Wuling Mini EV Cabrio, Mobil Listrik yang Cocok Untuk Pamer Rambut

18/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Kata siapa pabrikan Tiongkok tak bisa membuat mobil untuk pamer rambut? Sambutlah mobil konsep Wuling Mini EV yang jadi mobil listrik untuk sarana bergaya

Di Indonesia, memang mobil berjenis cabriolet alias atap terbuka tidak populer di sini. Maklum saja, di negara kita ini memang iklimnya tropis sehingga terasa agak mengganggu jika harus berkendara dengan mobil tanpa atap. Namun, mobil listrik seperti Wuling Mini EV ini sebenarnya cocok untuk sarana pamer rambut dan bergaya. Yes, mobil listrik konsep ini nantinya akan melantai perdana di ajang Shanghai Auto Show. akhir bulan April 2021 ini.

Foto tampilan belakang Wuling Mini EV Cabrio

Cocok diajak ke pantai ia juga keren untuk pamer rambut

Bisa dibilang mungkin ini adalah salah satu mobil konsep asal Cina yang paling keren. Dengan desain bodi yang dominan mengkotak mengingatkan kita kepada Smart Fortwo yang imut. Meski berdimensi mungil, tapi desainer Wuling tetap memperhatikan detail yang menambah aura macho, seperti menggunakan diameter velg yang lebih besar, dipadu dengan adanya body cladding 'tipis' di sekujur bodi mobil ini.

>>> Wuling Hongguang Mini EV Banjir Pesanan, Sebulan Tembus 50.000 Unit!

Punya Atap Lipat

Gambar Wuling Mini EV Cabrio Concept

Mini EV Cabrio Concept punya atap lipat kanvas

Semakin keren, karena Wuling Mini EV ini memiliki atap kanvas yang dapat dilipat. Jika Anda melihatnya dari foto yang ditangkap oleh media CarNewsChina.com ini terlihat atap kanvasnya berlawanan dengan kelir bodi mobil utama. Warna atap merah maroon tersebut sangat kontras dengan bodi biru muda. Mengingat dimensinya yang kompak dan atapnya yang mudah dijangkau oleh tangan, diperkirakan atap lipat tersebuit dapat dibuka-tutup secara manual.

Performa Setara Hongguang Mini EV

Karena mobil listrik dengan emblem merek lima berlian ini masih berupa purwarupa, tentu saja belum ada informasi resmi yang tim Cintamobil.com terima perihal penggerak yang diusung mobil ini. Namun, oleh karena mobil ini mengambil basis dari Hongguang Mini EV, diprediksi ia masih mengusung dapur pacu yang sama, yakni menggendong baterai berkapasitas 13,8 kWh yang bisa memberikan tenaga ke motor listriknya yang punya output sekitar 27 HP.

Gambar Interior Wuling Mini EV Cabrio

Interior Mini EV Cabrio Concept

Berbekal penggerak tersebut, mobil listrik ini juga punya kemampuan untuk menempuh siklus berkendara hingga 200 kilometer yang pas buat menemani kegiatan sehari-hari, baik itu bekerja ataupun berbelanja. Ukurannya yang mungil juga membuat Wuling Mini EV Cabrio ini bisa diajak melintas di jalan sempit sekalipun. Karena mengusung dapur pacu yang sama dengan Hongguang Mini EV kecepatan puncaknya pun sama yakni 100 km/jam.

>>> Hendak beli mobil Wuling bekas? Klik di sini untuk lihat beragam pilihannya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top