Volkswagen Golf R Terkuat Sepanjang Sejarah Meluncur Minggu Depan

31/10/2020

Mobil baru

2 menit

Volkswagen Golf R Terkuat Sepanjang Sejarah Meluncur Minggu Depan
Meluncur minggu depan, generasi terbaru varian tertinggi Volkswagen Golf R dipercaya akan menjadi model Golf paling bertenaga yang pernah diproduksi Volkswagen.

Setelah sebelumnya memperkenalkan model GTD, GTE, GTI, dan GTI Clubsport baru, Volkswagen akan melengkapi jajaran hatchbacknya dengan meluncurkan Volkswagen Golf R dengan varian tertinggi pada 4 November mendatang. Ini merupakan Volkswagen Golf terkuat sepanjang sejarah.

Peningkatan sistem mesin

Golf R 2021 masih akan mengandalkan tenaga yang disuplai oleh mesin EA 888 2.0L 4-silinder turbocharged. Hanya saja pabrikan asal Jerman ini membawa berbagai fitur baru untuk meningkatkan keluaran tenaga Golf R, seperti variable valve timing dengan penyesuaian camshaft ganda dan gas buang dengan pendingin dari air yang mengalir ke turbo pada kepala silinder.

>>> VW Perkenalkan Golf GTI Clubsport 2021, Tenaga Hampir 300 HP

VW belum mengungkapkan detail spesifikasi Golf R. Namun hatchback baru VW ini disebut “lebih bertenaga, lebih efisien, lebih terintegrasi, dan dipenuhi teknologi digital baru”. Golf R akan menghasilkan tenaga hingga 333 PS melalui sistem Haldex dengan sistem penggerak semua roda permanen 4Motion generasi terbaru. 

Sistem penggerak semua roda dikendalikan oleh Vehicle Dynamics Manager yang diintegrasikan dengan sistem roda gigi lainnya, termasuk adative chassis control dan electronic differential lock depan yang berguna untuk meningkatkan traksi mobil dan stabilitas ketika berkendara.

>>> Volkswagen Taos 2022 Meluncur, SUV Kompak Pengganti Golf

Desian yang sporty

Setelan Golf R yang sporty akan membedakannya dari jajaran Golf berpenggerak roda depan. Fascia depan khusus disebut menampilkan desain grille yang unik dan intake udara yang lebih besar. Kemungkinan Golf R 2021 akan mendapatkan sayap yang lebih besar dibandingkan varian di bawahnya serta diffuser dan empat pipa knalpot.

Volkswagen Glf R 2021 sedang diuji coba
Golf R 2021 siap diperkenalkan minggu depan

Model anyar Volkswagen Golf ini akan dirakit di pabrik VW di Wolfsburg, Jerman. Tempat dimana semua model Golf diproduksi. Belum ada detail lain tentang interior Golf R. Dengan kehadirannya sebagai mobil berperforma tinggi, jok depan bergaya bucket dengan logo R pada kursi maupun konsol tengah bisa menghiasi bagian dalam mobil ini.

Penjualan perdana Volkswagen Golf R di Eropa mulai dibuka sehari setelah debutnya minggu depan. Sedang penjualan di Amerika dan belahan dunia lainnya dipercaya mulai tahun depan. Kendaraan berperforma tinggi ini diprediksi akan menggunakan dua model bodi, hatchback dan wagon. 

>>> Pilihan mobil Volkswagen baru maupun bekas bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top