Wujud Mitsubishi Xpander Edisi Khusus, Tampil dengan Warna Merah

01/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mitsubishi Xpander edisi khusus baru saja diluncurkan di Thailand. Xpander edisi khusus perayaan 60 tahun Mitsubishi di Thailand ini tampil dengan warna merah.

Banyak cara yang dilakukan oleh para pabrikan untuk merayakan pencapaian tertentu. Mitsubishi di Thailand misalnya yang merilis Xpander edisi khusus dengan kelir merah. Mitsubishi Xpander 'Passion Red Edition' ini didesain khusus untuk merayakan ulang tahun ke-60 produsen berlogo tiga berlian itu di Thailand. 

Mitsubishi Xpander Passion Red Edition ini akan dihadirkan dalam jumlah terbatas dan disebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. 

Mitsubishi Xpander

Terdapat emblem bertuliskan 60 tahun

>>> Xpander Susah Nanjak karena FWD? Skill Sopir Juga Penting!

Ada Sentuhan Spesial pada Mitsubishi Xpander Passion Red Edition

Merah dipilih karena mewakili tradisi Mitsubishi Motors sekaligus melambangkan warna logo tiga berlian. Di samping itu, merah melambangkan kualitas, kegembiraan, dan semangat membara. Xpander Passion Red Edition diharapkan bisa mewakili para pengendara untuk berani pergi kemanapun. 

"Mitsubishi Xpander telah menjadi yang terdepan di segmen MPV Thailand sejak pertama kali diluncurkan Agustus 2018. Tercatat sudah lebih dari 38.000 unit Xpander semua varian diminati konsumen Thailand. Di luar itu, Xpander memiliki desain yang modern dan canggih sekaligus menjadi pilihan terbaik bagi keluarga yang menginginkan mobil dengan interior lega namun memiliki fitur serta kenyamanan sekelas SUV," ungkap President and CEO, Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd Eiichi Koito dalam keterangan resminya.

Xpander Passion Red Edition ini mengambil basis dari varian GT. Kemudian ada sejumlah sentuhan khusus yang tak didapat pada model lain seperti emblem 60 tahun, velg dengan ornamen khusus, dan cover headrest bertuliskan 60 tahun.

Mitsubishi Xpander

Warna merah dipilih sesuai dengan tradisi Mitsubishi

Kemudian Mitsubishi juga menyematkan build-in wireless charger dan dompet kunci untuk sistem operasi Keyless pada mobil sekaligus mengingatkan bahwa ini adalah edisi terbatas. 

Sedangkan untuk fitur dan spesifikasi lainnya tak ada perubahan signifikan. Xpander Red Edition masih mengusung konfigurasi tujuh tempat duduk yang keseluruhannya dibalut lapisan kulit. Pengaturan kursi pun mudah dilakukan. 

Mitsubishi Xpander

Pada bagian headrest terdapat jahitan bertuliskan 60 tahun

>>> Perbandingan Harga Honda N7X vs Toyota Rush vs Xpander Cross

Fitur Lain Tak Ada yang Berubah

Kemudian fitur lain seperti Keyless Operation System with one-touch push-start button, power socket 12V, Rear Climate Control, tuas transmisi berlapis kulit, cruise control, monitor layar sentuh juga masih tersedia. 

Dari sisi fitur keselamatan, Mitsubishi menyematkan Active Stability Control (ASC), Traction Control System (TCL), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) Emergency Stop Signal System (ESS), Driver dan Passenger Airbags and a Rearview Camera.

Mitsubishi Xpander

Dompet kunci pun tampil berbeda

Sayang, tak diketahui dengan pasti berapa harga Xpander edisi khusus ini di Thailand. Pastinya mobil ini memang hanya ditawarkan untuk warga Thailand. Jadi bagi Anda yang menginginkan Mitsubishi Xpander kelir merah ini sebaiknya mengurungkan niat dulu. 

>>> Ini Dia Low MPV Termahal di Indonesia, Ada Fitur Apa Aja Ya?

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top