hanya di Cintamobil.com

Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top