Wah! BMW Z4 Generasi Terbaru Sudah Bocor di Instagram

15/08/2018
BMW Z4 berkode bodi G29 yang sejatinya diperkirakan akan debut di Pebble Beach Concours d’ Elegance 2018 ini ternyata sudah bocor wajahnya di akun instagram. Seperti apa bentuknya?

Sebagai lini roadster ‘murni’ di keluarga BMW, BMW Z4 jelas sangat diantisipasi kehadiran generasi terbarunya di mata publik. Menjadi pengganti Z3 di tahun 2002, BMW Z4 yang sudah memasuki generasi ketiga ini digadang gadang akan mengembalikan BMW di peta percaturan sports car kompak di dunia otomotif.

Agak flashback ke belakang, proses development BMW Z4 menjadi lebih menarik karena dirancang bersamaan dengan Toyota Supra (A90) dimana masing-masing mobil berbagi basis dan sisi teknis mobil. Nah jika Toyota Supra (A90) bisa dipastikan akan berbentuk coupé, maka BMW Z4 baik dalam versi konsep maupun pra-produksi sudah dirancang sebagai sebuah roadster.

Balik lagi ke BMW Z4, sekalipun BMW diperkirakan akan meluncurkan Z4 berkode bodi G29 ini di Pebble Beach Concours d’ Elegance 2018, namun secara mengejutkan di media sosial wujud dari BMW Z4 generasi ketiga sudah terlihat dalam versi produksi.

>>> Review BMW i8 Roadster 2018: Varian Baru, Model Paling Futuristik Yang Dimiliki BMW

sosok BMW Z4 Roadster (G29) diposting oleh akun instagram liucunyi

Tampilan bodi BMW Z4 (G29) versi produksi di-posting di akun instagram liucunyi (photo: instagram @liucunyi)

Di posting oleh akun instagram liucunyi, tampak BMW Z4 bertipe M40i yang tampil dengan warna merah. Banyak bahasa desain yang diusung oleh BMW Z4 terinspirasi oleh BMW 8 Series, khususnya dari kidney grille depan hingga ke lekuk desain fascia depan. Menariknya pada headlight didesain bukan seperti standar desain BMW kebanyakan, malah kalau bisa dibilang agak mirip roadster Fiat 124 Spyder

Bergeser ke area samping BMW Z4 terasa lekuk desain roadster lebih kental. Sekalipun tidak setegas versi desain konsep, namun lekuk desain ini terlihat lebih seperti mobil produksi betulan. Apalagi kini di bagian belakang kursi sudah terlihat adanya atap canvas, yang menandakan bahwa BMW Z4 akan menggunakan atap model soft-top.

>>> Harga BMW M: Kini Layani Konsumen Dengan Proses Lebih Cepat Dan Harga Kompetitif

BMW Z4 (G29) tampak samping dan belakang

Desain tampak belakang dan samping dari BMW Z4 (G29) (photo: instagram @liucunyi)

Bahasa desain tegas khas BMW 8 Series juga ikut mengalir hingga buritan belakang. Desain taillight dirancang pipih dan terdapat lekuk desain khas ducktail di pintu bagasi mobil.

Sekalipun tidak ditampilkan detil interior, diprediksi BMW Z4 M40i akan mengusung mesin BMW TwinPower Turbo 3.0 liter inline-6 yang bisa menghasilkan figur performa 380 dk dan torsi 465 Nm. Diperkirakan, tenaga mesin ini akan disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis ZF 8 percepatan.

>>> Berita otomotif terkini dan terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Hafizh Fauzan

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0