Volkswagen Meluncurkan Sedan VW Arteon 2019 sebagai Pengganti Sedan CC

10/02/2018

Mobil baru
Volkswagen Meluncurkan Sedan VW Arteon 2019 sebagai Pengganti Sedan CC
Produsen mobil kenamaan asal Jerman, Volkswagen, akhirnya mengeluarkan sebuah mobil mid-size terbaru mereka. Meskipun sekarang masih dirilis untuk pasar Amerika, bukan tidak mungkin VW Arteon 2019 ini akan didistribusikan di seluruh dunia.

Volkswagen pada hari Kamis lalu (8/2) mengeluarkan debut mobil terbaru mereka, VW Arteon 2019 dengan model mid-size sebagai pengganti sedan CC. Pergantian ini dilakukan dalam upaya VW untuk meningkatkan penjualan merek secara keseluruhan.

Mobil sedan Volkswagen CC berwarna silver yang sedang berada pada bacground berwarna putih

Volkswagen CC yang sudah kehabisan masa jayanya

Tapi, bisa dibilang kedatangan mobil coupe ini tidak dalam masa yang menguntungkan. Pasalnya, konsumen Amerika saat ini sedang bersenang-senang dengan penjualan mobil crossover, kendaraan sport, dan truk pick up. Panjualan tiga jenis mobil ini sedang mengalami kenaikan di pasar otomotif Amerika.

>>> Baca juga review mobil Honda Freed 2018 terbaru disini

Tapi, Volkswagen percaya dengan desain coupe seperti ban, fitur keselamatan dan powertrain yang bertenaga mampu menarik konsumen yang menginginkan nuansa baru dalam penjualan mobil di Amerika.

Daya tarik Aerton mencakup mesn 2 L berkapasitas 268 tenaga kuda, turbocharged 2-liter dengan transmisi otomatis delapan kecepata standard dan penggerak empat roda opsional. Model standarnya memiliki velg aluminium 18 inci dengan lampu depan LED dan kursi depan berbalit kulit.

Mobil Volkswagen VW Arteon 2019 berwarna kuning yang sedang berada di tengah pepohonan

Mobil VW Arteon 2019 dihadirkan lebih bertenaga dengan desain coupe

Perbedaan gaya mencakup bodi mobil yang lebih lebar dengan garis atap miring, jendela bingkai serta tip knalpot ganda yang berbentuk seperti trapezioda dan grill berbahan krom yang lebar.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Selain itu, fitur keselamatan standar termasuk kamera untuk spion, sistem pemantau blind spot, pengereman darurat dan peringatan lalu lintas. Salah satu fitur yang paling menonjol dari VW Aerton adalam pengereman paska benturan otomatis. Seperti namanya, mobil akan mengerem secara otomatis ketika terjadi benturan.

Gambar yang menunjukan bagian dalam mobil Volkswagen VW Arteon 2019 yang lebih mulus dan elegan

Bagian dalam VW Arteon 2019 yang lebih mulus dan elegan

CEO VW untuk Amerika Utara, Hinrich Woebcken mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Arteon adalah pembentuk merek Volkswagen. Mobil ini adalah penerus mobil [sedan] CC, tapi lebih berani dan lebih cepat. Arteon memiliki gaya dan performa Gran Turismo yang mewah dengan harga seperti sedan mid-size penuh.”

Sudah dijual di Eropa, VW Arteon 2019 dibuat untuk melakukan debut di Amerika Utara pada pameran mobil di Chicago pada hari Kamis lalu (8/2). Tapi, segmen mid-size masih mendapatkan kemudahan, termasuk Toyota Camry yang di desain ulang yang saat ini juga sedang berkembang pesat. Bisa jadi hal ini memberikan kesuksesan pada mobil sedan VW ini.

Berikut review mobil sedan baru VW Arteon 2019

Namun, hal yang memberatkan Volkswagen adalah noda yang terjadi karena skandal emisi global. Skandal ini menyebabkan perusahaan tersebut meninggalkan mesin diesel di A.S dan mendapatkan jalan yang lebih sulit untuk memenangkan kembali hati pelanggan yang sudah berpaling ke produsen lain.

Berita baiknya, Volkswagen baru saja mengalami kesuksesan dalam memasarkan SUV besar mereka yang disebut dengan Altas dan crossover Tiguan yang disempurnakan. Penjualan ini menunjukan brand perusahaan masih diperhitungkan di pasar otomotif dunia, setidaknya di Amerika Utara.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

 
back to top