Volkswagen Taos 2022 Meluncur, SUV Kompak Pengganti Golf

15/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Volkswagen Taos 2022 Meluncur, SUV Kompak Pengganti Golf
Setelah sebelumnya dipajang di China, tampilan anyar Volkswagen Taos 2022 yang seringkali disebut sebagai pengganti Volkswagen Golf akhirnya terungkap.

Volkswagen akhirnya memperkenalkan Volkswagen Taos 2022 yang disebut-sebut sebagai pengganti Golf yang tak lagi diproduksi. Hanya saja Volkswagen tak ingin menyebut Taos sebagai penerus Golf dengan menyebut menawarkan crossover satu di bawah Volkswagen Tiguan. Dibuat lebih besar dibandingkan Golf, dimensi Taos 2022 terasa pas untuk dibawa bersama keluarga.

Lebih besar dari Volkswagen Golf

Volkswagen Taos 2022 dikembangkan dengan platform MQB. Dimesinya lebih besar dari Golf, namun lebih pendek 165 mm dibandingkan SUV kompak Volkswagen Jetta. Membuatnya terasa nyaman dibawa untuk pengendaraan di dalam kota. Ada ruang 2.817 liter bagi penumpang di dalam kabin, termasuk 795 liter ruang bagasi yang lebih besar dibandingkan Golf maupun Jetta.

mobil baru Volkswagen Taos dari belakang berwarna biru
Desain luar terasa seperti Volkswagen Tiguan

>>> Volkswagen Incar 90% Pasar Mobil Listrik di Norwegia

Sedangkan desain luar dan dalam terlihat familiar. VW sekilas memperkecil tampilan Tiguan dengan strip lampu yang menghubungkan lampu depan dengan logo VW pada grille yang dibuat lebih tebal. Grille samping mirip dengan Volkswagen Atlas, sedangkan profil samping terlihat mulus dengan roof rail untuk kesan sporty pada mobil ini.

Kabinnya tak semodern Golf yang sudah didesain ulang. Tapi ada kluster instrument digital serta layar sentuh 8.0 inci yang memberikan kesan elegan di dalam kabin. Masih ada material plastik keras pada dashboard dilengkapi beberapa tombol pengaturan bergaya konvensional. Kualitas kursi menghadirkan kesan premium dan ada banyak ruang kaku untuk baris kedua.

bagasi Volkswagen Taos berwarna hitam
Bagasi dibuat lebih lapang dari Volkswagen Jetta

>>> Volkswagen Phideon Peroleh Facelift, Sedan Mewah Khusus Pasar China

Bisa menjadi hotspot

Volkswagen mengklaim semua sistem keselamatan di dalam mobil sudah dilengkapi dengan baik. Sayangnya sistem keselamatan aktif seperti Automatic Electronic Braking (AEB) masih bersifat opsional. Pasalnya pabrikan lain seperti Toyota, Nissan, dan Honda sudah menawarkan sistem keselamatan aktif sebagai standar.

kursi  Volkswagen Taos berwarna hitam dan perak
Ada ruang yang lapang bagi penghuni belakang

Tapi ada beberapa perlengkapan menarik pada mobil mobil ini. Volkswagen mengkonfirmasi sistem Digital Cockpit akan diperkenalkan pada trim tertentu. Sedangkan Taos bisa berfungsi sebagai hotspot WiFi dan tersedia dengan sistem pengisi daya nirkabel.

Dari sisi mesin, Taos mengandalkan mesin 1.5L 4-silinder turbocharged standar. Mengemas 160 PS dan torsi maksimal 250 Nm, mesin turbocharged Taos bekerja dengan transmis otomatis 8-percepatan yang mengalirkan daya ke roda depan. VW juga memberikan sistem penggerak semua roda 4Motion yang bekerja sama dengan transmisi dual clutch 7-percepatan.

dashboard mobil baru Volkswagen Taos 2022
Sistem di dalam kabin tak semodern Volkswagen Golf terakhir

Volkswagen memang masih tertutup mengenai harga yang ditawarkan pada mobil ini. Meski beberapa media luar menyebutkan Volkswagen Taos 2022 akan dibanderol mulai dari $ 21.000 hingga $ 23.000 (sekitar Rp 310 jutaan hingga Rp 340 jutaan). Taos dikonfirmasi akan meluncur ke dealer di Eropa dan Amerika pada musim panas 2021 mendatang.

>>> Mobil terbaru dan bekas Volkswagen bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Volkswagen Incar 90% Pasar Mobil Listrik di Norwegia

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Berkompetisi di negara dengan populasi mobil listrik terbesar di dunia, Volkswagen mengincar 90 persen penjualan mobil listrik di Norwegia pada 2021 mendatang.

Lihat juga

Mantan Bos Volkswagen Ditunjuk Jadi CEO Startup Mobil Listrik

06/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah berkiprah menjadi CEO Volkswagen selama tiga tahun kini Matthias Müller akan berkarir menjadi bos startup yang bersaing di segmen mobil listrik.

Lihat juga

Volkswagen Phideon Peroleh Facelift, Sedan Mewah Khusus Pasar China

02/10/2020

Mobil baru

3 menit

Jadi sebagai suksesor Phaeton di segmen sedan mewah sejak 2016, Volkswagen Phideon mendapatkan facelift yang dipamerkan dalam gelaran Auto China 2020.

Lihat juga

Meluncur di Beijing Auto Show, Van Ini Tiru Mobil Klasik Volkswagen

30/09/2020

Mobil baru

2 menit

Beijing Auto Show 2020 memperkenalkan berbagai mobil unik. Diantaranya Songsan Summer yang disebut ‘terinspirasi’ dari salah satu mobil klasik Volkswagen.

Lihat juga

Volkswagen Mulai Pengujian VW ID3 Tempuh Jarak 20 Ribu Km

01/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Volkswagen memulai pengujian VW ID3 di jalan raya Jerman sepanjang 20 ribu kilometer. Ditargetkan misi listrik tersebut bisa selesai dalam waktu dua bulan.

Lihat juga