Jual beli mobil Mazda 2 bekas, baru Sedan harga murah, kondisi terbaik di seluruh Indonesia

Jual mobil bekas murah Mazda 2 R 2010 di Jawa Tengah

Rp 85.000.000

Automatic 2010 Silver Sedan

Lokasi:

Jawa Tengah

Kilometer:

145.000 km

Telepon sekarang

Jual mobil Mazda 2 GT 2019 bekas, DKI Jakarta

Rp 262.000.000

Automatic 2019 Putih Sedan

Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

5.000 km

Telepon sekarang

TENTANG MAZDA2

Gambar menunjukkan sebuah mobil Mazda2 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Tampilan mobil Mazda2

Mazda2, atau dikenal dengan nama Mazda Demio di negara asalnya, merupakan hatchback yang dipasarkan Mazda secara global sejak 1996. Namanya berbeda-beda mulai dari Mazda 121 dan Mazda Metro. Di Kanada, Meksiko, dan Amerika, Mazda2 dijual oleh Toyota dengan sedikit perubahan gaya sebagai iterasi Toyota Yaris sedan.
Meskipun sudah berumur hampir 25 tahun, Mazda2 baru masuk ke Indonesia pada tahun 2009 melalui generasi ketiga. Ketika itu, kehadirannya ditargetkan sebagai lawan hatchback yang populer kala itu, Toyota Yaris dan Honda Jazz. Desainnya yang sensual dengan rasa mengemudi khas Mazda membuatnya mudah meraih popularitas di Tanah Air.
Mazda mengistirahatkan nama Demio dan menyebut mobil ini sebagai Mazda2 di semua pasar sejak 2019 lalu. Produksi dan perakitannya dilakukan di Jepang dan Thailand. Di Indonesia, Mazda2 awalnya mendapatkan tiga pilihan tipe. Tapi saat ini hanya ditawarkan dalam dua tipe saja, Mazda2 R dan Mazda2 GT.

SEJARAH SINGKAT MODEL

Generasi I (1996-2002)

Mazda memperkenalkan Demio sebagai desain ulang dari Mazda Revue. Demio akhirnya menjadi kejutan bagi Mazda di Jepang dan mengancam mobil lainnya, seperti Fiat Idea dan Renault Modus. Ketika diperkenalkan pada tahun 1997, Demio langsung memenangkan Car of the Year Award di Jepang.
Produksinya sudah dimulai pada bulan Juli 1996 menggunakan platform DW. Setahun kemudian, logo Mazda berganti menjadi logo yang saat ini digunakan. Demio akhirnya mendapatkan update pada tahun 1999 dengan tampilan eksterior baru, penyaringan udara kabin, serta transmisi otomatis.
Pada generasi pertama, Mazda mendapatkan dua pilihan mesin, yaitu 1.3L B3-ME dan 1.5L B5-ME untuk mobil keluaran 1996 hingga 1998. Ketika mendapatkan perubahan pada tahun 1999, Mesin 1.3L mendapatkan peningkatan dengan 1.3L B3E bertenaga 83 PS dan torsi maksimal 108 Nm. Tahun 2000, Demio 1.5L diubah menjadi 1.5L B5E bertenaga 100 PS dan torsi 127 Nm.

Gambar menunjukkan generasi kedua dari mobil Mazda2
Generasi kedua dari Mazda2

 

Generasi II (2002-2007)

Demio dirancang ulang pada tahun 2002 dengan platform DY. Nama Demio berlanjut di Jepang, sementara pasar lain dikenal dengan nama Mazda 121 serta Mazda2 di pasar lainnya. Sejak awal kemunculannya, Mazda2 mendapatkan popularitas di pasar Jepang dengan penjualan domestik terbesar ketujuh.
Semua Demio menggunakan sistem pengereman ABS dan EBD serta fitur kontrol stabilitas opsional. Fitur inovatif yang ditawarkan di Jepang adalah e-4WD, sistem mobil hybrid yang menggunakan motor listrik untuk memberi daya pada roda belakang. Di Demio, sistem ini hanya digunakan sebagai bantuan traksi, bukan untuk penghematan bahan bakar.
Ada 3 varian tersedia di Jepang; Cozy, Sport, dan Casual. Di Eropa, Mazda juga memiliki tiga level, yaitu S, TS, dan TS2. TS dan TS2 berganti nama menjadi Antares dan Capella pada tahun 2004. Di tahun yang sama, Mazda memperkenalkan Verisa di Jepang. Verisa didasarkan pada Demio tetapi ditargetkan untuk pasar yang lebih premium.

Gambar menunjukkan generasi ketiga dari Mazda2

Generasi ketiga Mazda2

Generasi III (2007-2014)

Generasi ketiga Mazda2 menjadi model pertama yang masuk ke Indonesia tahun 2009. Itu pun terlambat 2 tahun setelah diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2007. Dengan desain dari Ikuo Maeda, Mazda2 hadir dengan 3 pilihan tipe, yaitu Mazda2 S, V, dan R sebagai varian tertinggi. Fiturnya sudah lebih baik dibandingkan hatchback lain di segmennya.
Pada tahun 2012, PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan facelift Mazda2 dengan perubahan desain eksterior dan penambahan fitur. Masih dengan 3 tipe, tipe V menjadi varian entry level menggantikan tipe S, R, serta tipe RZ yang menjadi tipe tertinggi dengan transmisi otomatis.
Bagian luar Mazda2 tanpa perubahan. Namun Mazda menawarkan setir berbahan kulit pada tipe R dan RZ dengan cincin AC berwarna gelap dan proyektor halogen. Fitur lainnya termasuk remote keyless entry dan tombol start engine. Pada tipe tertinggi terdapat internet browser dan GPS yang terpasang dalam System Entertainment System.

Generasi IV (2015-sekarang)

Ubahan baru pada tahun 2014 membawa tampilan yang lebih elegan dengan lekukan bodi yang lebih sensual. Penjualan di Indonesia dimulai pada tahun 2015. Generasi keempat dibuat berdasarkan platform Mazda CX-5 sehingga membuatnya lebih panjang. Fitur hiburannya termasuk MZD Connect dan Commander Control termasuk setir dengan tombol Audio Switch.
Generasi keempat dipasarkan dengan 3 tipe; R, V, dan GT, serta satu varian Limited Edition. Mesinnya masih menggunakan SKYACTIV-G 1.5L 4-silinder segaris dengan Dual S-VT dan ETC bertenaga 110 PS dan torsi 141 Nm. Fitur keselamatannya lengkap, seperti Hill Start Assist, Traction Control dan Dynamic Stability Control.
Di awal tahun 2020. Mazda membawa pembaruan terbaru bagi Mazda2. Desain depan dibuat gaya honeycomb serta bumper baru. Dashboard dan setir juga mendapatkan perubahan dengan ayar MZD Connect. Ada pula fitur Active Driving Display untuk membantu Anda berkendara. Saat ini, Mazda2 dipasarkan hanya dalam dua varian, yaitu Mazda2 R dan Mazda2 GT.
 

Gambar menunjukkan beberapa fitur yang tersedia di mobil Mazda2
Simulasi kerja G-Vectoring Control Plus

 

 

 

UNIQUE SELLING POINTS

Fitur

  • LED Headlamp

  • MZD Connect

  • i-Stop

  • Active Driving Display

  • Blind Sport Monitoring with Rear Cross

  • Dynamic Stability Control

  • Traffic Alert

Jaminan purna jual

PT Eurokars Motor Indonesia memberikan beberapa kemudahan dengan layanan purna jual Mazda2, diantaranya,

  • Garansi 3 tahun atau 100.000 KM gratis layanan servis,

  • Mazda akan mengganti bagian yang cacat buatan pabrik dalam penggunaan normal

Resale value

Mazda dikenal sebagai salah satu pabrikan dengan mobil premium. Tetapi sayangnya harga jual kembali Mazda2 cukup turun dibandingkan pesaingnya di segmen hatchback lainnya.

Daftar harga mobil Mazda2 terbaru

  • Mazda2 R: Rp 285.300.000

  • Mazda2 GT: Rp 302.800.000

Harga mobil bekas Mazda2 di Cintamobil.com

  • Mazda2 2019: harga mulai dari Rp 199 jutaan

  • Mazda2 2017: harga mulai dari Rp 185 jutaan

  • Mazda2 2016: harga mulai dari Rp 159 jutaan

  • Mazda2 2015: harga mulai dari Rp 145 jutaan

Gambar menunjukkan sebuah mobil Mazda2 berwarna merah dilihat dari sisi samping

Mazda2 di jalan

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MAZDA2

Kelebihan Mazda2

  • Desain elegan khas KUDO Desain

  • Dimensi kompak

  • Interior mewah

  • Kabin yang kedap

  • Fun-to-drive

  • Fitur berlimpah

  • Mesin responsif

  • Irit bahan bakar

Kekurangan Mazda2

  • Ground clearance rendah

  • Bangku belakang sempit

  • Bagasi minimalis

  • Tanpa ubahan major sejak 2014

  • Bengkel Mazda hanya tersedia di kota besar

  • Harga jual kembali relatif turun banyak

SPESIFIKASI MAZDA2

Gambar menunjukkan tabel spesifikasi pada mobil Mazda2

KOMPARASI MAZDA2

Gambar menunjukkan komparasi antara Mazda 2 vs Toyota Yaris
Mazda2 vs Toyota Yaris

Mazda2 vs Toyota Yaris

Jika dilihat dari segi penjualan, Toyota Yaris sangat jauh mengungguli Mazda. Tentu saja karena nama besar Toyota serta rasa berkendara yang tak kalah dengan Mazda2. Bahkan keunggulan Yaris lainnya adalah kapasitas kabin yang lebih lapang, bahkan dengan dimensinya yang lebih kompak. Yaris lebih disukai dibandingkan Mazda2 karena harganya yang lebih terjangkau serta sparepart dan bengkel resmi yang tersedia hingga pelosok Tanah Air.

Gambar menunjukkan bandingkan antara Mazda 2 dan Honda Jazz

Mazda2 vs Honda Jazz

Mazda2 vs Honda Jazz

Honda Jazz terus berkembang hingga mendapatkan berbagai fitur keselamatan terbaru dari Honda. Dari segi fitur, keduanya memiliki fitur hiburan dan keselamatan yang hampir sama. Namun dari segi harga, Honda Jazz dipasarkan lebih murah dibandingkan Mazda2. Dengan fitur Collision Mitigation Braking System dan Adaptive Cruise Control memberikan kenyamanan ketika berkendara dengan Honda Jazz. Keunggulan lainnya terletak dari segi layanan purna jual dan spare part yang lebih mudah ditemukan di Indonesia.

Anda sedang melihat iklan jual mobil Mazda2 di seluruh Indonesia di situs Cintamobil.com- Portal jual beli mobil online terbaik di Indonesia. Situs ini memberikan macam-macam harga dari mobil Mazda2 dari berbagai tempat di Indonesia. Jika Anda mau menjual mobil Mazda2 bekas Anda, Cintamobil.com juga siap untuk membantu Anda. Dengan 54.000 orang yang akses situs di seluruh Indonesia, iklan Anda akan dilihat oleh ribuan pelanggan potensial. Kami juga menyediakan layanan pasang iklan dengan gratis, jika Anda belum tahu banyak mengenai teknologi yang kami miliki, team sales kami siap untuk membantu Anda. Silakan hubungi kami untuk mendapat bantuan terbaik

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apakah Mazda 2 tersedia dalam Transmisi Otomatis?

Mazda 2 juga tersedia dalam sistem transmisi

Apa kelebihan dan kekurangan Mazda 2?

Kelebihan Mazda 2:
Facelift terasa Menarik
Performa mumpuni dan kemampuan handling lebih baik
MZD Connect lebih cerdas dan responsif
Kekurangan Mazda 2:

Absen fitur keselamatan penting & jok leather

Berapa Kapasitas Mesin Mazda 2?

Mazda 2 menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve with Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control) yang berkapasitas 1,496cc

Apa saja pilihan warna yang tersedia di Mazda 2?

Mazda 2 tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu:
Aluminium Metallic.
Snowflake White Pearl Mica.
Jet Black Mica.
Machine Gray Metallic.
Soul Red.

Apa Fitur keselamatan yang Tersedia di Mazda 2?

Mazda 2 dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan yaitu:
Airbag Penumpang Depan
Child Safety Locks
Kantong Udara Pengemudi
Anti Lock Braking System
Brake Assist
EBD (Electronic Brake Distribution)
Vehicle Stability Control System
Sabuk Pengaman Belakang
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
Spion Tengah Lipat
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
Kamera Belakang
Sensor Parkir
Crash Sensor
Engine Check Warning
Pelindung Benturan Depan
Pelindung Benturan Samping
Pengingat Pintu Terbuka
Kontrol Traksi

Apa varian teratas dari Mazda 2?

New Mazda 2 GT adalah varian teratas dari Mazda 2

Dokumen-dokumen apa yang perlu saya siapkan saat membeli mobil Mazda 2?

Sebenarnya semua tergantung pembeliannya, apakah sistem cash atau kredit.
Kalau dari sisi pembeli:
Jika sistem Cash, hanya diminta KTP saja biasanya, namun untuk pembelian kredit biasanya akan diminta melampirkan beberapa dokumen pendukung sebagai syarat sebelum validasi kredit.
Kalau dari sisi penjual:
Akan mengeluarkan faktur asli kendaraan, fotokopi faktur, surat pengantar dari dealer untuk mengeluarkan / delivery kendaraan, STNK dan BPKB (namun jika pembelian kredit BPKB tidak akan diberikan), lalu fotokopi KTP sesuai dengan faktur, dan fotokopi Kartu Keluarga (KK).
Tapi perlu diingat, setiap diler memiliki kebijakan berbeda mengenai dokumen yang dikeluarkan

Mobil Mazda 2 ini tersedia dalam berapa varian?

Mazda 2 tersedia dalam 2 varian: Mazda 2 R dan Mazda 2 GT

Apakah masih ada stok Mazda 2 VIN tahun lalu?

Iya, masih ada Mazda 2 VIN tahun lalu