Volkswagen Buka Pemesanan 2 Versi VW Touareg Plug in Hybrid

15/10/2020

Mobil baru

3 menit

Volkswagen Buka Pemesanan 2 Versi VW Touareg Plug in Hybrid
Volkswagen (VW) meningkatkan serangan hybrid-nya dengan membuka pemesanan VW Touareg Plug in Hybrid dua versi sekaligus, VW Touareg eHybrid dan Touareg R.

Menyusul Audi Q8 plug in hybrid yang mulai dijual, Volkswagen (VW) juga membuka pemesanan VW Touareg Plug in Hybrid di Jerman dalam 2 versi sekaligus, Touareg eHybrid dan Touareg R.

VW Touareg eHybrid

SUV Touareg eHybrid dengan output sistem 280 kW (381 PS). Versi ini dirancang untuk kenyamanan perjalanan tingkat tinggi dan dapat dikonfigurasi di dua lini peralatan Atmosphere dan Elegance. Mobil ini dijual di Jerman dengan harga mulai 72.378 euro (termasuk PPN 16%) atau setara Rp 1,25 miliar.

>>> Cari dan temukan mobil VW favoritmu di sini!

Foto VW Touareg eHybrid tampak samping belakang

VW Touareg punya versi hybrid

VW Touareg R

Model kedua ini sudah dirilis sejak akhir 2019 dengan rencana diluncurkan di Geneva Motor Show 2020. Hanya saja pameran bergengsi tersebut gagal karena pandemi Covid 19. Dengan daya sistem 340 kW (462 PS), ini adalah model paling kuat di lini produk dan merek. VW Touareg R resmi dipasarkan dengan harga mulai 84.660 euro (termasuk PPN 16%) atau setara Rp 1,46 miliar.

Harga di atas menjadikan Touareg plug in hybrid menjadi model SUV hybrid termurah yang dimiliki grup Volkswagen. Pada Selasa, (13/10/2020) dua versi plug in hybrid Audi Q8 juga mulai dipasarkan di Jerman dengan harga 75.351,26 euro (termasuk PPN 16%) atau setara Rp 1,31 miliar dan 92.800 Euro (termasuk PPN 16%) atau setara Rp 1,61 miliar.

Dari sisi kinerja Touareg Plug In Hybrid dibekali mesin bensin 250 kW V6 turbocharged yang dikombinasikan dengan motor listrik dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Ini menghasilkan puncak hingga 100 kW. Untuk output berbeda, 280 kW dan 340 kW. Masing-masing hanya dihasilkan dari dua drive yang berbeda. Touareg eHybrid dirancang untuk kenyamanan perjalanan tingkat tinggi, sedangkan Touareg R secara signifikan lebih sporty.

>>> Audi Q8 Tawarkan 2 Varian Plug-in Hybrid

Foto VW Touareg R tampak samping depan

Tampilan VW Touareg R, lebih sporty

VW menawarkan eHybrid dengan dua pilihan “Atmosphere” dan “Elegance”. Sedangkan model R hanya tersedia dalam versi sport dengan tuning kencang dan aksen desain yang sporty. Semua versi SUV berpenggerak empat roda ini dilengkapi dengan sistem kontrol iklim otomatis empat zona, kokpit digital, sistem navigasi besar "Discover Premium", dan panoramic sunroof. Touareg R juga dilengkapi sebagai standar dengan "lampu depan matriks IQ.Light-LED" yang interaktif.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top