Volkswagen Phideon Peroleh Facelift, Sedan Mewah Khusus Pasar China

02/10/2020

Mobil baru

3 menit

Volkswagen Phideon Peroleh Facelift, Sedan Mewah Khusus Pasar China
Jadi sebagai suksesor Phaeton di segmen sedan mewah sejak 2016, Volkswagen Phideon mendapatkan facelift yang dipamerkan dalam gelaran Auto China 2020.

Setelah Phaeton berhenti produksi tahun 2016, Volkswagen praktis tidak punya jagoan di segmen sedan mewah untuk pasar global, pengecualian di Tiongkok.  Berkolaborasi dengan VW-SAIC, Volkswagen Phideon lahir sebagai sedan mewah khusus pasar Cina.

Sejak diluncurkan tahun 2016, Phideon jadi line-up penting VW di Tiongkok. Setelah empat tahun, Volkswagen Phideon facelift dipamerkan di ajang Auto China 2020 sebagai rival utama Mercedes S-Class dan BMW 7-Series.

>>> Volkswagen uji ID.3 dalam tes sejauh 20.000 km

Minim ubahan, semakin mewah

Tampilan depan Volkswagen Phideon facelift

Emblem VW yang bisa nyala memberikan kesan mewah ke Phideon facelift

Ubahan yang didapat Volkswagen Phideon facelift tidak banyak. Namun, secara umum berhasil membuat sedan full-size ini terlihat lebih mewah dan futuristik.

Salah satu yang paling kentara adalah emblem VW yang bisa menyala, diapit LED DRL yang memanjang ke lampu depan yang direvisi. Begitu juga dengan bumper depan, yang mendapat aksen krom dan desain rumah fog lamp baru, selebihnya sama saja.

Kulkas yang ada di kursi belakang Volkswagen Phideon facelift

Phideon memiliki kulkas di kursi belakangnya

Masuk ke dalam, Volkswagen Phideon facelift dilengkapi kulkas kecil di kursi belakang, sedang di depan terdapat layar infotainment berukuran 9,2 inci.  VW-SAIC menjual Phideon facelift dengan beberapa fitur canggih mulai dari night vision system, head-up display, sampai air suspension sebagai opsi.

>>> Kembangkan teknologi baru, Volkswagen haruskan penumpang mabuk di jalan, loh kok gitu?

Line-up mesin disunat, suksesor ideal Phaeton?

Beralih ke sisi mekanis, Volkswagen mencoret powertrain 2.0L plug-in hybrid dan mesin V6 3.0L dari line-up Volkswagen Phideon facelift. Menyisakan mesin 2.0 TSI yang menghasilkan 221 HP dan torsi 350 Nm sebagai satu-satunya opsi, yang menyalurkan tenaga ke roda depan lewat girboks otomatis DSG 7-percepatan.

Volkswagen Phideon memang mengisi kekosongan yang ditinggalkan Phaeton di Cina, tapi tidak untuk pasar Global yang sekiranya masih menunggu sedan full-size terbaru VW, yang dirumorkan hadir sebagai EV.

Volkswagen Phideon facelift

Cocok tidak sih Phideon disandingkan dengan 7 Series dan S-Class?

Hal ini sudah diungkapkan oleh Volkswagen tahun 2017, namun belum ada progress terkait suksesor Phaeton secara global. Apalagi di tengah pasar yang sedang menggilai SUV dan Crossover, dan jadi prioritas VW saat ini.

Apakah tiba-tiba Volkswagen menarik untuk membawa Phideon ke pasar global, dan kembali meramaikan segmen sedan mewah melawan BMW 7 Series dan Mercedes-Benz S-Class? Menarik nih kalo kejadian.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top