Wajah Mitsubishi Mirage Terbaru Bakal Seperti Xpander

30/10/2019

Mobil baru

5 menit

Wajah Mitsubishi Mirage Terbaru Bakal Seperti Xpander
Mitsubishi Mirage terbaru dipastikan akan memiliki wajah seperti Xpander. Itu akibat Mitsubishi bakal menerapkan konsep desain yang sama antara Mirage dan Xpander.

Sebuah kabar baru datang dari Mitsubishi Motors. Pabrikan berlogo tiga berlian itu sepertinya akan segera memperkenalkan Mitsubishi Mirage terbaru. Bocoran sosok mobil mungil itu memang sudah banyak beredar di dunia maya.

>>> Tamat Deh, Penjualan Mitsubishi Mirage Resmi Dihentikan

Digambarkan, Mitsubishi Mirage terbaru akan memiliki facia depan yang menyerupai Xpander. Hal ini kabarnya sejalan dengan strategi global Mitsubishi untuk menerapkan bahasa desain yang sama pada mobil-mobil produksinya.

Pakai Desain Dynamic Shield

Mitsubishi Mirage Dynamic Shield

Akankah Mirage seperti ini?

>>> Promo mobil baru Mitsubishi lainnya cek disini

Hal tersebut ditegaskan oleh Tsunehiro Kunimoto, Mitsubishi Motors Designer. Ia mengatakan, jika Mirage terbaru nantinya akan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Perlu diketahui, desain seperti ini juga diaplikasikan untuk Xpander, Pajero Sport, dan Triton terbaru yang juga masuk Indonesia.

"Mirage akan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, sama speerti Xpander, Montero Sport, Strada, Eclipse Cross dan ASX terbaru," paparnya. Ia juga menegaskan, jika Mirage nantinya bakal menggunakan platform CMF-B.

Berbagi dengan Nissan dan Renault

Mitsubishi Mirage Rear Design

Sebuah rendering Mitsubishi Mirage terbaru

>>> Pilihan mobil bekas Mitsubishi Mirage paling lengkap ada disini

Dengan menggunakan platform baru tersebut, kata Kunimoto, maka Mitsubishi Mirage terbaru akan berbagi platform dengan Nissan March serta Renault Clio. Hal ini dimungkinkan akibat jalinan aliansi antara Mitsubishi, Nissan dan Renault secara global.

Meski demikian, belum ada bocoran spesifikasi teknis serta keunggulan lainnya dari Mitsubishi Mirage terbaru ini. Penasaran?

>>> Berita terbaru lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top