Wuling Almaz RS, Mobil dengan Segudang Fitur Canggih yang Ramah di Kantong

19/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Wuling Almaz RS merupakan SUV yang dibekali segudang fitur canggih dan amat membantu pengendara. Tapi jangan salah, harganya masih ramah di kantong lho!

Kalau bicara mobil dengan teknologi canggih yang tersedia di Indonesia namun dijual dengan harga terjangkau, Wuling tak perlu diragukan lagi. Beragam teknologi yang dihadirkan Wuling saat menginjakan kaki pertama di Indonesia, seolah membuka mata masyarakat bahwa fitur canggih nan aman tak melulu ada di mobil premium. 

Ya, mobil-mobil Wuling hadir dengan terobosan baru berupa fitur dan teknologi canggih di kelasnya. Tapi segudang fitur tetap membuat harga mobil Wuling ramah di kantong orang Indonesia. 

>>> Review Wuling Almaz RS 2021: Menawarkan Fitur dan Teknologi Canggih Dengan Harga Kompetitif

Cek Kondisi Mobil Hanya Lewat Sentuhan Jari

Wuling Almaz RS

Fitur Internet of Vehicle bisa diakses lewat genggaman

Seperti fasilitas Internet of Vehicle (IoV) yang bisa dioperasikan lewat aplikasi di ponsel Anda. Anda tak perlu repot untuk mengecek kondisi mobil langsung sekaligus mencari tahu keberadaannya berkat menu IoV pada aplikasi MyWuling+. Pastinya, pengendara bakal merasa lebih aman saat berada di jalan dan juga menghemat waktu. 

Misalnya saja sisa bahan bakar di tangki sekaligus jarak tempuhnya, posisi kendaraan pun dapat diketahui hanya lewat aplikasi MyWuling+. Hal itu dimungkinkan lantaran adanya fitur seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security melalui sentuhan jari pada aplikasi yang hanya dapat dioperasikan untuk Wuling Almaz RS.

Gambaran mudahnya begini, Anda tengah dalam situasi terburu-buru dan tiba-tiba teringat akan kondisi mobil apakah sudah dikunci atau belum. Tanpa IoV, Anda harus pergi ke parkiran untuk sekadar mengunci. Kembali ke parkiran saja sudah memakan waktu, padahal Anda tengah terburu-buru untuk melakukan pertemuan penting. Tapi dengan adanya IoV, Anda bisa mengetahui kondisi kendaraan dengan pasti karena semuanya sudah terhubung dengan aplikasi MyWuling+.

 

Wuling Almaz RS

Informasi mobil bisa diakses di aplikasi MyWuling+

>>> Dapat Subsidi PPnBM, Harga Wuling Almaz RS Diskon Rp 16 Juta!

Fitur ADAS Bikin Pengoperasian Mobil Lebih Mudah

Kecanggihan pada Wuling Almaz RS tak cuma IoV. Pengendara juga bakal lebih dimanjakan di jalan dengan kehadiran Advanced Driver Assistance System (ADAS). ADAS terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Wuling Almaz RS

Almaz RS jadi SUV terkini yang dibekali fitur canggih

Dari sisi hiburan, pengendara juga akan menikmati kenyamanan ekstra berkat tampilan head unit 10.4” touchscreen. Besarnya head unit pastinya menjadi nilai plus bagi pengendara sekaligus penumpang sepanjang perjalanan. Terlebih pengendara tak perlu repot menekan tombol untuk sekadar melakukan perintah di mobil. Anda hanya perlu mengatakan hal yang ingin dilakukan maka fitur Wuling Indonesia Command (WIND) akan melakukannya untuk Anda. 

Pengoperasian fitur WIND pada Almaz juga sangat mudah, pengendara memiliki dua cara untuk mengaktifkan fitur ini. Pertama pengguna cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. Kedua, menekan tombol di head unit dan menekan tombol di setir. WIND juga bisa digunakan mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, dan bisa untuk melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Wuling Almaz RS

Almaz pantas menjadi SUV dengan predikat Value for money

Fitur WIND yang turut hadir pada Wuling Almaz RS merupakan salah satu yang bisa menangkap perintah suara berbahasa Indonesia. Maklum sejauh ini meski mobil memiliki fitur voice command, namun perintah harus dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris. Tak ayal perbedaan pelafalan membuat mobil salah menangkap perintah suara tersebut. Walhasil pengendara bisa kehilangan konsentrasi untuk memberikan perintah ulang agar bisa ditangkap oleh sistem. 

WIND bisa meminimalisir hal itu. Dengan begitu pengendara bisa lebih konsentrasi sehingga keamanan di jalan bisa lebih terjaga. 

>>> 6 Keunggulan Wuling Almaz RS, Mobil Pintar Rp 300 Jutaan

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top