VW Golf Estate Terbaru Mulai Tersedia

30/11/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
VW Golf Estate Terbaru Mulai Tersedia
Bukan Amerika, namun Volkswagen menunjuk pasar Inggris untuk mulai memasarkan VW Golf Estate terbaru. Ini merupakan versi wagon dari VW Golf Mk8.

Cukup beruntung para konsumen yang ada di Inggris dan sekitarnya. Karena Volkswagen (VW) mengumumkan akan mulai mendistribusikan Golf Mk8 versi Estate ke negara tersebut. Harga dan spesifikasinya pun telah dipublikasikan.

Menggunakan nama VW Golf Estate atau SportWagen, mobil ini ditujukan ke Inggris mengingat pasar di negara kerajaan itu untuk model wagon masih cukup tinggi. Segmen wagon di negara ratu Elizabeth itu tidak kalah besarnya dibanding SUV maupun crossover. Tak heran banyak pabrikan mobil yang berkecimpung di kelas tersebut.

>>> Audi RS6 GTO, Wagon Balap dengan Kemasan Retro

Tawarkan Beberapa Tipe Golf Estate

VW Golf Estate 2021

Ada beberapa tipe Golf Estate yang ditawarkan

Segmen mobil wagon ini memang cukup unik.Ia punya kepraktisan berkendara untuk berbagai situasi seperti layaknya mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), namun punya desain yang lebih praktis seperti halnya sebuah hatchback. Mobil jenis ini pun banyak yang digunakan untuk keperluan liburan keluarga karena mempunya ruang bagasi yang begitu lapang di bagain belakangnya.

Untuk memenuhi segmentasi mobil wagon di Inggris, Volkswagen menawarkan VW Golf 2021 dalam tipe Estate yang hadir dengan beberapa tipe. Pertama adalah Golf Alltrack yang menggunakan mesin 2.000 cc TDI dan sanggup mengeluarkan daya puncak 197 Hp dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,1 detik. Tipe ini dari luar dibedakan dengan pemakaian bodykit bertema maskulin, serta juga udah menggunakan sistem penggerak 4Motion AWD.

Lalu ada pula VW Golf Estate R-Line yang dibekali mesin 1.500 cc TSI dan lebih ringan dari pada Alltrack karena tidka ada tambahan bodykit berlebihan. Selain itu desain Estate R-Line juga dibuat lebih aerodinamis demi menggapai pengendalian dan akselerasi yang lebih baik. Terakhir ada tipe Golf Estate Life yang memakai mesin 1.000 cc TSI bertenaga 109 Hp menggunakan gearbox DSG 7 percepatan atau yang bermesin hybrid 1.500 cc TSI. Meski tipe terendah tapi VW Golf Estate tipe ini sduah menggunakan velg 16 inci, ambient light, panel instrument full digital, dan head unit 10 inci.

>>> Paket Modifikasi VW Golf GTI Mk8 yang Lebih Terjangkau

Harganya Mulai Dari Rp 400 Jutaan

Volkswagen Golf Estate Interior

VW janjikan kenikmatan berkendara yang sama pada Golf Estate

>>> Review Volkswagen Golf GTI TCR 2019: Hatchback Berjiwa Balap dari Volkswagen

Demi bersaing dengan model wagon lainnya yang cukup laris di Inggris, Volkswagen membanderol VW Golf Estate dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Golf Alltrack harga yang dipatok mulai dari 35.560 Pound atau sekitar Rp 660 juta. Kemudian untuk harga Golf Estate R-Line harganya berkisar Rp 520,8 juta. Sementara untuk Golf Estate Life adalah yang paling murah dengan harga mulai dari Rp 455,8 juta.

Meskipun secara dimensi Golf Estate lebih panjang dibanding VW Golf Mk8 tipe hatchback, namun pabrikan Jerman ini menjanjikan versi wagon dari Golf tetap tak mengurangi kenikmatan berkendara yang selama ini disajikan VW pada setiap model Golf.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top