Volkswagen Kenalkan Tiguan X untuk Warga China

07/09/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Volkswagen Kenalkan Tiguan X untuk Warga China
Volkswagen dan SAIC yang saling bermitra untuk pasar China merilis tampilan terbaru dari Volkswagen Tiguan X, versi coupe dari crossover populer Volkswagen.

Volkswagen memang sudah memiliki berbagai jajaran mobil bertenaga besar untuk pasar China yang dinilai cukup menjanjikan. Baru-baru ini, VW kembali mengenalkan edisi terbaru bernama Volkswagen Tiguan X. Tiguan X merupakan versi coupe dari SUV kompak Volkswagen yang dikembangkan bersama dengan SAIC di China.

Berbasis Volkswagen Allspace

Volkswagen tak ketinggalan menambah lini produknya di pasar China dengan membawa versi SUV-coupe yang lebih sporty dibandingkan Volkswagen Tayron X yang sudah dipasarkan di China sejak 2018 lalu. Dilansir dari Car Mag, Tiguan X yang dibuat berdasarkan Volkswagen Tiguan Allspace yang dibuat lebih panjang dan lebih lebar.

mobil baru Volkswagen Tiguan X berwarna merah
Volkswagen Tiguan X dibuat lebih panjang dan lebar

>>> New Volkswagen ID.4 Dirancang dengan Fokus pada Efisiensi

Ujung depan Tiguan X sudah dilengkapi R-Line yang tak banyak berubah dari gaya bodi crossover yang digunakan oleh Tiguan. Sebagai penanda tampilan coupe yang lebih apik, atap belakang dibuat lebih landau dengan lampu belakang khusus serta knalpot baru yang membuat tampilannya lebih sporty.

Sayangnya Volkswagen baru memperkenalkan model ini melalui tampilan eksteriornya. Sehingga belum ada gambar terbaru yang memperlihatkan tampilan kabin mobil baru Volkswagen ini. Besar kemungkinan masih menggunakan esensi dashboard dan tampilan yang ergonomis milik Tiguan Allspace yang baru mendapatkan facelift pada Juni 2020 lalu.

>>> Volkswagen Tiguan 2020: Daftar Harga mobil Volkswagen Tiguan terbaru di Indonesia

Dua pilihan mesin

Di bawah kap, ada dua opsi mesin 4-silinder TSI yang digunakan oleh Volkswagen dengan daya masing-masing 188 PS dan 223 PS. Keduanya ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis DSG kopling ganda 7-percepatan. Sedangkan belum ada kepastian apakah model bertransmisi manual akan diperkenalkan untuk Tiguan X.

mobil baru Volkswagen Tiguan X berwarna merah dari belakang
Belum ada kejelasan tentang tampilan interior Tiguan X

Detail resmi mengenai spesifikasi teknis juga belum terungkap. Namun besar kemungkinan Tiguan X mampu menyaingi atau setidaknya menyamai kemampuan Tiguan Allspace di China dengan akselerasi dari 0-100 hanya dalam waktu 10 detik. Dengan posisinya berbodi coupe, Tiguan X memiliki potensi untuk lebih kencang dibandingkan saudaranya tersebut.

Saat ini, kehadiran mobil baru Volkswagen ini memang hanya dikonfirmasi untuk pasar China saja. Belum ada kepastian apakah Tiguan X 2021 akan diperkenalkan ke Amerika Serikat atau mengekspornya ke pasar Eropa. Dan mengingat pasar yang tidak terlalu besar di Indonesia, kecil kemungkinan mobil ini akan dipasarkan di Tanah Air.

>>> Informasi seputar mobil bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

New Volkswagen ID.4 Dirancang dengan Fokus pada Efisiensi

31/08/2020

Mobil baru

3 menit

Gambar sketsa resmi Volkswagen ID.4 resmi diperkenalkan. Kabarnya SUV dari pabrikan asal Jerman ini dirancang untuk efisiensi dengan koefisien hambatan 0,28.

Lihat juga

Teknologi ENLITEN Bridgestone Diperkenalkan Bersama Volkswagen ID.3

13/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Bridgestone memperkenalkan Teknologi ENLITEN Bridgestone guna berkolaborasi dengan Volkswagen ID.3, sebab mobil bertenaga listrik butuh ban yang ringan...

Lihat juga

Bos Volkswagen Group Puji Pencapaian Elon Musk

27/07/2020

Pasar mobil

3 menit

CEO Volkswagen Group Herbert Diess mengatakan melalui jaringan sosial LinkedIn miliknya Elon Musk telah melakukan apa yang dianggap banyak pihak tidak mungkin.

Lihat juga

Volkswagen dan Brose Gabung Bikin Perusahaan Kursi Mobil

16/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Kesepakatan dicapai antara Volkswagen dan Brose untuk mendirikan perusahaan patungan yang akan memproduksi kursi, struktur kursi, hingga komponen kursi.

Lihat juga

Volkswagen Jadi Pabrikan Mobil Paling Banyak Utang di Dunia

20/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Dalam studi yang dirilis baru-baru ini, ditemukan bahwa produsen mobil asal Jerman Volkswagen menjadi perusahaan yang paling banyak memiliki utang di dunia.

Lihat juga