Wuling SUV Versi Produksi Mulai Menampakkan Diri di Jalan Raya

12/10/2018

Mobil baru
Share this post:
Wuling SUV Versi Produksi Mulai Menampakkan Diri di Jalan Raya
Meski saat tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 masih berupa prototipe, ternyata Wuling SUV sudah mulai melakukan tes jalan. Wuling SUV versi produksi pun mulai menampakkan dirinya di jalan raya.

Pertama kali diperkenalkan dalam GIIAS 2018 pada Agustus lalu, Wuling Motors Indonesia rupanya sudah mulai melakukan tes jalan untuk produk terbarunya, Wuling SUV di Indonesia. Dari foto yang beredar di media sosial, terlihat tampak belakang mirip dengan Wuling SUV yang diperkenalkan pertama kali diajang GIIAS 2018.

>>> GIIAS 2018: Wuling Motors Lakukan Tes Pasar SUV di GIIAS 2018

Mobil yang tertangkap kamera tersebut diunggah di grup Facebook Motuba oleh akun bernama Antonius Sulistiyanto. Meski sempat bertanya-tanya mobil apakah yang difoto tersebut, namun dari lampu yang terlihat mirip dengan Wuling SUV yang dipamerkan di GIIAS 2018.

Tertangkap kamera Wuling SUV sedang uji jalan

Tertangkap kamera Wuling SUV sedang uji jalan di jalan tol

Bila dilihat seksama, lekukan reflektor pada bumper yang memanjang mirip dengan Wuling SUV yang dipamerkan di GIIAS 2018. Diduga Wuling yang belum diketahui namanya ini sedang melakukan tes jalan. Selain itu garis kaca bagian samping juga mempertegas bahwa mobil berkamuflase ini adalah Wuling SUV.

>>> Profil Wuling SUV 2018, Preview SUV Wuling Pertama Untuk Indonesia

Di China, Wuling SUV ini dikenal dengan nama Baojun 530 yang diduga akan menjadi basis untuk pasar otomotif Indonesia. Diprediksi produk yang ditunggu-tunggu ini akan menjadi rival kuat dari DFSK Glory 580.

Tampil perdana di GIIAS 2018

Wuling SUV pertama kali diperkenalkan di Indonesia saat ajang GIIAS 2018

Penelusuran Cintamobil.com di salah satu dealer Wuling Motors Semarang mendapati satu informasi penting kalau Wuling SUV bakal diluncurkan bulan Desember 2018. Sedangkan untuk info lain seperti nama dan harga tidak disebutkan karena belum ada bocoran valid dari pusat.

>>> Merek Wuling Makin Melambung Bikin Was-was Merek Jepang

Baojun 530 sendiri diluncurkan sejak Maret 2018. Penjualan Baojun 530 terus meningkat, puncaknya pada bulan Juli terjual sebanyak 15 ribuan unit. Ada dua pilihan mesin Baojun 530 yang dijual di China yaitu 1.800 cc dan 1.451 cc Turbo DVVT. Sedang untuk pasar Indonesia belum diketahui. Kepastiannya menunggu sampai Wuling SUV benar-benar diluncurkan akhir tahun.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top