Wuling SUV Siap Mengaspal Akhir Tahun

19/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Wuling SUV Siap Mengaspal Akhir Tahun
Wuling Motors siap meramaikan persaingan pasar otomotif di Indonesia dengan mengaspalkan model baru Wuling SUV akhir tahun 2018.

Petinggi Wuling Motors berpose bersama

Model ketiga Wuling Motors yang bakal meramaikan persaingan pasar SUV

SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengenalkan model baru Wuling SUV di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Meski diketahui berbasis Baojun 530, belum ada nama pasti disematkan untuk mobil baru tersebut, yang ada hanya emblem Wuling SUV tertulis besar-besar.

Begitu pula dengan harga dan waktu peluncurannya, Wuling Motors juga tidak memberikan kejelasan. Yang ada hanya informasi kalau model baru Wuling SUV ini bakal diluncurkan tahun depan.

"Kami punya target yaitu mengenalkan dua produk itu (Confero dan Cortez) yang memang sudah dijual China, dan produk (SUV) yang akan diluncurkan tahun depan," tutur Manajer Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di lokasi pameran GIIAS 2018 ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu tanpa menyebut bulan dan tanggal secara detail.

>>> Profil Wuling SUV 2018, Preview SUV Wuling Pertama Untuk Indonesia

Penelusuran Cintamobil.com di salah satu dealer Wuling Motors Semarang mendapati satu informasi penting kalau Wuling SUV bakal diluncurkan bulan Desember 2018. Sedangkan untuk info lain seperti nama dan harga tidak disebutkan karena belum ada bocoran valid dari pusat.

"Info dari pusat kalau tak ada perubahan model SUV yang di GIIAS itu bakal launching Desember sebelum tutup tahun," tutur Ryan Novrianto, Sales Executive Wuling Motors Semarang saat ditemui Cintamobil.com di Semarang dalam acara promo Semarak Agustus Merdeka, Sabtu (18/8/2018).

"Kalau untuk nama dan harga belum ada bocoran ya, semua masih rahasia," tambahnya.

>>> GIIAS 2018: Wuling Motors Lakukan Tes Pasar SUV di GIIAS 2018

Gambar deretan mobil di Booth Wuling GIIAS 2018

Selain model baru SUV, Wuling juga mengenalkan mobil listrik E100 di GIIAS 2018

Cintamobil.com menanyakan perihal pre-booking yang sudah santer diberitakan di media. Ryan menjelaskan dealer Wuling Motors Semarang belum membuka pre-booking sebab belum ada intruksi resmi dari pusat.

"Jadi, meski ada mendesak mau pre-booking kita tidak terima. Kita mau buka setelah ada intruksi resmi dari official di Jakarta," kata Ryan.

Sekedar informasi, Baoujun 530 yang diprediksi kuat sebagai Wuling SUV di GIIAS 2018 lalu merupakan salah satu model baru yang cukup sukses di China. Diluncurkan sejak Maret 2018, penjualan Baojun 530 terus meningkat, puncaknya pada bulan Juli terjual sebanyak 15 ribuan unit.

Ada dua pilihan mesin Baojun 530 yang dijual di China yaitu 1.800 cc dan 1.451 cc Turbo DVVT.

Sedang untuk pasar Indonesia belum diketahui. Kepastiannya menunggu sampai Wuling SUV benar-benar diluncurkan akhir tahun.

>>> Ingin membeli mobil Mitsubishi Xpander baru dan bekas, jangan abaikan daftar yang ditarwakan di sini

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top