Waduh, Spesifikasi Honda CR-V 2022 Terang-Terangan Bocor di China

14/05/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Tampilan luar sekaligus spesifikasi Honda CR-V 2022 bocor di media sosial. Foto tersebut menampilkan ubahan signifikan dari eksterior CR-V generasi keenam.

Sebuah foto terbaru membocorkan tampilan dan spesifikasi Honda CR-V 2022. Bocoran tersebut dipercaya berasal dari China, dimana Honda mengembangkan CR-V dengan pabrikan lokal Dongfeng Honda. Meski ditujukan untuk pasar China, tapi tampilan dan spesifikasinya dipercaya tak jauh berbeda dibandingkan model global.

Ada mesin bensin dan hybrid

Foto terbaru yang bocor di sosial media mengkonfirmasi tampilan spy shot CR-V yang terlihat beberapa waktu lalu. Dimulai dari lampu depan LED yang lebih ramping, grille yang lebih besar, dan desain bumper yang lebih kecil. Di belakang, CR-V mempertahankan lampu belakang berbentuk L dan sedikit ubahan pada bumper.

>>> Dapatkan harga Honda CR-V terbaru dan promo menarik lainnya di sini

mobil baru Honda CR-V 2022
Ada perubahan yang signifikan layaknya model terbaru Honda

Berdasarkan lembar spesifikasi yang bocor, CR-V spek China ini memiliki dimensi 4.703 mm x 1.866 mm x 1.680 mm. Membuat mobil ini lebih panjang 80 mm dan lebih lebar 11 mm. Sementara wheelbase bertambah 41 mm, menjadi 2.701 mm. Mengindikasikan ruang kabin yang lebih lapang bagi penumpang.

Sementara CR-V China akan menerima versi bensin dari mesin 1.5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 193 PS. Disalurkan ke roda depan (FWD) atau keempat roda (AWD) melalui transmisi CVT otomatis.

>>> Harga Honda CR-V Turbo Prestige dan Spesifikasinya

bagian belakang Honda CR-V 2022 terbaru di China
Tampilan belakang lengkap dengan emblem berbahasa China

Honda disebut akan membawa varian hybrid CR-V e-HEV menggunakan mesin 2.0L dengan motor listrik ganda. Varian hybrid dipersiapkan sebagai satu-satunya pilihan powertrain di Eropa, dengan pilihan mesin bensin dan hybrid untuk pasar Amerika.

Sayang belum ada bocoran mengenai tampilan interior Honda CR-V terbaru. Beberapa media memprediksikan desain dashboard yang baru, termasuk layar infotainment yang lebih besar untuk bersaing dengan model lainnya. Dan tentu saja sistem keselamatan Honda Sensing terbaru akan menjadi salah satu keunggulan mobil ini.

>>> Berusia 20 Tahun, Ini Fakta-fakta Honda CR-V di Indonesia

Tak jauh berbeda dengan merek global

Honda kemungkinan besar baru akan merilis CR-V 2022 beberapa bulan ke depan. Dengan peluncuran ke pasar tahun depan. Selain China, CR-V edisi terbaru akan dipasarkan pula ke Eropa, Australia, dan Amerika Utara.

Honda CR-V Turbo Prestige 2022 Indonesia
Model facelift Honda CR-V baru meluncur di Indonesia tahun lalu

Hanya saja belum ada keterangan lebih lanjut mengenai apakah model yang dipasarkan di China akan sama persis dengan model di pasar lainnya. Dengan bocornya tampilan dan spesifikasi Honda CR-V 2022 dari Dongfeng Honda ini, diprediksi tak begitu banyak perubahan yang ditawarkan.

Sementara facelift Honda CR-V memang baru diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2021 lalu dengan varian Honda Sensing. Sehingga edisi terbaru SUV ini kemungkinan besar baru akan dibawa ke Tanah Air pada 2023 mendatang. Bagi Anda yang ingin memiliki CR-V terbaru, harga Honda CR-V saat ini dibanderol mulai dari Rp 515 jutaan (OTR Jakarta).

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top