Volkswagen Arteon 2021 Usung Body Shooting Brake, Plug-in Hybrid

25/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Volkswagen Arteon 2021 Usung Body Shooting Brake, Plug-in Hybrid
Volkswagen menyegarkan line-up Arteon dengan facelift untuk model tahun 2021. Salah satunya dengan kehadiran model shooting brake estate, mesin plug-in hybrid, serta styling baru yang lebih mewah dan agresif.

Diperkenalkan untuk pertama kalinya tahun 2017, Volkswagen Aerton hadir dengan model baru Shooting Brake, powertrain PHEV, dan varian performa R dengan tenaga 316 HP masuk ke dalam line-up, dan styling interior serta eksterior yang lebih mewah dan dinamis.

>>> Simak profil bos baru Volkswagen, Ralf Brandstaetter 

Kemunculan perdana shooting brake

Kita mulai dari model Shooting Brake estate yang untuk pertama kalinya hadir di line-up Volkswagen Arteon 2021. Volkswagen mengklaim bahwa bagan belakang Arteon Shooting brake dari pillar-B ke belakang didesain ulang dengan garis atap yang lebih praktikal, dan juga pintu bagasi serta lampu belakang baru.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Volkswagen Arteon 2021 model Shooting Brake

Arteon Shooting Brake lebih lega dibandingkan model sedan

Secara ruang kabin, Arteon Shoothing Brake juga lebih lega dibanding model sedan, ruang kepala bagian depan 11 mm lebih tinggi, dan 48 mm lebih tinggi di belakang. Kapasitas bagasi juga meningkat, yakni 590 L dan bisa ditingkatkan sampai 1.632 L jika kursi baris kedua dilipat.

Dibandingkan model pre-facelift, ubahan styling yang didapat Volkswagen Arteon 2021 tidak terlalu signifikan. Paling hanya lampu depan LED baru gril baru yang terintegrasi dengan DRL, bumper depan baru, dan tiga buah pelek baru dari 18-20 inci yang bisa dipilih.

Dasbor Volkswagen Arteon 2021

Instrumen cluster digital berukuran 10,25 inci memberikan kesan modern dan futuristik

Modifikasi interior terdapat pada setir baru dengan tombol multifungsi, pengontrol AC touch-sensitive, dan panel dasbor atas baru. Selain itu hadir juga opsional seperti sistem audio 700-watt dari Harman/Kardon serta sistem ambient lightining 30 warna.

>>> Simak berita paling update seputar mobil baru di sini

Volkswagen Arteon 2021 menghadirkan layar 10,25 inci sebagai instrumen cluster digital, dengan pilihan layar berukuran 8 atau 9,2 inci untuk sistem infotainment, keduanya dengan voice control. Selain itu, VW juga merilis sistem untuk membuka mobil dengan smartphone juga.

Dua mesin baru, Arteon R 316 HP

Selain Shooting Brake Estate, Volkswagen Arteon 2021 punya sepasang mesin baru. Yang pertama powertrain plug-in hybrid dengan mesin 1.400 cc empat silinder, sebuah motor listrik, dan battery pack sebesar 13,7kWh. Kombinasi ketiganya menghasilkan tenaga 215 HP, dan dapat menempuh jarak sampai 50 km tanpa mesin.

Model performa Volkswagen Arteon R 2021

Arteon R memakai mesin 2.000cc turbo dari Golf R dengan tenaga yang dikecilkan

Selain itu, Volkswagen juga memperkenalkan varian performa Arteon R, yang tersedia dalam bentuk body sedan dan Shooting Brake. Mesin yang dipakai sama seperti Golf R, namun tenaganya diturunkan jadi 316 HP dan torsi 420 Nm yang dihubungkan ke sistem penggerak empat roda.

Untuk mendukung performa berlebih dari mesin, Volkswagen Arteon R 2021 mendapatkan upgrade kosmetik dan mekanis juga. Mulai dari sasis dengan sports suspension yang direndahkan dengan adaptive dampers, pelek yang dipakai berukuran 20 inci dengan rem cakram 18 inci empat kaliper untuk rem depan, dengan kaliper piston tunggal di belakang.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top