Loading...

Jual beli mobil Mitsubishi Mirage bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Jawa Timur

Mitsubishi Mirage 2014 Jawa Timur dijual dengan harga termurah

Rp 110.000.000

2014 Hatchback
Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

55.000 km

Hubungi

Jual cepat Mitsubishi Mirage EXCEED 2014 di Jawa Timur

Rp 106.000.000

2014 Hatchback
Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

90.000 km

Hubungi

Mobil Mitsubishi Mirage 2014 EXCEED terbaik di Jawa Timur

Rp 109.000.000

2014 Hatchback
Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

90.000 km

Hubungi

TENTANG MITSUBISHI MIRAGE

Gambar sebuah mobil Mitsubishi Mirage berwarna kuning dilihat dari sisi depan

Tampilan Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage merupakan hatchback andalan Mitsubishi yang diperkenalkan pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show 2012. Ketika Mirage pertama kali diperkenalkan, hatchback ini mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat Indonesia. Sampai akhir tahun 2012 Mirage berhasil terjual lebih dari 3.000 unit.

Mirage yang diimpor dari Thailand ini ditawarkan dalam tiga varian yaitu GLX, GLS dan varian tertinggi Exceed. Saat pertama kali diperkenalkan Mirage bersaing langsung dengan Honda Brio di segmennya.

Generasi pertama (1978-1982)

Mitsubishi pertama kali luncurkan Mirage pada Maret 1978, sebagai tanggapan terhadap krisis minyak 1973. Hatchback lima pintu dengan wheelbase yang lebih panjang tiba pada bulan September di tahun yang sama. Mirage dijual sebagai model entry-level Mitsubishi menggantikan Mitsubishi Minica yang hanya dijual secara domestik di Jepang. Kode chassis mulai dari A151 hingga 153 untuk tiga pintu, dengan A155 dan lebih tinggi digunakan untuk versi lima pintu yang lebih panjang.

Generasi Kedua (1983-1986)

Mitsubishi luncurkan Mirage generasi kedua ke Jepang pada tahun 1983. Pada generasi kedua ini Mirage ditawarkan juga pada versi hatchback tiga dan lima pintu, ditambah sedan empat pintu. Model station wagon versi Mirage kemudian ditambahkan pada tahun 1985. Penggunaan kode sasis seri C10 untuk model penggerak roda depan, sedangkan nomor seri C30 untuk versi penggerak empat roda (hanya station wagon).

Generasi Ketiga (1987-1991)

Mitsubishi perkenalkan Mirage generasi ketiga yang lebih bulat di Jepang pada Oktober 1987. Masaru Furukawa memimpin desain kendaraan, dengan Yasukichi Akamatsu diberi peran sebagai chief engineer. Pada generasi ketiga ini Mirage ditawarkan dalam tiga bentuk bodi, hatchback 3 pintu, sedan 4 pintu dan liftback 3 pintu.

Generasi Keempat (1991-1994)

Pada Oktober 1991, Mirage generasi keempat melakukan debut untuk pasar Jepang bersama Lancer. Berangkat dari seri sebelumnya, Mirage yang baru mengadopsi bentuk tubuh yang jauh lebih bulat yang saat itu merupakan perubahan yang banyak dilakukan di industri otomotif pada awal 1990-an.

Generasi Kelima (1995-2011)

Rilis Mirage generasi kelima di Jepang terjadi pada Oktober 1995. Akibat dari masalah ekonomi di Jepang hanya tiga tipe bodi yang diproduksi: pertama, hatchback tiga pintu dan sedan, kemudian pada Desember 1995, coupe dua pintu. Tidak ada station wagon dari generasi ini yang ditawarkan, meskipun wagon generasi sebelumnya terus berjalan hingga masuk ke produksi generasi kelima.

Generasi Keenam (2011-sekarang)

Mirage generasi keenam lahir di tahun 2011. Sebelum diproduksi generasi keenam ditampilkan dulu sebagai mobil konsep di Geneva Auto Show 2011 dan versi produksinya diluncurkan di Tokyo Motor Show 2011.

Dalam merancang Mirage generasi keenam ini, tujuan Mitsubishi adalah keterjangkauan harga termasuk di negara berkembang dan efisiensi tinggi. Untuk membantu efisiensi, Mirage meminimalkan berat kendaraan Mirage menggunakan baja berkekuatan tensil tinggi untuk menghasilkan kendaraan yang paling ringan di segmennya.

Spesifikasi Mitsubishi Mirage

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

3,795 x 1,665 x 1,510 mm

Wheelbase

2450 mm

Ground Clearance

160 mm

Kapasitas Penumpang

4 orang

Mesin

Tipe

1.2 – liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92)

Kapasitas Mesin

1,193 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasita Bensin

35 Liter

Tenaga Maksimum

77.5 (57 kW) /6000

Sistem bahan bakar

ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection)

Kaki- Kaki

Ban

175 / 55r15 tires

Suspensi Depan

McPherson

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Desain eksterior cukup kokoh

Disc

Rem Belakang

Drum

Keunggulan Mitsubishi Mirage

Dimensi yang ringkas jadi keunggulan dari Mitsubishi Mirage. Tapi bukan cuma itu saja, mobil ini juga memiliki pengendalian yang menyenangkan karena setirnya terasa ringan tapi pergerakannya cukup cekatan. Apalagi ditunjang mesin 1.200 cc MIVEC 3 silinder, konsumsi bahan bakar dari Mitsubishi Mirage juga tergolong efisien.

Digunakan sehari-hari, Mitsubishi Mirage merupakan partner yang sangat tepat. Interiornya sederhana tapi punya banyak ruang penyimpanan barang. Kapasitas bagasinya juga cukup untuk menyimpan berbagai barang bawaan sehari-hari atau kantong belanja kebutuhan pokok ibu-ibu muda.

Sistem suspensinya bekerja dengan baik meredam getaran di jalan-jalan berlubang atau ketika menemui polisi tidur. Sistem pengeremannya juga baik berkat teknologi ABS, apalagi disediakan fitur SRS Airbag untuk penambah keselamatan di dalam mobil.

Apabila Anda mencari Mitsubishi Mirage bekas yang berkualitas, maka sebaiknya pilih unit yang rutin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi. Sebab ini menjamin mobil tersebut tetap dalam kondisi prima karena dilayani teknisi bersertifikat dari Mitsubishi, serta menggunakan suku cadang asli.

Harga Mobil Bekas Mitsubishi Mirage di Cintamobil.com

Anda tentunya bisa menemukan beragam Mitsubishi Mirage bekas di pasar otomotif Indonesia. Namun sebagai referensi, berikut daftar harga mobil bekas Mitsubishi Mirage :

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Mirage

Mencari mobil yang ukurannya cukup kecil, hemat bahan bakar, dan gesit di jalan, tentu pilihannya cukup banyak. Tapi kalau Anda mengincar Mitsubishi Mirage, maka ketahui dulu beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan Mitsubishi Mirage

  • Dimensi kompak
  • Lingkar kemudi ringan
  • Pengendalian cekatan
  • Suspensi empuk
  • Bahan bakar irit
  • AC Climate control
  • Interior cukup lega
  • Sistem pengereman mumpuni

Kekurangan Mitsubishi Mirage

  • Beberapa suku cadang harganya cukup mahal
  • Sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia

Komparasi Mitsubishi Mirage

Hadir di segmen city car atau small hatchback, sebenarnya kompetitor Mitsubishi Brio tidak terlalu sengit. Lawan beratnya hanya Honda Brio, selebihnya kebanyakan datang dari segmen LCGC (Low Cost Green Car) yang tidak bisa dikomparasi secara head to head.

Model

Harga

Mitsubishi Mirage 2017

Rp 98 jutaan - Rp 115 jutaan

Honda Brio RS 2017

Rp 125 jutaan - Rp 150 jutaan

Komparasi Mitsubishi Mirage vs Honda Brio

Perihal mesin dan harga Brio bisa dibilang lebih unggul dari Mirage. Sedangkan perihal fitur keselamatannya keduanya bisa dibilang imbang. Tetapi Mirage menawarkan fitur yang tidak dimiliki Brio pada masanya.  Mirage sudah dibekali dengan fitur keyless untuk menghidupkan mesin. Sedangkan Brio masih menggunakan kunci konvensional.

Anda sedang melihat iklan jual mobil Mitsubishi Mirage di seluruh Indonesia di situs Cintamobil.com - Portal jual beli mobil online terbaik di Indonesia. Situs ini memberikan macam-macam harga dari mobil Mitsubishi Mirage dari berbagai tempat di Indonesia. Jika Anda mau menjual mobil Mitsubishi Mirage bekas Anda, Cintamobil.com juga siap untuk membantu Anda. Dengan 54.000 orang yang akses situs di seluruh Indonesia, iklan Anda akan dilihat oleh ribuan pelanggan potensial. Kami juga menyediakan layanan pasang iklan dengan gratis, jika Anda belum tahu banyak mengenai teknologi yang kami miliki, team sales kami siap untuk membantu Anda. Silakan hubungi kami untuk mendapat bantuan terbaik.

pixel
back to top