Wah! Mercedes-Benz S-Class 2021 Bisa Isi Daya di Jalan Bergelombang

08/09/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Wah! Mercedes-Benz S-Class 2021 Bisa Isi Daya di Jalan Bergelombang
Teknologi terbaru dari Mercedes-Benz S-Class 2021 bisa membuatnya mengisi daya melalui suspensi yang bekerja ketika sedang menghadapi jalanan bergelombang.

Teknologi yang mampu mengumpulkan energi kinetic ketika mobil mengerem dan mengubahnya untuk mengisi daya baterai, telah digunakan Hyundai pada SUV Kona. Namun rupanya ada lagi teknologi yang lebih canggih dari itu. Teknologi tersebut diusung Mercedes-Benz S-Class 2021, yakni menggunakan energi yang didapatkan pada suspensi dan dikonversikan menjadi tenaga.

Isi daya dari suspensi 

Teknologi tersebut diungkap pabrikan Jerman saat peluncuran Mercedes-Benz S-Class 2021 belum lama ini. Meski hanya berupa kalimat pendek, namun The Drive menemukan teknologi baru yang belum digunakan pada kendaraan lainnya: sistem suspensi yang bisa menghasilkan tenaga untuk kendaraan.

mobil baru Mercedes-Benz S-Class 2021 berwarna perak
Mercedes-Benz S-Class yang baru saja mendapatkan generasi terbaru

>>> Mercedes-Benz Perkenalkan S-Class 2021, Perombakan Total!

"Berdasarkan teknologi sistem kelistrikan on-board 48 volt, peredam aktif sekarang bekerja secara elektrohidraulik dan disesuaikan dengan permintaan saat ini," jelas juru bicara Mercedes-Benz kepada The Drive melalui email.

Lebih lantut dijelaskan bagaimana sistem baru ini bisa menghasilkan energi tambahan pada motor listrik yang digunakan oleh S-Class.

"Pada permukaan jalan yang buruk, sistem ini bahkan dapat memperoleh kembali energi listrik, yang memungkinkan untuk secara signifikan memangkas kebutuhan energi dibandingkan dengan sistem pendahulunya," begitu bunyi penjelasan dari sistem anyar tersebut.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Pertama di dunia

Pada dasarnya, semakin banyak aksi yang didapatkan oleh suspensi, seperti ketika berkendara di jalanan bergelombang, maka akan banyak energi yang dihasilkan. The Drive mengungkapkan bagaimana S-Class pada dasarnya dapat mengisi ulang sistsem daya 48 volt hanya dengan melakukan perjalanan di jalan raya.

Sistem yang digunakan pada S-Class memiliki basis yang sederhana. Sama seperti ketika menghasilkan tenaga dengan memutar motor gerak menggunakan tangan, suspensi Mercedes-Benz S-Class bisa menghasilkan tenaga dengan meredam energi yang dihasilkan ketika suspensi bergerak.

>>> Daftar Harga Mercedes-Benz S Class & Promo Terbaru di Indonesia

sistem suspensi Mercedes-Benz S-Class 2021 berwarna perak
S-Class bisa menghasilkan energi dari sistem kinetik suspensi

Hanya saja tenaga yang dihasilkan tidak sebesar tenaga asli yang didapatkan ketika kendaraan diisi daya. Tapi teknologi yang ditawarkan pada S-Class bisa membantu menghasilkan sistem yang lebih efisien dan hemat energi. Bahkan ketika digunakan pada sistem motor listrik, tenaga yang dihasilkan hanya sedikit menambah jangkauan ekstra.

Tentu saja masih banyak yang bisa dikembangkan dari teknologi Mercedes-Benz S-Class terbaru ini. enginga teknologi merupakan yang pertama dari jenisnya, menarik untuk dilihat bagaimana teknisi Mercedes mengembangkan sistem ini ke depannya.

>>> Dapatkan berbagai model baru dan bekas Mercedes-Benz di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Dengan Konversi Kit, Suzuki New Jimny Berubah Menjadi Mercedes-AMG G 63

18/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Tren modifikasi Suzuki new Jimny selalu menarik perhatian bagi para 4x4 enthusiast. Salah satunya sosok Suzuki new Jimny yang tampil beda dengan konversi kit ala Mercedes-AMG G 63 terbaru

Lihat juga

Mercedes-Benz Perkenalkan S-Class 2021, Perombakan Total!

03/09/2020

Mobil baru

5 menit

Mercedes-Benz menguatkan posisi sedan flagship S-Class dengan perombakan total untuk tahun 2021. Platform baru, sistem hiburan baru, bahkan sampai sistem otonom level 3 ada semuanya.

Lihat juga

Mercedes-Benz S-Class 2021 Bisa Dikendarai Tanpa Setir di 60 km/jam

04/09/2020

Mobil baru

2 menit

All New Mercedes-Benz S-Class 2021 dipersiapkan menjadi mobil pertama di dunia yang memiliki tingkat swakemudi tanpa bantuan pengemudi hingga 60 km/jam.

Lihat juga

Desain Depan Mercedes-Benz C-Class Terungkap Tanpa Kamuflase

05/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Jika sebelumnya masih mengenakan kamuflase berwarna hitam putih, desain depan Mercedes-Benz C-Class generasi kelima tertangkap kamera tanpa kamuflase.

Lihat juga

Tengah Diuji Coba! SUV Terbaru Mercedes-Benz Indonesia Segera Diluncurkan

05/09/2020

Mobil baru

3 menit

Mercedes-Benz Indonesia baru saja memulai uji coba kendaraan terbarunya. SUV terbaru Mercedes-Benz ini sangat ditunggu-tunggu untuk bersaing di segmen SUV.

Lihat juga