Jual beli mobil Honda Accord 1.6 Manual bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di seluruh Indonesia

Dijual mobil Honda Accord 1.6 Manual 1994 bekas, DIY Yogyakarta

Rp 75.000.000

Manual 1994 Merah Sedan

Lokasi:

DIY Yogyakarta

Kilometer:

270.000 km

Hubungi Whatsapp

TENTANG HONDA ACCORD

Gambar menunjukkan sebuah mobil Honda Accord

Mobil Honda Accord

Honda Accord merupakan model mobil yang diproduksi Honda sejak tahun 1976. Nama Accord telah bertransformasi pada berbagai bentuk bodi selain sedan, termasuk coupe, station wagon, hatchback, dan crossover. Selain di Jepang, Accord menjadi mobil Jepang pertama yang diproduksi di Amerika pada tahun 1982. Generasi-generasi awal juga dirakit di Indonesia
Honda Accord pada awalnya ditempatkan sebagai pendamping Honda Civic yang lebih besar dan bertenaga. Honda memilih nama Accord yang mencerminkan ‘keinginan Honda untuk keselarasan (Accord) dan harmoni antara pengemudi, masyarakat, dan kendaraan. Pabrikan Jerman, Opel, pernah menuntut Honda karena nama Accord mirip dengan Opel Rekord
Honda Accord berkembang hingga saat ini menyentuh generasi kesembilan yang diperkenalkan pada 2013 lalu. Di Indonesia, Accord bersaing Toyota Camry dan Mazda6 dengan harga mencapai Rp 700 jutaan. Hanya ada satu varian yang dipasarkan berbekal mesin 1.5L Turbo dengan DBW serta transmisi CVT with Earth Dream Technology.

SEJARAH SINGKAT MODEL

Generasi I (1976-1981)

Honda melahirkan Accord pada tahun 1976, namun baru dibawa ke Indonesia pada 1978. Di tahun yang sama, Honda menawarkan versi LX dengan fitur mewah, seperti AC dan jam digital. Honda Accord empat pintu dirilis pada 1979, dimana kapasitas mesin meningkat dari 1.5L ke 1.8L dengan tenaga maksimal 72 daya kuda. Honda menawarkan Accord SE dengan kursi kulit, power window, serta sound system premium pada tahun 1981.

Gambar menunjukkan generasi pertama mobil Honda Accord

Generasi pertama dari Honda Accord

Generasi II (1981-1985)

Generasi kedua dibuat lebih bergaya, lebih besar, serta mesin yang lebih bertenaga. Accord tahun 1981 mendapatkan fitur Electro Gyrocator, sistem navigasi otomatis dalam mobil pertama di dunia. Facelift perdana diperkenalkan tahun 1983 sebagai mobil pertama dengan mesin injeksi yang dikontrol oleh komputer. Di Indonesia, generasi kedua Accord dikenal dengan nama ‘Honda Accord Executive’.

Generasi III (1986-1989)

Accord mengalami perubahan dengan tema ‘bigger and better”. Wheelbase bertambah 147 mm dengan panjang menjadi 4.495 mm. Tampilannya lebih dinamis bersanding mesin 2.0L dengan keluaran hingga 98 daya kuda. Honda memperbaiki kenyamanannya dengan menawarkan suspensi double wishbone pada seluruh roda. generasi ketiga disebut dengan ‘Honda Accord Prestige’.

Generasi IV (1990-1993)

Ubahan baru turut mengubah wheelbase menjadi 2.720 dan panjang menjadi 4.685 mm dengan mesin 2.0L karburator. Setahun kemudian, Accord mendapatkan teknologi 4WS (4 Wheel Steering) dengan populasi yang terbatas. Pada 1993, facelift Honda Accord mengandalkan sistem fuel-injection sebagai standar pada semua model. Mesin 2.0L PGM-FI memberikan tenaga hingga 110 daya kuda. Generasi keempat juga dikenal dengan nama “Honda Accord Maestro’.

Generasi V (1994-1998)

Iterasi kelima menawarkan perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan tenaga, penyempurnaan sistem transmisi, fitur keselamatan yang lebih baik, bodi dibuat lebih dinamis, dan struktur lebih kaku. Mesin 2.2L memompa tenaga hingga 125 daya kuda. Dipasarkan dengan nama Honda Accord Cielo, facelift tahun 1996 memberikan ubahan minor dengan teknologi VTEC (Variable valve Timing and Lift, Electronic Control) pada mesinnya.

Gambar menunjukkan generasi VI dari Honda Accord
Generasi VI dari Honda Accord

Generasi VI (1999-2003)

Honda mengubah generasi keenam menjadi lebih ramping, namun naik dari kelas sedan kompak ke midsize sedan. Mesin pun mengalami peningkatan menjadi 2.4L berteknologi VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 daya kuda. Ada pilihan transmisi 4-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual.

Generasi VII (2004-2007)

Pada generasi ketujuh, Honda kembali menawarkan pengembangan teknologi terbarunya pada Accord dengan mesin 2.4L DOHC i-VTEC. Teknologi ini memberikan tenaga yang lebih besar serta meningkatkan efisiensi bahan bakar. Desain luarnya tak begitu banyak berubah, kecuali desain grille dan lampu depan dibuat lebih tipis. Bagi konsumen Tanah Air, Accord mulai ditawarkan dengan dua pilihan varian, Accord VTi dan Accord VTiL.

Generasi VIII (2008-2013)

Kali ini, Accord mendapatkan dua pilihan mesin, dengan mesin 3.5L V6 yang lebih bertenaga diperkenalkan untuk performa yang lebih mumpuni. Kesan sedan premiumnya masih jelas terlihat, dengan beberapa perubahan minor pada eksterior, seperti desain grille yang dibuat tambah besar. Di Indonesia, PT HPM memperkenalkan generasi kedelapan dengan nama All New Full Size Honda Accord, merujuk pada bodinya yang tambah besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Gambar menunjukkan generasi VIII dari Honda Accord
Generasi VIII dari Honda Accord

Generasi IX (2013-2017)

Generasi kesembilan yang dipasarkan meluncur dengan nama All New Honda Accord. Kala itu, Accord menghadirkan fitur baru terlengkap di kelasnya dengan lampu depan, belakang dan DRL LED, Tailgate Electric Button, sensor parkir, kamera belakang, hingga smart key system. Masih ditawarkan dengan dua varian, Accord akhirnya mendapatkan Earth Dreams Technology untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Generasi X (2017-sekarang)

Saat ini, Honda hanya menawarkan satu varian Accord di Indonesia. Pertama kali meluncur di ajang GIIAS tahun lalu, Accord mendapatkan perubahan kosmetik, meskipun tidak terlalu signifikan. Bagian dalam dilengkapi head unit touchscreen 8 inci dengan setir multifungsi dan paddle shift. Dari segi keselamatan, generasi kesepuluh mengandalkan Honda Sensing dengan berbagai fitur terbaru milik Honda, seperti Collision Mitigation Brake System serta Adaptive Cruise Control serta mesin turbo.

Gambar menunjukkan fitur dual pinion EPS pada mobil Honda Accord
Dual pinion EPS

UNIQUE SELLING POINTS

Fitur

  • 1.5: DOHC VTEC Turbo + DBW
  • CVT with Earth Dreams Technology
  • Full LED Headlight with LED DRL
  • LED Fog lights
  • Honda Sensing
  • Full Leather Seat
  • 6 Airbags
  • 8” Advanced Touchscreen Display
Gambar menunjukkan fitur Hill start assist pada mobil Honda Accord
Fitur Hill Start Assist

Jaminan Purna Jual

PT HPM sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia menawarkan serangkaian promo dan program purna jual bagi Honda Accord, diantaranya adalah,

  • Garansi resmi selama 3 tahun atau 100.000 KM,
  • Garansi Sparepart selama 12 bulan atau 20.000 KM,
  • 24 Jam Emergency Roadside untuk menghubungi Honda ketika membutuhkan layanan darurat di tengah perjalanan, kapan saja dan dimana saja,
  • Bebas perawatan berkala jasa & suku cadang 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Resale Value

Dengan jaringan purna jual Honda serta mesinnya yang bandel, harga jual kembali Honda Accord masih tetap menawan dan stabil di pasar mobil bekas Tanah Air.

Daftar harga mobil Honda Accord terbaru

All New Honda Accord: Rp 729.600.000

Harga mobil bekas Honda Accord di Cintamobil.com

  • Honda Accord 2016: harga mulai dari Rp 354 jutaan
  • Honda Accord 2015: harga mulai dari Rp 295 jutaan

Gambar menunjukkan sebuah mobil Honda Accord sedang berjalan di jalan Indonesia

Honda Accord di jalan

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA ACCORD

Kelebihan Honda Accord

  • Desain yang agresif

  • Interior yang mewah

  • Ruang kabin lapang

  • Performa mesin turbo

  • Fitur berlimpah

  • Dilengkapi Honda Sensing

  • Didukung layanan purna jual Honda

  • Harga jual kembali stabil

Kekurangan Honda Accord

  • Hanya ada 1 varian

  • Suspensi agak kaku

  • Tanpa mesin hybrid

  • Boros bahan bakar

  • Harga baru mahal

  • Biaya perawatan mahal

SPESIFIKASI HONDA ACCORD

Gambar menunjukkan spesifikasi dari Honda Accord

KOMPARASI HONDA ACCORD

Gambar menunjukkan komparasi Accord vs Camry
Honda Accord vs Toyota Camry​​​​​​

Honda Accord vs Toyota Camry

Toyota Camry menjadi pesaing utama dari Honda Accord. Bagian luarnya sama-sama menghadirkan kesan elegan. Dimensi Toyota Camry lebih kecil dibandingkan Accord. Interior Camry mendapatkan HUD, MID, serta sistem navigasi dan head unit dengan speaker JBL. Fitur lainnya seperti keyless entry, electronic parking brake, AC dual-zone otomatis, dan Qi wireless smartphone. Dari segi harga, Camry dipasarkan dengan harga yang lebih rendah beserta tiga pilihan tipe.

Gambar menunjukkan komparasi antara Accord vs Mazda 6
Honda Accord vs Mazda6

Honda Accord vs Mazda6

Dibandingkan Accord, Mazda 6 mendapatkan lekukan yang lebih elegan dengan grille khas Mazda. Ada MZD Connect yang menawarkan berbagai fitur hiburan terbaru dengan head unit layar sentuh 7 inci. Rasa berkendara semakin menyenangkan dengan dengan 11 speaker Bose dan fitur noise compensation. Jika Accord dilengkapi Honda Sense, Mazda6 dibekali i-Activsense yang terdiri dari berbagai sistem keselamatan modern, seperti Driver Attention Alert hingga Smart-City Brake Support.

Anda sedang melihat iklan jual mobil Honda Accord di seluruh Indonesia di situs Cintamobil.com- Portal jual beli mobil online terbaik di Indonesia. Situs ini memberikan macam-macam harga dari mobil Honda Accord dari berbagai tempat di Indonesia. Jika Anda mau menjual mobil Honda Accord bekas Anda, Cintamobil.com juga siap untuk membantu Anda. Dengan 54.000 orang yang akses situs di seluruh Indonesia, iklan Anda akan dilihat oleh ribuan pelanggan potensial. Kami juga menyediakan layanan pasang iklan dengan gratis, jika Anda belum tahu banyak mengenai teknologi yang kami miliki, team sales kami siap untuk membantu Anda. Silakan hubungi kami untuk mendapat bantuan terbaik.