10 Hatchback Bekas Terlaris Rekomendasi Cintamobil, Bisa untuk Liburan

29/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bentuknya yang mungil dengan performa mesin tangguh membuat jenis mobil hatchback bisa jadi alternatif. Berikut ini rekomendasi hatchback bekas.

Saat liburan atau wisata ke luar kota, Anda membutuhkan transportasi yang dapat dipercaya mampu menghalang semua rintangan di jalan. Hingga saat ini masyarakat urban Indonesia banyak yang memilih jenis mobil hatchback. Karenanya minat terhadap mobil hatchback bekas masih tinggi.  

Bentuknya yang mungil dengan performa mesin tangguh membuat jenis mobil ini jadi primadona jalanan perkotaan maupun lintas kota. Mobil hatchback memiliki 2 baris kursi yang mampu menampung hingga 5 orang. Rata-rata bagasi di mobil ini cukup luas, mencapai 440 liter. Bagasi ini masih mampu menyimpan barang-barang penumpang dalam jumlah cukup banyak, jadi Anda tak perlu khawatir jika harus membawa barang cukup banyak. 

Nah, berikut beberapa pilihan mobil hatchback bekas terbaik yang jadi favorit para pengendara di kawasan urban. 

1. Mazda2

Tampilan samping Mazda 2 putih

Tampilan Mazda2 yang menawan

Mazda memang tak pernah gagal menampilkan kesan mewah pada produk mobilnya. Salah satu produk mobil hatchback terbaik Mazda adalah Mazda2. Dengan kombinasi stature dan kemampuan mesin kapasitas 1.5 liter membuat mobil ini banyak dicari meski harganya terbilang cukup mahal untuk mobil hatchback bekas sekelasnya. Hal ini terbukti dari Mazda Mazda2 1.5 keluaran tahun 2012 masih memiliki kisaran harga Rp 115 juta hingga Rp 128 jutaan. Harga yang cukup masuk akal melihat fitur-fitur yang ditawarkan. 

>>> Jual beli mobil Mazda bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

2. Suzuki Baleno

Suzuki berusaha untuk mengubah kelas mobil ini menengah ke atas, dengan menjadikannya sebagai mobil hatchback. Desainnya modern, disukai oleh kebanyakan anak muda urban. Mobil yang diperkenalkan tahun 2017 lalu ini hadir dengan sistem transmisi manual, kisaran harga mobil bekasnya mulai Rp 140 jutaan. Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan di mobil ini antara lain Start/stop Button (Keyless), SRS Airbag, Sensor parkir, Head Unit Monitor, dan lain-lain. 

>>> Jual beli mobil Suzuki Baleno bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

3. Nissan March

Tampak samping Nissan March bekas merah

Nissan March hatchback bekas dijual kisaran Rp 100 juta

Jika Anda suka dengan mobil hatchback mini, maka beli mobil Nissan March bekas adalah jawabannya. Meski mini, Nissan March menawarkan fitur yang canggih seperti tilt steering dan premium audio system. Sistem suspensinya juga apik, yang menjadi salah satu andalannya. Anda bisa mendapatkan mobil hatchback bekas ini dengan kisaran harga Rp 100 jutaan. Jika beruntung, dan mau mencari lebih jauh, Anda bisa dapatkan dengan kisaran harga Rp 88 jutaan. 

>>> Penjualan Mobil Bekas Ikut Terkerek Meski Ada Diskon PPnBM

4. Nissan Latio

Nissan Latio bekas biasanya ditawarkan dengan harga yang relatif miring, sekitar Rp 75 jutaan hingga Rp 85 jutaan untuk seri tahun yang tidak terlalu tua. Dengan harga relatif terjangkau, mobil ini memiliki sature yang cukup luas, desainnya simple modern, dengan 5 pintu. Nissan Latio hadir dengan varian mesin 1.5L hingga 1.8L yang cukup gagah melintas di jalanan perkotaan Indonesia. 

>>> Jual beli mobil Nissan Latio bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

5. Kia Picanto 

Tampilan Kia Picanto hitam

Beli mobil hatchback bekas Kia Picanto untuk liburan

Meski bukan tergolong mobil dengan penjualan yang tinggi, di kalangan mobil bekas, Kia Picanto cukup tinggi peminat. Khusus untuk Kia Picanto keluaran 2012 - 2014 sudah dilengkapi dengan fitur kekinian seperti velg two tone, power window, hingga kabin yang luas. Hanya satu kelemahan jika Anda memutuskan untuk beli mobil hatchback bekas Kia Picanto, jaringan servisnya masih kurang di Indonesia. Spare part-nya juga relatif jarang bila Anda tidak tinggal di kota besar. Kia Picanto 1.2 SE keluaran tahun 2013 ditawarkan dengan kisaran harga Rp 105 jutaan. 

>>> Jual beli mobil Kia Picanto bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

6. Toyota Yaris

Toyota Yaris hingga kini sudah memiliki 3 generasi dan merupakan salah satu mobil hatchback bekas terlaris di pasaran. Yaris menawarkan banyak sekali fitur modern di area dashboard sebagai upaya bersaing dengan Honda Jazz yang sudah lebih dulu menggunakan pendekatan ini. Yaris keluaran pertama (2006) dengan kapasitas mesin 1,5 liter bisa Anda beli mobil bekas Toyota Yaris dengan kisaran harga Rp 90 jutaan. Sedangkan Yaris generasi kedua, dibanderol seharga Rp 140 jutaan hingga Rp 160 jutaan. 

7. Suzuki Swift

Tampak depan Suzuki Swift putih

Suzuki Swift bekas masih diminati banyak pengemudi

Model sporty dan modern membuat Suzuki Swift hingga kini masih diminati banyak orang. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Swift antara lain kapasitas mesin 1.586 cc, airbags, dan sistem pengereman ABS. Sayangnya kapasitas bagasi yang kecil membuat mobil ini kurang bisa bersaing dengan Honda Jazz di pasaran mobil bekas non LCGC. Mobil Suzuki Swift dijual dengan harga mulai Rp 100 hingga Rp 160 jutaan keluaran tahun 2010-2015.

8. Honda Brio

Honda Brio hadir sebagai mobil dalam kelas LCGC dan non-LCGC. Seri Honda yang satu ini memang dipersiapkan untuk bersaing dengan Agya dan Alya. Akan tetapi eksterior bagasi yang terkesan boxy membuat beberapa orang berpikir ulang untuk membeli mobil hatchback bekas ini. Akan tetapi nilai jual Honda Brio cukup tinggi, sebanding dengan Agya dan Ayla.

>>> Jual beli mobil Honda Brio bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia

9. Toyota Agya & Daihatsu Ayla

Dua mobil Low Cost Green Car besutan Astra ini bisa disebut sebagai mobil hatchback bekas terbaik dengan kisaran Rp 100 jutaan. Parameter penjualan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla cukup tinggi meski di masa di tengah badai COVID-19. Toyota Agya tahun 2017 kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 105 jutaan, sedangkan Daihatsu Ayla di tahun yang sama dibanderol mulai Rp 98 jutaan. 

10. Honda Jazz 

mobil baru Honda Jazz 2019

Jazz masih cukup diminati anak muda

Honda Jazz adalah mobil impian kebanyakan generasi muda. Modelnya modern dan stylish, tersedia dalam 3 generasi serupa dengan Yaris. Dua generasi awal mobil Honda Jazz masih banyak diincar di pasaran mobil hatchback bekas. Honda Jazz keluaran tahun 2005 dengan mesin 1,5 L dan transmisi otomatis bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 75 jutaan. Sedangkan generasi keduanya dijual dengan harga Rp 90 jutaan.

>>> Temukan Jual beli mobil bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia cuma di Cintamobil.com

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top