Wajah Mitsubishi Mirage Terbaru Bakal Seperti Xpander

30/10/2019

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Wajah Mitsubishi Mirage Terbaru Bakal Seperti Xpander
Mitsubishi Mirage terbaru dipastikan akan memiliki wajah seperti Xpander. Itu akibat Mitsubishi bakal menerapkan konsep desain yang sama antara Mirage dan Xpander.

Sebuah kabar baru datang dari Mitsubishi Motors. Pabrikan berlogo tiga berlian itu sepertinya akan segera memperkenalkan Mitsubishi Mirage terbaru. Bocoran sosok mobil mungil itu memang sudah banyak beredar di dunia maya.

>>> Tamat Deh, Penjualan Mitsubishi Mirage Resmi Dihentikan

Digambarkan, Mitsubishi Mirage terbaru akan memiliki facia depan yang menyerupai Xpander. Hal ini kabarnya sejalan dengan strategi global Mitsubishi untuk menerapkan bahasa desain yang sama pada mobil-mobil produksinya.

Pakai Desain Dynamic Shield

Mitsubishi Mirage Dynamic Shield

Akankah Mirage seperti ini?

>>> Promo mobil baru Mitsubishi lainnya cek disini

Hal tersebut ditegaskan oleh Tsunehiro Kunimoto, Mitsubishi Motors Designer. Ia mengatakan, jika Mirage terbaru nantinya akan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Perlu diketahui, desain seperti ini juga diaplikasikan untuk Xpander, Pajero Sport, dan Triton terbaru yang juga masuk Indonesia.

"Mirage akan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, sama speerti Xpander, Montero Sport, Strada, Eclipse Cross dan ASX terbaru," paparnya. Ia juga menegaskan, jika Mirage nantinya bakal menggunakan platform CMF-B.

Berbagi dengan Nissan dan Renault

Mitsubishi Mirage Rear Design

Sebuah rendering Mitsubishi Mirage terbaru

>>> Pilihan mobil bekas Mitsubishi Mirage paling lengkap ada disini

Dengan menggunakan platform baru tersebut, kata Kunimoto, maka Mitsubishi Mirage terbaru akan berbagi platform dengan Nissan March serta Renault Clio. Hal ini dimungkinkan akibat jalinan aliansi antara Mitsubishi, Nissan dan Renault secara global.

Meski demikian, belum ada bocoran spesifikasi teknis serta keunggulan lainnya dari Mitsubishi Mirage terbaru ini. Penasaran?

>>> Berita terbaru lainnya cek disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kepincut Xpander, Mitsubishi Thailand Rancang Mirage Paling Keren

25/07/2018

Mobil baru

6 menit

Desain futuristik Mitsubishi Xpander yang mengantarkan pada kesuksesan penjualan Mitsubishi Indonesia bikin Mitsubishi negara lain kepincut. Mereka terangsang membuat model baru dengan harapan bisa menyusul kesuksesan Xpander.

Lihat juga

Berbagi Platform dengan Juke, Mitsubishi Siapkan Next-Gen Mitsubishi Mirage

25/07/2018

Mobil baru

Ditengah permintaan SUV dan crossover semakin meningkat, Mitsubishi dipercaya sedang mengembangkan versi subkompak crossover Mitsubishi Mirage yang futuristik.

Lihat juga

Mari Intip Kelebihan Mitsubishi Mirage 2017

21/02/2018

Jual beli

Jika ditanya kendaraan apa yang paling banyak di butuhkan oleh masyarakat di Indonesia, sudah pasti mayoritas menjawab adalah mobil jenis MPV atau SUV, karena dengan kemampuan daya tampung dan daya jelajah yang tinggi menjadi faktornya. Apa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Mirage 2017 ini? Silaklah tulisan di bawah ini.

Lihat juga

Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

13/03/2018

Editor rate:

Mitsubishi Mirage merupakan salah satu mobil murah andalan Mitshubishi untuk mendompleng sales di ranah Green Car. Mobil ini, bersama dengan Mitshubishi Pajero Sport tentu saja, memang sengaja diproyeksikan untuk memanaskan persaingan di Industri otomotif nasional. Mirage seri anyar ini hadir dengan berbagai pembaharuan di berbagai sektor guna membuatnya terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Berikut ini adalah review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia.

Lihat juga

Harga Mitsubishi Mirage 2020: Daftar Harga mobil Mitsubishi Mirage Terbaru September

01/09/2020

Mitsubishi

Saat ini kendaraan jenis Hatchback atau mobil dengan kapasitas 5 penumpang sangat disukai masyarakat perkotaan. Dengan memiliki bodi kompak merupakan ciri khas dari mobil yang disebut city car ini. Disamping itu, mobil ini juga bisa dinilai lebih ramah terhadap kondisi dan situasi jalanan perkotaan yang macet. Mitsubishi Mirage merupakan salah satu dari city car. Harganya yang tergolong relatif murah membuat mobil ini disukai banyak orang.

Lihat juga